Photo Painter - Aplikasi Edit Foto Android Dengan Efek Lukisan yang Bisa Menciptakan Gaya Yang Baru Untuk Foto Anda

3 Apr 2013 17:30 8546 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Photo Painter merupakan alat pengedit foto yang inovatif untuk perangkat Android. Saat ini, walaupun Google Play Store di banjiri dengan aplikasi serupa, masih ada ruang bagi mereka yang tidak hanya memiliki fitur filter dan bingkai. Photo Painter sedikit berbeda, karena selain filter standar, aplikasi ini juga menyediakan berbagai efek lukisan yang dapat digunakan untuk menciptakan gaya yang benar-benar baru pada foto.

Photo Painter merupakan aplikasi edit foto android yang inovatif untuk. Saat ini, walaupun Google Play Store di banjiri dengan aplikasi serupa, masih ada ruang bagi mereka yang tidak hanya memiliki fitur filter dan bingkai. Photo Painter sedikit berbeda, karena selain filter standar, aplikasi ini juga menyediakan berbagai efek lukisan yang dapat digunakan untuk menciptakan gaya yang benar-benar baru pada foto.

Fitur

Photo Painter memberi Anda kemampuan untuk menambahkan segala macam efek pada foto Anda. Hal ini sendiri tidaklah terlalu baru, tetapi pada dasarnya aplikasi ini mampu menciptakan foto Anda dengan beberapa gaya lukisan yang berbeda. Jadi, jika ingin membuat foto Anda sedikit unik, mengapa Anda tidak menambahkan sejumlah teknik melukis ke foto Anda. Teknik tersebut termasuk: Impresionisme, Realism, Color point, Color wash, Pointillism, Ekspresionism, Color Stroke, dan Linearism. Tiap-tiap teknik tersebut memberikan tekstur yang bnar-benar baru ke foto Anda dan membuat foto Anda tampak luar biasa. Anda harus menyentuh layar untuk memulai efek lukisan dan aplikasi ini akan memberikan gaya yang baru pada foto Anda.

Gaya lukisan ini dapat dikombinasikan dengan banyak filter yang sudah kita kenal dan sukai, seperti Sepia, Sketch, Cartoon, dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda dapat menambahkan efek Vignet, bingkai, dan bahkan terdapat mode melukis dengan bebas, di mana Anda dapat menggunakan jari Anda untuk menambahkan hiasan. Setelah menyelesaikan karya Anda, Anda dapat menyimpannya dan Anda juga dapat membagikannya ke jejaring sosial Anda.

Aplikasi ini menawarkan fungsi yang relatif baru yang membedakannya dari banyak aplikasi yang lain. Oleh karena itu, menurut saya, tidak ada salahnya Anda mencoba aplikasi ini, meskipun Photo Painter tidak terlalu intuitif ketika digunakan. Anda seolah-olah harus menebak menu apa yang harus Anda pilih ketika Anda mengedit foto Anda. Bereksperimen merupakan hal yang baik. Akan tetapi, jika Anda ingin membuat dan berbagi sesuatu dengan cepat, aplikasi ini mungkin kurang mampu memenuhi harapan Anda. Aplikasi ini tentunya menyenangkan untuk digunakan. Akan tetapi, aplikasi ini sebaiknya memiliki instruksi dan tutorial yang lebih baik untuk menunjukkan bagaimana Anda menggunakan aplikasi ini pada awalnya.

Kegunaan

Saat ini meungkin telah banyak aplikasi pengedit foto keluaran baru di Google Play Store. Painter Photo adalah aplikasi keluaran baru yang bagus untuk kategori ini. Efek lukisan yang ditawarkan aplikasi ini terlihat keren dan hal tersebut membuat aplikasi ini berbeda dari aplikasi yang hanya mampu menambahkan filter dan bingkai. Namun, saya pikir Anda harus meluangkan sedikit waktu untuk membiasakan diri dengan fungsi tersebut.

Kemudahan Penggunaan

Di sinilah letak kekurangan aplikasi ini jika dibandingkan dengan aplikasi pengedit foto yang lain. Aplikasi ini menawarkan beberapa fungsi yang rapi, tapi kurang intuitif ketika digunakan. Tetapi terlepas dari itu, aplikasi ini layak untuk Anda coba. Akan tetapi, jika Anda kurang sabar mempelajari aplikasi ini, mungkin Anda kurang sesuai untuk menggunakannya.

Intensitas Penggunaan

Hal ini sepenuhnya akan bergantung kepada pengguna dan seberapa sering Anda ingin mengedit foto. Bagi kebanyak orang, mungkin tidak yakin aplikasi ini akan menjadi pengedit foto utama pada Gadget mereka. Akan tetapi, aplikasi ini layak untuk dimiliki ketika Anda ingin memberikan keunikan pada foto Anda.

Tampilan

Tampilan aplikasi ini cukup baik, tapi tidak serapi aplikasi lain, seperti Pixlr-o-matic dan PicShop Photo Editor. Tentu saja, untuk versi berbayar, saya berharap aplikasi ini menjadi sedikit lebih baik.

Overall

Haruskah Anda mengunduh Photo Painter? Photo Painter jelas merupakan sebuah aplikasi yang patut Anda coba. Aplikasi ini mungkin tidak cocok untuk semua orang, tetapi sampai saat ini masih banyak orang yang sangat terkesan dengan apklikasi ini. Pastikan Anda mencoba versi gratisnya untuk terlebih dahulu mengenal lebih dalam aplikasi ini dengan cara download aplikasi edit foto ini. Aplikasi ini dikembangkan oleh Aspiration Studio, berukuran 1.5 MB dengan minimum OS Android 2.2. Anda dapat mengunduhnya secara gratis di sini.

[HAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel