Save My Spot! - Media Penyimpanan Data Lokasi di Windows Phone Anda

11 Feb 2012 17:00 4459 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini telah diciptakan sebuah aplikasi berbasis Windows Phone yang memungkinkan Anda untuk merekam sebuah spot atau lokasi yang baru Anda temukan. Media penyimpanan data lokasi ini diberi nama Save My Spot!.

GPS merupakan bukan sebuah alat atau media baru karena saat ini hampir semua orang membutuhkan alat navigasi yang satu ini. Namun apakah Anda pernah mengalami lupa akan lokasi yang baru Anda kunjungi? Sementara GPS Anda tidak bisa menemukan sedikit clue untuk lokasi yang baru Anda temukan? Saat ini telah diciptakan sebuah aplikasi berbasis Windows Phone yang memungkinkan Anda untuk merekam sebuah spot atau lokasi yang baru Anda temukan. Media penyimpanan data lokasi ini diberi nama Save My Spot!.

Media penyimpanan data dari pengembang Paradigm, LLC ini membantu Anda dalam menyimpan suatu lokasi yang menarik, namun Anda tidak bisa berhenti untuk alasan tertentu. Misalkan pada saat Anda berpergian ke suatu acara, dan pada saat di tengah perjalanan Anda menemukan sebuah lokasi menarik, katakanlah pasar barang antik. Namun karena masalah waktu, Anda tidak bisa berhenti sejenak sekedar untuk mampir melihat lihat, bahkan terkadang lupa dengan lokasi yang Anda lihat hanya sekilas tadi. Inilah kegunaan media penyimpanan data lokasi ini, Anda dapat merekam lokasi yang Anda temukan tadi, menggunakan foto, GPS, ataupun pengingat lain yang Anda inginkan.

Save My Spot! Memiliki empat buah menu pada halaman utamanya. Di antaranya: Save My Spot, pada menu ini Anda akan mendapatkan semua informasi tentang lokasi yang Anda simpan. Termasuk kategori lokasi, deskripsi, dan kemampuan menambahkan foto lokasi yang Anda simpan, melihat lokasi itu pada peta, dan menambahkan segala catatan yang berhubungan dengan tempat itu.

Kemudian ada menu My Saved Spot, menu ini akan membantu Anda menemukan lokasi yang Anda temukan sebelumnya. Lokasi ini akan diurutkan sesuai dengan kategori dan jenis lokasi tersebut.

Selanjutnya terdapat menu Setting, pada menu ini Anda dapat menonaktifkan atau mengaktifkan lokasi Anda, layanan GPS, dan mengatur setelan GPS ke setelan yang lebih tinggi akurasinya. Sedangkan yang terakhir ialah menu About, menu ini menampilkan segala informasi tentang media penyimpan data lokasi ini.

Media penyimpanan data lokasi ini tidak disediakan secara gratis, dan tidak ada pula versi trialnya. Jadi Anda tidak bisa mencoba terlebih dahulu bagaimana media penyimpanan data ini berjalan pada handset Windows Phone Anda, apakah berjalan dengan baik atau tidak.

Kesimpulan dari media penyimpan data lokasi ini adalah aplikasi yang sangat menarik yang dapat membantu Anda untuk menemukan atau mengingatkan Anda kembali terhadap lokasi yang Anda temukan secara sekilas. Namun kelemahan aplikasi ini tidak dapat menampilkan koordinat di mana Anda berada sekarang, dan seberapa jauh lokasi itu dijangkau dari koordinat Anda sekarang.

Aplikasi media penyimpan data ini dapat diunduh dengan membayar seharga $ 0.99. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli aplikasi ini dapat langsung mengunduhnya di Windows Phone Market. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel