Aneka Aplikasi Clear Cache Android Terbaik

1 Mar 2012 16:00 7984 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Adakalanya kita memang dianjurkan untuk melakukan clear cache atau membersihkan cache. Hal ini dianjurkan karena cache mengurangi ruang memori internal perangkat Android Anda. Kali ini, Paseban akan memberikan ulasan beberapa aplikasi clear cache Android yang bisa Anda coba.

Ketika kita menjalankan atau mengaktifkan aplikasi di Android, data-data dari aplikasi yang berjalan disimpan di dalam data cache. Cache ini yang memungkinkan Anda untuk membuka aplikasi yang sama di lain waktu menjadi lebih cepat dari waktu pertama kali Anda membuka aplikasi tersebut. Namun, adakalanya kita memang dianjurkan untuk melakukan clear cache atau membersihkan cache. Hal ini dianjurkan karena cache mengurangi ruang memori internal perangkat Android Anda. Kali ini, Paseban akan memberikan ulasan beberapa aplikasi clear cache Android yang bisa Anda coba.

Super a Tool Box-Cache Batery

Aplikasi ini diunduh lebih dari 22 juta pengguna Android. Untuk fungsi clear cache Android, Super a Tool Box-Cache Batery ini memuat daftar aplikasi yang menggunakan data cache lengkap dengan ukuran totalnya. Selain itu, Anda juga bisa memilih aplikasi apa saja yang akan dibersihkan data cache-nya. Clear cache mudah dilakukan dengan hanya satu kali ketukan pada layar perangkat Android. Semua cache akan dibersihkan termasuk cache browser. Sesuai namanya, aplikasi ini juga berfungsi sebagai task killer, battery safer dan juga file manager. Jika Anda menginginkan aplikasi gratis ini, Anda bisa mengunduh di sini.

1-Click Cleaner

Aplikasi clear cache Android ini juga mampu melakukan aktivitas clear cache dalam satu klik saja. File cache yang dihapus tidak hanya yang berasal dari history browser saja, tapi juga bisa membersihkan history sms dan telepon yang masuk. Aplikasi ini tidak membutuhkan root terlebih dahulu karena dilengkapi dengan aksi shake Android untuk clear cache. Jadi, Anda hanya tinggal menggoyangkan perangkat Android, dan aplikasi 1-Click Cleaner akan langsung melakukan clear cache. Jangan khawatir, karena aplikasi ini juga bisa mengatur aplikasi mana yang akan dibersihkan. Untuk mengunduhnya, Anda bisa mengklik link ini.

1-Tap Cleaner cache/his/def

Aplikasi besutan Sam Lu ini sama dengan 1-Click Cleaner. Melakukan aktivitas clear cache dengan hanya satu klik saja. Selain itu, dilengkapi juga dengan fitur uninstall aplikasi. Sehingga tidak hanya akan membersihkan cache file history browser, tetapi juga sms dan telepon. Anda juga bisa mengatur pengaturan clear cache otomatis dalam interval waktu tertentu. Jika ini yang Anda inginkan, Anda bisa mengunduhnya di sini.

Jika Anda menginginkan aplikasi clear cache yang bisa keluar secara otomatis saat proses clear cache selesai, Anda bisa menggunakan App Cache Cleaner. Aplikasi ini memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi lainnya. Dan Anda bisa mengunduhnya di sini. [ZH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel