Toshiba Dynabook WT301/D - Tablet Toshiba dengan Sistem Operasi Windows 7

3 Feb 2012 16:00 3817 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Di tengah persaingan pasar sistem operasi Android yang ketat, Toshiba mencoba peruntungan di ranah sistem operasi Windows 7. Produsen perangkat elektronik asal Jepang tersebut hadir dengan tablet Toshiba Dynabook WT301/D.

Di tengah persaingan pasar sistem operasi Android yang ketat, Toshiba mencoba peruntungan di ranah sistem operasi Windows 7. Produsen perangkat elektronik asal Jepang tersebut hadir dengan tablet Toshiba Dynabook WT301/D. Dengan penggunaan sistem operasi tersebut, tablet Toshiba ini berharap dapat mendongkrak pamor Windows Mobile yang merosot belakangan ini.

Dynabook sendiri merupakan konsep yang telah diciptakan oleh seorang peneliti bernama Alan Kay pada tahun 1968. Alan memiliki visi sebuah perangkat yang dapat digunakan oleh semua orang, tapi didesain khusus untuk target tertentu. Beberapa dekade kemudian, Dynabook hadir dengan konsep yang hampir sama, tapi terjadi perubahan pada target. Ke depannya, Dynabook akan didesain secara spesifik untuk kebutuhkan semua kalangan.

Tablet Toshiba Dynabook WT301/D ini dilengkapi dengan tapilan layar touchscreen berukuran 10.1 inci, atau dengan resolusi sebesar 1366 x 768 piksel. Perfoma Windows 7 dapat menunjang kinerja tablet ini lebih efektif. Dynabook dapat menghadirkan berbagai informasi di halaman awal. Toshiba akan menanamkan prosesor Intel Atom generasi terbaru untuk menjaga performa tablet. Tapi, belum ada rincian pasti mengenai aspek-aspek rinci pada prosesor ini. Prosesor yang digunakan oleh Dynabook ini diklaim menawarkan daya tahan baterai hingga 10 jam. Sementara kemampuan grafisnya pun akan semakin meningkat, sehingga Anda dapat menjalankan konten multimedia dengan kualitas HD yang lebih baik.

Bagi Anda para profesional muda, tablet Toshiba Dynabook WT301/D ini telah dilengkapi dengan Microsoft Home dan Business 2010 Suite. Dynabook WT301/D ini didukung dengan RAM yang cukup besar yaitu 2 GB dan 64 GB SSD. Selain itu untuk mendukung performa lainnya, Toshiba telah menyediakan memori internal tambahan sebesar 64 GB. Sementara untuk konektivitas, Anda dapat menjalankan WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 3.0 dan bantuan USB. Sedangkan fasilitas micro HDMI dapat menunjnag Anda ketika menampilkan konten digital pada layar.

Untuk fitur kameranya sendiri, Toshiba WT301/D hanya dilengkapi dengan kamera utama sebesar 1.3 MP. Selain itu, kamera keduanya hanya memiliki resolusi sebesar 0.3 MP. Bagi Anda yang menaruh minat membeli tablet yang memiliki fitur kamera canggih, sepertinya kualitas kamera tablet Toshiba ini kurang mumpuni. Jangan khawatif, Anda masih dapat melakukan video call menggunakan kamera kedua. Untuk saat ini, tablet Toshiba WT301/D hanya akan dirilis untuk pasar negera Jepang terlebih dahulu. Belum dapat diketahui tanggal yang pasti tablet ini akan hadir secara global. Namun, menurut berbagai informasi tablet ini akan beredar sekitar awal tahun 2012 ini. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel