Beberapa Aplikasi Manga untuk iPad Bagi Anda Pecinta Manga

8 Apr 2013 07:30 2644 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Buku komik merupakan salah satu bagian yang cukup bagus dalam memperkenalkan sebuah budaya. Gaya dalam sebuah penulisan yang digabungkan dengan sebuah karya seni.

Buku komik merupakan salah satu bagian yang cukup bagus dalam memperkenalkan sebuah budaya. Gaya dalam sebuah penulisan yang digabungkan dengan sebuah karya seni berupa gambar memberikan komik ini menjadi salah satu karya seni yang sangat luar biasa. Ini berdampak dengan terus meningkatnya pecinta buku komik di seluruh dunia yang semakin banyak setiap tahunnya. Sudah banyak buku komik yang tercipta di dunia ini. Hal ini juga digunakan untuk pengenalan budaya dari setiap Negara yang menciptakan sebuah buku komik tersebut. Tentunya setiap komikus dari berbagai Negara mempunyai ciri khasnya masing–masing dalam membuat sebuah cerita dalam buku komik.

Nah, kali ini kita tidak hanya bisa menikmati cerita komik di dalam buku komik saja. Dengan berkembangnya jaman yang serba canggih ini membuat semua hal dijadikan semudah mungkin untuk digunakan oleh para penggunanya. Salah satunya yaitu aplikasi manga yang dapat kita manfaatkan di dalam perangkat tablet yang kita miliki, misalnya iPad. Kali ini kita dapat menikmati sebuah aplikasi yang menyediakan buku–buku komik dari segala penjuru dunia hanya dalam genggaman tangan kita. Kita tidak perlu membawa buku komik di saat kita ingin membacanya. Kita hanya perlu membuka perangkat tablet kita dan membaca cerita komik di dalam perangkat tersebut. Tidak hanya membaca cerita komik saja, akan tetapi kita juga dapat menikmati gambar-gambar komik sebagai mana gambar aslinya yang ada di dalam buku komik.

Artikel ini akan mencoba mengulas beberapa aplikasi dan situs terpercaya bagi anda untuk bisa menikmati manga. Dengan menggunakan iPad, kita sudah dapat menikmati alur cerita komik langsung dari aplikasi atau situs komik yang terpercaya. Berikut adalah beberapa komik yang dapat kita nikmati dengan perangkat iPad.

Manga Rock 2

Pertama yaitu Manga Rock 2. Untuk menggunakan aplikasi manga yang satu ini, kita memerlukan biaya sekitar $4.49 untuk menikmati versi lengkapnya. Aplikasi Manga Rock 2 ini memberikan kita pengalaman membaca komik yang sangat luar biasa. Manga Rock 2 ini memiliki beberapa bahasa yang berbeda–beda di dalam cerita komiknya seperti bahasa inggris, jerman, spanyol, prancis, italia, Vietnam, dan bahasa cina. Kita akan mendapatkan sebuah kenyamanan dalam membaca sebuah alur cerita komik di dalam aplikasi Manga Rock 2 ini. Kita dapat membaca cerita dari kiri ke kanan atau juga dari kanan ke kiri. Itu sesuai dengan kenyamanan kita dalam membaca sebuah alur cerita komik. Kita juga dapat membaca komik dengan bentuk gambar vertical ataupun horizontal sesuai dengan kenyaman kita dalam melihat dan membacanya. Kita juga dapat mengunduh bagian-bagian cerita komik yang paling kita sukai di dalam alur cerita komik yang kita baca. Anda bisa mengunduh aplikasi manga ini di sini.

ComicBookLover

Aplikasi Manga Rock 2 merupakan salah satu aplikasi manga terbesar yang dapat kita akses dalam membaca cerita komik manga. Jika menggunakan akses internet, tentunya kita juga bisa menggunakan aplikasi apa saja agar kita dapat membaca buku komik. Akan tetapi, jika kita ingin menggunakan aplikasi buku komik yang tidak menggunakan sambungan internet alias offline, kita dapat membeli aplikasi buku komik agar dapat menggunakan aplikasi tersebut tanpa harus tersambung dengan jasa internet. Jika kita suka mengunduh komik–komik manga, maka kita dapat menggunakan beberapa buku komik yang terpercaya untuk kita baca menggunakan tablet. Aplikasi ComicBookLover memberikan kita keleluasaan dalam melakukan proses pemindahan rangkaian cerita komik menggunakan iTunes File Sharing, FTP, WebDAV, Dropbox, SkyDrive atau Google Drive. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di sini.

VIZ MANGA

Cerita komik juga tidak terpaku pada cerita komik asal jepang saja, kita juga dapat menikmati komik yang berasal dari barat. Kita dapat membaca komik dari ComiXology, aplikasi resmi dari Marvel dan DC, yaitu VIZ Manga. Akan tetapi untuk DC, VIZ Manga ini hanya baru bisa dinikmati di bagian Amerika saja. Kita dapat membaca salah satu cerita komik yang sudah terkenal menggunakan VIZ Manga ini yaitu cerita komik Naruto. Dengan mengenakan biaya sekitar $4.99 kita sudah bisa menikmati alur cerita komik Naruto. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di sini.

iPad Browser

Nah, untuk yang terakhir yaitu membaca cerita komik manga menggunakan cara klasik yaitu browser. Dengan menggunakan browser ini kita dapat mengunjungi banyak situs komik yang dapat kita baca. Salah satunya situs komik manga yang sering dikunjungi yaitu situs komik manga Kissmanga. Situs yang satu ini memberikan kita kepuasan dalam membaca sebuah cerita manga dengan menampilkan keseluruh bagian komik, sehingga kita sangat diberikan kenyaman untuk membaca alur cerita komik.

Kesimpulan

Aplikasi manga di atas adalah beberapa aplikasi buku komik manga yang dapat kita nikmati dengan baik menggunakan iPad yang kita miliki saat ini. Beberapa aplikasi website bahkan memberikan kita keleluasaan dalam menandai bagian-bagian alur komik yang sangat kita sukai. Rasakan sensasi berbeda dan tentunya sangat mengasikan dalam membaca komik mangan dengan menggunakan ponsel atau tablet iPad kita.[RNZ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel