3 Aplikasi Alarm Android buat yang Bandel Bangun Pagi

10 Apr 2013 13:00 10334 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Susah bangun pagi? Hal ini dapat disebabkan kebiasaan namun juga dapat disebabkan oleh pola tidur yang kurang baik, nah bantu disiplin bangun pagi dengan 3 aplikasi android keren ini.

Kadang aktivitas yang harus diawali sejak pagi tidak menghalangi keinginan seseorang untuk bermalas-malasan. Hal ini tentunya dapat merugikan, karena mungkin saja ada hal penting yang bisa saja terlewati. Terlambat dari jadwal kegiatan rutin juga sebagian besar disebabkan oleh kemalasan. Untuk Anda pengguna Android yang merasa terganggu dengan rasa malas yang tidak kunjung dapat berubah, mungkin aplikasi alarm Android berikut ini mampu mengubah kebiasaan Anda.

Aplikasi-aplikasi ini berbayar, memang, namun ada pula yang memiliki versi gratis. Berbicara tentang aplikasi pengusir rasa malas, apakah anda membayangkan sebuah aplikasi weker? Jika iya, tebakan Anda tepat. 3 aplikasiyang bertemakan alarm clock berikut dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin bangun pagi. Memang awalnya terlihat sepele, namun berbagai fitur unggulan yang terdapat pada aplikasi ini pasti mampu mengubah kebiasaan Anda di pagi hari menjadi lebih produktif. Apa saja aplikasi alarm Android handal untuk mengusir rasa malas ini?

Alarm Clock Plus (No Ads)

Aplikasi yang dikembangkan oleh sebuah developer bernama Binary Tactics ini merupakan aplikasi alarm clock dengan berbagai fitur. Binary Tactics sendiri telah menggelontorkan beberapa aplikasi Android ke Google Play, dan Alarm Clock adalah salah satu andalan dari developer ini.

Apa saja fitur yang terdapat pada aplikasi Alarm Clock Plus? Alarm Clock Plus dilengkapi dengan berbagai setting yang dapat diubah, diantaranya:

  • Volume Fade-In, Suara alarm yang dapat diatur untuk berbunyi semakin kencang.
  • Nap Alarm Clock untuk membuat alarm baru dengan sistem timer.
  • Math Alarm, fitur yang menyediakan soal matematika untuk mematikan atau menunda bunyi alarm. Tersedia beberapa pilihan tingkat kesulitan, dan jumlah soal matematika yang harus diselesaikan juga dapat diatur sesuka hati.
  • Music Alarm, membangunkan kita menggunakan lagu yang ada pada perangkat kesayangan Anda.
  • App Alarm, digunakan untuk membuka suatu aplikasi ketika mencapai waktu yang ditentukan.
  • Flashlight yang akan menyala dengan terang ketika alarm berbunyi.
  • Alarm dapat diatur untuk selalu berbunyi sampai dimatikan.
  • Mematikan fitur pengulangan alarm dengan sederhana, berguna untuk mematikan alarm pada hari libur.
  • Mendukung fitur shake control untuk mematikan atau menunda alarm.
  • Waktu penundaan alarm yang dapat diatur sesuka hati.
  • Dilengkapi dengan widget.
  • Fitur back up.

Aplikasi alarm Android yang satu ini memiliki fitur cukup lengkap, tidak heran jika versi tanpa iklannya dilepas berbayar. Dengan aplikasi alarm yang satu ini, Anda tidak akan dapat tidur santai seperti biasanya. Silahkan download aplikasinya di sini.

Gentle Alarm

Satu lagi aplikasi alarm berbayar yang menjadi rekomendasi adalah Gentle Alarm. Aplikasi yang dikembangkan oleh sebuah developer bernama mobitobi ini merupakan aplikasi alarm Android yang unik karena memiliki perpaduan kombinasi antara alarm dengan suara pelan dan alarm yang berbunyi keras. Fitur ini dirancang agar para penggunanya dapat terbangun ketika sedang tertidur ringan dengan alarm bersuara pelan, namun jika si pengguna tidur pulas, ia akan melewatkan alarm pelan tersebut dan akhirnya dapat dibangunkan beberapa saat kemudian oleh alarm yang bersuara lebih nyaring.
Tidak hanya menekankan fitur unik ini, Gentle Alarm memiliki beberapa keistimewaan lain, diantaranya adalah:

  • Mendukung fitur suara untuk input dan output.
  • Mendukung fungsi flip untuk menunda alarm dan shake untuk mematikan alarm.
  • Mempunyai berbagai puzzle atau tes matematika untuk mematikan alarm.
  • Mampu memutar MP3, ringtone, playlist, lagu pada folder, maupun internet radio
  • Layout yang dapat diubah-ubah sesuka hati

Aplikasi Android berbayar ini memiliki versi demo yang dilepas secara gratis. Menggunakan aplikasi Gentle Alarm ini, Anda pasti akan memiliki alarm yang mengerti akan kebutuhan istirahat Anda. Anda dapat mengunduh aplikasinya di sini.

doubleTwist Alarm Clock

Aplikasi terakhir yang menjadi rekomendasi untuk membangunkan Anda dari tidur nyenyak adalah doubleTwist Alarm Clock, yang dikembangkan oleh sebuah developer dengan nama sama, doubleTwist. Aplikasi alarm ini cukup layak menjadi pilihan karena diperkaya dengan dua buah layout jam: analog dan flip. Selain itu, berbagai fitur alarm juga tersedia pada aplikasi berbayar ini.

Kemampuan yang paling dibanggakan dari aplikasi alarm yang satu ini adalah multiple alarm serta pilihan untuk menjadwal alarm berdasarkan hari. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan label untuk tiap alarm yang Anda pasang, sehingga cocok untuk menjadi reminder pribadi Anda. Selain itu, aplikasi Android ini juga membebaskan penggunanya untuk melakukan proses setting terhadap beberapa fiturnya seperti durasi jeda alarm jika tidak dimatikan, mengatur volume alarm, dan lain-lain. Anda dapat mendownload aplikasi ini di sini. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel