Voila, iPad Kini Menyediakan Aplikasi Media Pembelajaran Anak dengan Cara yang Menyenangkan!

2 Feb 2012 18:30 4381 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Masa kecil merupakan masa yang penuh dengan kebahagiaan bagi sebagian besar orang. Oleh karena itu, diciptakanlah berbagai benda seperti mainan. Kini sudah tersedia aplikasi media pembelajaran anak bagi bagi Anda pengguna tablet iPad.

Masa kecil merupakan masa yang penuh dengan kebahagiaan bagi sebagian besar orang. Masa kecil juga merupakan waktu yang tepat untuk memberikan waktu bagi anak untuk belajar sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu, diciptakanlah berbagai benda seperti mainan, boneka dan sebagainya yang dapat membantu anak untuk belajar.

Tentunya, keberadaan benda-benda tersebut digunakan untuk membuat anak dapat belajar dengan situasi yang menyenangkan. Selain itu, terdapat pula alternatif lain yang bisa Anda gunakan untuk menunjang pembelajaran bagi si kecil. Anda dapat menggunakan berbagai jenis aplikasi media pembelajaran anak yang digunakan untuk tablet. Kali ini, Paseban akan memberikan beberapa jenis aplikasi di perangkat iOS yang bisa Anda gunakan untuk tumbuh kembang si kecil.

Numberlys

Aplikasi Numberlys yang satu ini merupakan salah satu jenis aplikasi media pembelajaran anak yang dapat membantu anak Anda untuk belajar mengenali abjad. Belajar memakai aplikasi ini akan sangat menyenangkan. Seorang anak akan diminta untuk mengenali berbagai jenis abjad di sebuah Kota yang ternyata juga dipenuhi dengan angka-angka. Aplikasi ini bahkan menggabungkan berbagai setting dari film-film terkenal, seperti King Kong, Flash Gordon hingga kota metropolis yang menjadi latar belakang seri kartun Superman. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di sini dengan membayar $5.99

Ultimate Dinopedia

Ultimate Dinopedia adalah sebuah aplikasi media pembelajaran anak yang memiliki peran seperti sebuah buku elektronik. Bedanya, aplikasi ini memiliki ilustrasi gambar yang menarik. Terlebih anak-anak tentunya akan sangat menyukai bentuk-bentuk unik dari seekor dinosaurus. Aplikasi ini memiliki sekitar lima ratus jenis dinosaurus yang bisa dilihat informasinya pada aplikasi Ultimate Dinopedia.

Dengan fitur yang cukup banyak tersebut, aplikasi media pembelajaran anak yang satu ini memiliki ukuran file yang cukup besar. Bayangkan, Anda harus menyiapkan daya tampung sebesar 380MB untuk memuat aplikasi ini. Selain itu Anda juga diharuskan untuk membayar uang $4.99 untuk menggunakan aplikasi ini. Jika tertarik, Anda dapat mengunduhnya di sini.

Create a Car

Aplikasi media pembelajaran anak Create a Car akan membebaskan seorang anak untuk menggambarkan imajinasinya dengan bebas. Anak dapat belajar mengenali bagian-bagian dari mobil dan membangun sebuah mobil dari potongan-potongan bagian tersebut. Aplikasi ini memiliki enam puluh jenis bagian mobil dan enam model yang bisa dimainkan.

Selain itu, aplikasi media pembelajaran anak ini juga memiliki fitur garage yang menyimpan segala hasil kreasi anak. Anak Anda juga dapat meng-edit serta melihat informasi mengenai mobil kreasinya tersebut. Cara untuk menggunakan aplikasi ini pun cukup mudah. Anak Anda tinggal memilih sebuah bagian mobil dan menggesernya serta menyusun bagian-bagian tersebut menjadi satu kesatuan model mobil utuh. Aplikasi ini bisa diunduh di sini dengan membayar sejumlah $0.99.

Bedtime Bunny Tales

Terakhir adalah sebuah aplikasi media pembelajaran anak bernama BedTime Bunny Tales. Seperti namanya, aplikasi ini berisi dongeng untuk anak-anak. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan animasi dan suara. Gambar ditampilkan dengan tampilan 3D. Dengan tampilan dan cerita yang menarik, anak akan senang menggunakan aplikasi ini. BedTime Bunny Tales bisa diunduh di sini dengan membayar sejumlah uang sekitar $0.99. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel