Wow, Kini Membuat Animasi Flash Bisa via Android!

2 Feb 2012 20:00 10688 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi untuk membuat animasi flash di sebuah komputer memang banyak tersedia. Anda bisa menggunakan Adobe Flash CS4 yang cukup memberikan hasil yang menarik. Kini Anda sudah bisa melakukannya di perangkat mobile Android Anda.

Aplikasi untuk membuat animasi flash di sebuah komputer memang banyak tersedia. Anda bisa menggunakan Adobe Flash CS4 yang cukup memberikan hasil yang menarik. Selain itu terdapat pula aplikasi serupa bernama Sothink SWF yang bisa menghasilkan sebuah animasi kaya fitur.

Lalu apakah mungkin jika membuat animasi flash secara mobile? Tunggu dulu, sebelum menjawab pertanyaan itu, terdapat pula jenis animasi lain yang bisa memberikan hasil menarik. Tentunya animasi yang dihasilkan bukanlah animasi flash, melainkan berupa gambar animasi dengan format file gif. Dengan membuat sebuah file gif, Anda dapat memberi efek animasi pada ponsel Anda.

Aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan pun cukup beragam untuk membuat animasi dalam format file gif ini. Di ponsel Symbian yang diproduksi oleh Nokia, terdapat sebuah aplikasi bernama GIF Tailor yang bisa Anda gunakan untuk membuat animasi. Sekali lagi, aplikasi ini bukan untuk membuat animasi flash, melainkan file animasi gif. Membuat sebuah animasi menggunakan aplikasi ini pun cukup mudah. Anda tak membutuhkan waktu yang lama. Selanjutnya, Anda juga bisa mencoba aplikasi serupa di ponsel Android bernama GIFDroid. Aplikasi ini berfungsi untuk mengkonversi sebuah file video menjadi file gif.

Nah, selanjutnya adalah aplikasi untuk membuat animasi flash. Tentunya untuk iPhone yang diproduksi oleh Apple tak akan bisa menggunakan aplikasi jenis ini. Paseban hanya menemui sebuah aplikasi yang berfungsi untuk menghasilkan sebuah animasi flash dan dapat digunakan di platform Android. Tak seperti aplikasi lain yang menggabungkan beberapa gambar dan kemudian dikonversi menjadi file gif, aplikasi bernama Animation Maker ini dapat menghasilkan format file swf.

Namun jangan harap untuk membuat animasi flash dengan banyak fitur dengan aplikasi Animation Maker ini. Terlebih ketika Anda menambahkan suara dengan ukuran file yang besar bisa membuat smartphone Android milik Anda error. Selain itu, aplikasi ini juga membutuhkan keberadaan microSD untuk bisa digunakan. Jadi untuk jenis ponsel pintar yang tak mendukung keberadaan slot microSD, Anda tak akan bisa memakai aplikasi pembuat animasi flash ini. Animation Maker bisa Anda download di Android Market secara gratis. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel