Berbagai Aplikasi Cina untuk Menyambut Tahun Baru Imlek

20 Jan 2012 19:00 3576 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Untuk melengkapi kebahagiaan Anda dalam merayakan Tahun Baru Imlek, berikut Paseban sajikan beberapa aplikasi Cina yang bisa menjadi alternatif termurah dalam menemani perayaan Imlek Anda.

Masyarakat Cina kerap melakukan perayaan besar ketika menyambut Tahun Baru Imlek atau Tahu Baru Cina. Di dalam melakukan perayaan, kita tahu bahwa biasanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun apabila kondisi 'saku' Anda sedang tidak mendukung, tetapi Anda ingin merasa perayaan Anda terasa bermakna, mungkin Anda bisa mencoba merayakan Tahun Baru Imlek dengan aplikasi Cina yang bisa digunakan pada tablet maupun smartphone yang Anda miliki.

Sederhana memang, namun untuk melengkapi kebahagiaan Anda berikut Paseban sajikan beberapa aplikasi Cina yang bisa menjadi alternatif termurah dalam menemani perayaan Imlek Anda.

New year dragon Live wallpaper

Aplikasi Cina yang bernama New Year Dragon Live Wallpaper ini adalah sebuah software yang dapat Anda unduh secara gratis di sini. Aplikasi ini dapat dijalankan pada ponsel Android versi 2.1 atau yang di atasnya.

Chinese Zodiac Live Wallpaper

Aplikasi Cina kedua yang bisa Anda gunakan untuk menyambut Tahun Baru Imlek adalah sebuah aplikasi yang bernamayang bisa Anda pilih untuk dipasang di ponsel Anda, zodiak naga, tikus, sapi, harimau, kelinci, ular, kuda, kambing, monyet, Ayam, Anjing atau Babi. Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda diharuskan membayar sejumlah uang yaitu sebesar $1,49 di sini. Jika Anda menginginkan aplikasi wallpaper gratis, Anda bisa mengunduhnya di Download Center Paseban, tidak hanya wallpaper saja yang bisa Anda unduh, screensaver, ringtone, games dan masih banyak lagi konten yang bisa Anda unduh secara gratis.

Happy Chinese New Year HD

Aplikasi Cina yang satu ini dijalankan untuk ponsel iPhone dan iPad. Aplikasi ini akan memberikan suasana perayaan Tahun Baru menjadi sangat meriah hanya dengan sebuah smartphone yang Anda miliki. Software Happy Chinese New Year menyediakan dua bahasa dalam tampilannya, yakni bahasa Inggris dan bahasa Cina. Anda pun dapat mengganti bahasa yang digunakan dengan cukup mudah.

Selain menghadirkan suasana Tahun Baru Imlek, aplikasi Cina yang satu ini juga akan menambah pengetahuan Anda mengenai kebudayaan Cina. Anda akan dihadapkan dengan berbagai jenis informasi mengenai kebudayaan Negeri Tirai Bambu baik dalam bentuk video, tulisan, gambar, animasi maupun suara. Lebih menariknya, aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis. Namun ukuran file aplilkasi ini cukup besar, yakni 298MB yang bisa Anda unduh di sini

200 Chinese Recipes

Rasanya belum lengkap jika perayaan Tahun Baru Imlek tanpa masakan khas Cina. Di App World BlackBerry, terdapat sebuah aplikasi Cina yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan resep masakan Cina. Aplikasi 200 Chinese Recipes ini memiliki 200 jenis resep masakan Cina yang bisa Anda coba sendiri di dapur rumah Anda. Hanya saja aplikasi ini bukan versi gratis, melainkan berbayar dan dihargai sebesar $2,99 yang bisa Anda unduh di sini. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel