Huawei Sonic U8650 - Smartphone Android Gingerbread Berlayar Besar

20 Jan 2012 15:30 7228 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kemunculan berbagai *handphone* berjenis *smartphone* yang menggunakan operasi sistem Android membuat salah satu vendor dari tirai bambu yaitu Huawei mengeluarkan produk *handphone* Android Huawei Sonic U8650. Paseban akan mencoba membahas seluk-beluk dari Huawei Sonic U8650 ini.

Kemunculan berbagai handphone berjenis smartphone yang menggunakan operasi sistem Android membuat salah satu vendor dari tirai bambu yaitu Huawei mengeluarkan produk handphone Android Huawei Sonic U8650. Paseban akan mencoba membahas seluk-beluk dari Huawei Sonic U8650 ini.

Dimensi & Desain

Handphone Android Huawei Sonic U8650 berukuran 116.3 x 60.5 x 11.9 mm dengan balutan warna cappuccino. Bodinya terbuat dari bahan plastik dan dilengkapi dengan baterai berdaya 1400 mAh. Tepat dibawah layar kita akan menemukan tombol touchsreen yaitu tombol Home, Menu, Back dan Search. Sedangkan untuk tombol Power terletak di bagian atas tepat di sebelah lubang jack 3,5 mm.

Menu & OS

Smartphone dengan resolusi layar 320 X 480 piksel atau setara dengan 3,5 inchi dan TFT capacitive touchscreeen dengan 256k color grid horizontal. Selain itu operasi sistem Android 2.3.4 Gingerbread, dan juga huawei memberikan tampilan interface khas Huawei. Tampilan antarmuka pada Huawei Sonic U8650 terdiri dari 5 buah Homescreen ditambah lagi saat digeser menampilkan efek 3 Dimensi. Untuk pilihan Menu Anda akan diperlihatkan ikon menu yang ditata dalam format grid horisontal.

Koneksitivitas

Kelengkapan koneksi pada gadget ini yaitu Bluetooth,WiFi dan Kabel data. Untuk menjelajahi dunia maya Huawei U8650 mengandalkan 3G, HSDPA, dan WiFi, serta browser bawaan yang belum mendukung flash player.

Hardware

Huawei Sonic U8650 ini menggunakan prosesor 600 Mhz serta diiringi dengan RAM 256 MB dan 512MB ROM. Untuk kapasitas penyimpanan eksternal Huawei U8650 menggunakan kartu micro SD yang dimasukkan ke slot hotswap. Cukup sederhana untuk ukuran sebuah gadget Android, namun layak Anda pertimbangkan jika Anda lebih memilih harga yang terjangkau.

Kamera dan Multimedia

Kamera yang dibubuhkan oleh Huawei ini sebesar 3 megapiksel tanpa adanya flash dan autofokus yang membuat penggunaan kamera menjadi tidak optimal pada saat keadaan gelap atau berguncang, selain itu untuk merekam video, Huawei U8650 hanya mampu merekan dengan resolusi VGA. Sangat jauh di bawah rata-rata untuk soal kamera jika dibandingkan dengan gadget lain.

Dalam hal media hiburan Huawei U8650 menyuguhkan music player khas Huawei Music yang membagi-bagi lagu tersimpan dalam memory eksternal sesuai dengan Album, Song, Artist, Genre, Composer, Playist dan folder. Namun yang disayangkan adalah tidak tersedianya equalizer untuk mengatur suara yang dihasilkan oleh gadget ini. Dalam hal video Huawei U8650 hanya dapat mendukung MP4 dan 3GP, hal tersebut dapat diatasi dengan mengunduh video player eksternal dari Android Market.

Harga Huawei U8650 berkisar 1,7 juta. Dari paparan di atas memang ada kekurangan di beberapa fiturnya, seperti kamera dan music player yang lemah. Namun jika Anda lebih suka handphone berlayar besar, sepertinya Huawei ini perlu Anda pertimbangkan. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel