Duel Handphone Android Froyo, Samsung Infuse 4G vs LG Optimus 3D

23 Feb 2012 15:30 3733 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Samsung Infuse 4G dan LG Optimus 3D memiliki kesamaan dalam hal sistem operasi (OS) yang digunakannya yaitu menggunakan Android 2.2 Froyo. Selain itu, kedua handphone Android Froyo ini juga merupakan Quad band 3.5G. Manakah di antara keduanya yang memiliki keunggulan dalam segi fitur-fiturnya?

Samsung Infuse 4G dan LG Optimus 3D memiliki kesamaan dalam hal sistem operasi (OS) yang digunakannya yaitu menggunakan Android 2.2 Froyo. Selain itu, kedua handphone Android Froyo ini juga merupakan Quad band 3.5G. Nah, manakah di antara keduanya yang memiliki keunggulan dalam segi fitur-fiturnya?

Dimensi

Kedua handphone Android Froyo ini memiliki perbedaan bobot yang lumayan jauh, LG Optimus 3D hadir dengan berat 168 gram sedangkan Samsung Infuse 4G memiliki bobot yang lebih ringan yaitu sekitar 139 gram.

Layar

Handphone Android Froyo Samsung Infuse 4G hadir dengan touchscreen yang sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan LG Optimus 3D yang hanya berukuran 4.5 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Sedangkan LG Optimus 3D sendiri memiliki layar sentuh berteknologi 3D berukuran 4.3 inci di mana kelebihannya mampu menampilkan konten 3 dimensi. Resolusi layar LG Optimus 3D ini sebesar 480 x 800 piksel.

Kamera

LG Optimus 3D dilengkapi dengan dual kamera 5 Megapiksel yang mampu merekam video 3D dan video HD 1080p. Sedangkan Samsung Infuse 4G sendiri dilengkapi dengan kamea 8 Megapiksel.

Performa

Sebagaimana yang telah disebutkan diatas, bahwa kedua handphone Android Froyo ini hadir dengan sistem operasi yang sama yakni Android 2.2 Froyo. LG Optimus 3D ditenagai dengan processor Cortex A9 dual core 1GHz, yang didukung oleh GPU PowerVR SGX540 serta RAM 512MB. Sedangkan Samsung Infuse 4G ditenagai oleh processor single core Hummingbird 1.2 GHz. Dari spesifikasi ini sudah bisa terlihat bahwa LG Optimus yang didukung oleh processor dual core jelas memiliki performa dan kinerja yang lebih baik.

Memori dan fitur lainnya

Samsung Infuse 4G memiliki memori internal dengan kapasitas 2 kali lebih besar dibandingkan LG Optimus 3D yakni 16GB, sedangkan LG Optimus 3D sendiri memiliki internal memori sebesar 8GB. Keduanya dilengkapi dengan slot microSD yang mencapai 32GB. Fitur lainnya yang dimiliki LG Optimus 3D seperti berjaringan 3.5G HSDPA dan HSUPA, WiFi, sedangkan Samsung Infuse 4G didukung oleh jaringan GPRS/EDGE/HSPA+ dan WiFi.

Kesimpulan

Kita bisa sama-sama melihat bahwa perbandingan di antara keduanya memperlihatkan LG Optimus 3D memiliki spesifikasi yang lebih unggul dibandingkan dengan saingannya Samsung Infuse 4G. LG Optimus 3D hanya kalah dari segi kapasitas memori internalnya saja. Tetapi tidak pada fitur lainnya. [EH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel