Call to Pray - Aplikasi Azan BlackBerry untuk Mengingatkan Waktu Salat

27 Feb 2012 09:00 7951 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kecanggihan teknologi smartphone memberikan banyak kemudahan bagi para penggunanya untuk mengingat berbagai macam kegiatan. Seperti halnya seorang asisten pribadi, penggunaan smartphone seperti BlackBerry tentunya dapat lebih menambah efektifitas kegiatan sehari-hari, termasuk untuk melaksanakan kewajiban salat.

Kecanggihan teknologi smartphone memberikan banyak kemudahan bagi para penggunanya untuk mengingat berbagai macam kegiatan. Seperti halnya seorang asisten pribadi, penggunaan smartphone seperti BlackBerry tentunya dapat lebih menambah efektifitas kegiatan sehari-hari, termasuk untuk melaksanakan kewajiban salat. Seringkali seorang muslim di tengah kesibukannya yang padat dan agenda kegiatan yang terus bertambah, melewatkan waktu salat. Hal tersebut bisa saja terjadi karena tingkat kesibukkan Anda banyak menyita waktu sehingga tidak ada yang mengingatkan untuk menjalankan ibadah salat. Bagi Anda pengguna BlackBerry, kali ini Anda bisa menggunakan aplikasi azan BlackBerry bernama Call to Pray.

Aplikasi azan BlackBerry ini dikembangkan oleh ASGATech agar dapat dimanfaatkan untuk para muslim setiap hari. Call To Pray memiliki tampilan menarik untuk digunakan. Anda dapat menggunakan dua tema layar yang dapat dipilih sesuai selera pengguna. Sementara, pengembang aplikasi azan BlackBerry ini pun telah melengkapi produknya dengan beberapa fitur aplikasi yang menarik dan bermanfaat. Fitur-fitur tersebut antara lain seperti Prayer Times, Qibla Direction, Azakr, dan Hijri Calendar.

Di dalam fitur Prayer Times, Anda akan mendapatkan waktu salat yang telah disesuaikan dengan negara dan kota yang sedang Anda tempati. Aplikasi azan BlackBerry ini menggunakan kecanggihan teknologi GPS untuk membantu Anda salat tepat pada waktunya. Bukan hanya itu, Prayer Times akan terus mengingatkan Anda jika waktu salat telah tiba. Sementara, Anda dimungkinkan memilih beragam Azan yang telah tersedia di dalamnya. Jika ingin memperbaharui Azan, Anda dapat mengunduhnya langsung dari aplikasi Call to Pray ini.

Bagi Anda yang sering berpergian, tentunya Anda pernah mengalami kesulitan ketika mencari arah kiblat. Terkadang di beberapa tempat tertentu seperti hotel tidak menyediakan petunjuk arah kiblat yang benar. Namun, dengan menggunakan aplikasi azan BlackBerry ini, Anda dapat melakukan update waktu salat dan petunjuk arah kiblat menggunakan bantuan GPS. Selain itu, Call to Pray pun memiliki dua penggunaan kalender di dalamnya: kalender Hijriah dan Masehi. Anda dapat memanfaatkan dua kalender tersebut secara bergantian. Di dalam kalender tersebut, pengguna BlackBerry dapat menyimpan pengingat, atau pun agenda perjanjian lainnya.

Menariknya, aplikasi azan BlackBerry ini dapat dimanfaatkan sebagai pengingat rekan atau keluarga Anda lainnya untuk melaksanakan salat. Anda dapat membagi waktu salat dan kegiatan doa melalui BBM, SMS, email, atau menggunakan jejaring sosial. Bagi pengguna BlackBerry yang tertarik menggunakan aplikasi azan BlackBerry ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis langsung dari App World. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel