Kumpulan Aplikasi Edukasi Anak untuk Perangkat iOS

30 Jan 2012 15:00 3763 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Penggunaan *smartphone* seperti iPhone, iPad dan iPod Touch kini tidak hanya digunakan oleh orang dewasa saja, namun juga dipergunakan oleh Anak-Anak. Peran orang tua sangatlah penting untuk mengontrol penggunaan *gadget* pada Anak-Anak, salah satunya dengan menambahkan aplikasi edukasi anak yang akan Paseban ulas berikut ini.

Penggunaan smartphone seperti iPhone, iPad dan iPod Touch kini tidak hanya digunakan oleh orang dewasa saja, namun juga dipergunakan oleh Anak-Anak. Peran orang tua sangatlah penting untuk mengontrol penggunaan gadget pada Anak-Anak, salah satunya dengan menambahkan aplikasi edukasi anak yang akan Paseban ulas berikut ini.

Memory Train

Memory Train merupakan salah satu aplikasi edukasi anak yang berfungsi untuk melatih daya ingat dan konsentrasi Anak Anda dengan set permainan seekor gajah yang bernama Spacey. Spacey hidup di dalam kereta api, dia selalu melakukan perjalanan untuk mempertunjukkan aksinya di berbagai tempat sirkus yang disinggahinya. Selama perjalanan, Spacey melihat berbagai macam objek, dan si anak harus membantu gajah Spacey untuk mengingat obyek yang telah dilihatnya. Aplikasi ini kompatibel dengan iPhone, iPad dan iPod touch dengan system operasi minimal iOS 4,0. Anda dapat mengunduh aplikasi ini dengan harga sekitar $1.99 di sini.

Interactive Alphabet

Aplikasi edukasi anak yang kedua bernama Interactive Alphabet. Pada aplikasi ini, Anak Anda akan diajak untuk mempelajari huruf alphabet dengan diiringi gambar dan kata-kata yang interaktif dan menarik. Ditambah lagi suara musik dan efek suara yang dihasilkan akan membuat Anak Anda menjadi penasaran. Aplikasi ini kompatibel dengan iPhone, iPad dan iPod touch dengan minimal iOS 3,13. Dan untuk mendapatkannya, Anda bisa mengunduh aplikasi ini dengan harga $2.99 di sini.

Counting Fun For Kids

Perhitungan merupakan pembelajaran selanjutnya yang pasti diberikan oleh orang tua kepada anaknya yang telah menginjak sekolah dasar. Hadirnya aplikasi edukasi anak Counting Fun For Kids menjadi alternatif bagi anda para orang tua yang ingin mengajarkan operasi perhitungan dasar pada anak Anda.

Pada aplikasi ini, anak Anda akan diajak bermain untuk menjumlahkan suatu angka ataupun mengurutkan angka dari 1-10 dengan tampilan yang atraktif dan menarik. Counting Fun for Kids kompatibel dengan iPhone, iPad dan iPod touch dengan system operasi minimal iOS 4. Anda dapat mengunduh aplikasi ini dengan harga $2.99 di sini.

Sketchmoo 2

Aplikasi edukasi anak yang terakhir bernama Sketchmoo 2. Dalam aplikasi edukasi anak satu ini anak Anda diberikan kebebasan untuk melukiskan imajinasi mereka ke dalam sebuah layar sentuh smartphone iOS Anda menggunakan jari. Sketcmoo 2 tidak menggunakan menu yang rumit dan anak Anda juga disediakan banyak pilihan warna, alat serta latar belakang. Aplikasi ini kompatibel dengan iPhone, iPad dan iPod touch dengan sistem operasi minimal iOS 3,1. Anda dapat mengunduh aplikasi ini dengan harga $0.99 di sini. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel