Jakarta Map - Aplikasi Peta BlackBerry Lengkap Untuk Wilayah Jakarta

28 Feb 2012 15:00 4105 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bukanlah hal yang menyenangkan jika Anda harus tersesat di belantara hutan beton seperti Jakarta, bukan? Kali ini bagi Anda para pengguna smartphone produksi RIM, Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi peta BlackBerry untuk wilayah ibu kota. Aplikasi peta BlackBerry itu bernama Jakarta Map.

Jakarta termasuk kota yang sering menjadi momok menakutkan bagi para pendatang yang baru pertama kali menginjakkan kaki di ibu kota Indonesia tersebut. Keengganan bertanya barangkali dapat menjadi salah satu alasan mengapa banyak dari para pendatang atau orang yang berkunjung ke Jakarta sering tersesat. Bukanlah hal yang menyenangkan jika Anda harus tersesat di belantara hutan beton tersebut, bukan? Kali ini bagi Anda para pengguna smartphone produksi RIM, Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi peta BlackBerry untuk wilayah ibu kota. Aplikasi peta BlackBerry itu bernama Jakarta Map.

Sesuai nama yang disematkan padanya, Jakarta Map dapat menunjukkan wilayah-wilayah di Jakarta yang Anda cari. Aplikasi peta BlackBerry ini dapat membantu Anda untuk lebih mengefektifkan perangkat mobile. Anda tidak memerlukan lagi sebuah peta yang besar atau buku petunjuk jalan yang seringkali perlu waktu cukup lama untuk melakukan pencarian. Menurut Streetdirectory Pte Ltd selaku pengembang aplikasi, Jakarta Map merupakan aplikasi peta terlengkap dan terdetail. Anda dapat memanfaatkan aplikasi peta ini untuk menemukan berbagai keperluan peta di Kota Jakarta.

Dengan sentuhan jari saja Anda telah dapat memanfaatkan fitur-fitur bermanfaat di dalamnya. Pada fitur Search, Anda dimungkinkan melakukan berbagai macam kebutuhan navigasi Anda seperti geung, nama dan arah jalan, dan juga lainnya. Pada fitur Find Nearby Business and Places, Anda dapat mengakses peta lokasi-lokasi bisnis yang terdekat dari lokasi Anda saat itu dan mendapatkan daftar atau direktori lokasi-lokasi bisnis tersebut. Selain itu, aplikasi peta BlackBerry ini pun memungkinkan Anda untuk melihat rupa dari gedung tempat tujuan Anda. Sementara, pihak pengembang pun mengklaim bahwa Jakarta Map merupakan peta Jakarta yang paling update yang dapat digenggam di tangan Anda.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunaka aplikasi peta BlackBerry ini, pastikan perangkat Anda memiliki konektivitas internet yang baik. Pada versi sebelumnya, terdapat beberapa kekurangan yang sering menjadi kendala para penggunanya. Namun, kali ini pihak pengembang telah memperbaiki kekurangan tersebut. Jika pada versi sebelumnya Anda harus mengubah setting APN Anda terlebih dahulu, sekarang Jakarta Map telah mendukung BIS. Tapi, apabila Anda menemukan beberapa gangguan saat akses berlangsung, Anda harus memastikan jaringan internet berjalan dengan baik. Untuk mendapatkan aplikasi peta BlackBerry ini, Anda dapat mengunduhnya langsung secara gratis di App World. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel