Tekken 6 : Game Fighter Seru Dengan Total 35 Karakter

22 Apr 2013 15:30 5766 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tekken atau dalam bahasa Indonesia disebut "kepalan besi" merupakan sebuah seri game pertarungan yang dikembangkan oleh Namco. Tekken sudah populer sejak masa platform arcade, dan kemudian telah diport ke konsol permainan PlayStation one serta PlayStation 2. Bagi Anda yang ingin memainkan seri terbarunya, telah hadir **Game Tekken 6** yang tersedia untuk PlayStation 3, PSP, PSVita, dan Xbox 360.

Game Tekken 6 dianggap sebagai versi terbaik dari seri Tekken lainnya karena merupakan rilisan terbaru. Hanya saja Tekken 6 sudah tidak dapat dimainkan pada PC dengan OS apapun sehingga membuat kekecewaan diantara para gamer yang masih mengandalkan perangkat PC. Tekken 6 ini masih bergenre Fighting dan beat’em up, dan perilisan untuk platform PlayStation 3 serta Xbox 360 dilakukan pada tanggal 27 Oktober di Amerika Utara, 29 Oktober di Jepang, 30 Oktober di Eropa dan 5 November di Australia. Perilisan seluruhnya dilakukan pada tahun yang sama, yakni 2009. Untuk perilisan PSP dilakukan antara bulan November 2009 hingga bulan Januari 2010. Sedangkan perilisan terakhir adalah untuk PSVita, yakni pada bulan Maret 2013 lalu.

Tekken 6 menyediakan berbagai fitur-fitur yang lebih baik jika dibandingkan dengan Tekken versi yang sebelumnya. Anda dapat menemukan interaksi antara karakter dengan area pertempuran, dengan dinding dan lantai yang dapat pecah agar lebih berkesan realistis serta adanya tempat pertempuran baru. Selain itu, kustomisasi fitur karakter juga telah ditingkatkan, beserta item tertentu yang memiliki implikasi dengan aspek gameplay. Sistem baru "Rage” disematkan pada game Tekken 6, sistem inilah yang dapat memberikan kerusakan lebih per pukulan ketika kemampuan bertarung karakter berada di titik tertentu. Perbedaan lain juga terlihat pada, aura energi yang berwarna kemerahan muncul di sekitar karakter, dan bar nyawa juga dapat berkedip merah.

Seperti pada Tekken versi sebelumnya, pada Tekken 6 juga masih tersedia fitur Rage aura yang dapat disesuaikan dengan berbagai warna dan efek untuk menampilkan api, listrik, es, dan lain-lain pada masing-masing karakter. Masih ada pula sistem "Bound” dimana karakter pemain dapat mengunci lawan dan mengeluarkan jurus tertentu sehingga lawan bisa dihantam keras ke tanah maupun dipukul ke atas.

Pada PlayStation 3 dan Xbox 360 tersedia versi permainan online versus mode multiplayer dengan memanfaatkan PlayStation Network dan Xbox Live. Ini juga termasuk adanya Rank pertandingan, di mana pemain dapat mempromosikan karakter mereka ke peringkat yang lebih tinggi, serta modus Pertandingan Pemain , di mana perkelahian pemain tidak mempengaruhi peringkat. Dengan modus online, pemain dapat mengundang rekan-rekan untuk mengikuti pertandingan.

Game Tekken 6 ini meneruskan cerita Tekken versi sebelumnya di mana tokoh karakter utama, Jin Kazama telah mengambil alih Mishima Zaibatsu dan mulai berusaha untuk menaklukan dunia. Sementara dipihak lain Kazuya Mishima, juga berhasil menaklukan G-Corporation serta memanfaatkan korporasi tersebut untuk bertempur melawan Jin Kazama. Dunia melihat bahwa Kazuya sebagai pemenang dalam pertempuran tersebut, dan akhirnya dengan segala kekayaan yang ia miliki, Kazuya menggerlar turnamen Tekken 6 sebagai ajang pemburuan Jin Kazama hidup atau mati.

Satu hal yang membuat game Tekken 6 semakin menarik adalah tersedianya banyak sekali karakter pemain. Total ada 35 karakter yang tersedia, dan dari seluruh karakter tersebut ada yang merupakan karakter baru dan ada pula karakter lama yang diperbaharui tampilannya. Ini merupakan karakter terbanyak dari setiap seri Tekken pertama hingga terakhir. Berikut ini adalah daftar 35 karakter dalam game Tekken 6: Anna Williams, Asuka Kazama, Bryan Furry, Baek Doo San, Armor King II, Bruce Irvin, Christie Monteiro, Hwoarang, Lee Chaolan, Jin Kazama, Craig Marduk, Émilie "Lili" de, Devil Jin, Feng Wei, Eddy Gordo, Kazuya, Jack-6, Rochefort, Ganryu, Julia Chang, Mishima, Heihachi, Mishima, Lei Wulong, Marshall Law, Paul Phoenix, Sergei Dragunov, Ling Xiaoyu, Mokujin, Nina Williams, King II, Kuma II, Panda, Steve Fox, Raven, Wang Jinrei, Roger Jr. dan Yoshimitsu.

Tekken 6 sudah menggunakan mesin grafis proprietary yang berjalan pada 60 frame per detik serta mesin fisika dinamis bernama Mesin Octave. Selain itu, mesin grafis juga dirancang dengan fokus pada karakter animasi untuk membuat gerakan terlihat lebih halus dan realistis serta menyebabkan banyak dampak dan kerusakan karena pertarungan. Selain itu, teknologi terbaru ini juga mampu menciptakan kemungkinan-kemungkinan gerakan baru dalam gameplay.

Media distribusi hanya tersedia dengan Blu-ray Disc, Download, DVD-DL dan UMD. Untuk Blu-Ray harga originalnya mencapai Rp 500 ribu dan dapat Anda beli pada agen penjualan konsol PlayStation. Sedangkan untuk kebutuhan platform Xbox 360, Anda dapat mengunduhnya pada situs Xbox Marketplace dengan ukuran file mencapai 6 GB dan dibanderol dengan harga USD 19.99. Download di sini. [ALX]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel