Padfone Android Lenovo LePad S2005, Kombinasi Smartphone dan Tablet yang Mengagumkan

18 Jan 2012 19:05 3931 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda masih belum merasa puas dengan sebuah *smartphone*, Anda bisa memilih untuk membeli *tablet*. Karena ada sebuah Padfone yang mengkombinasikan antara *smartphone* dengan *tablet*, LePad S2005.

Jika Anda masih belum merasa puas dengan sebuah smartphone, Anda bisa memilih untuk membeli tablet. Selain itu, Anda juga bisa memilih Padfone, sebuah perangkat yang mengkombinasikan antara smartphone dengan tablet. Padfone milik Lenovo ini bernama LePad S2005 yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Padfone Android Lenovo ini sepertinya tidak cocok jika disebut sebagai smartphone, karena memiliki ukuran layar 5 inci yang nampaknya terlalu berlebihan untuk sebuah smartphone. Jika dikatakan sebagai sebuah tablet, perangkat ini pun masih memiliki layar yang terlalu kecil untuk ukuran sebuah tablet. Sehingga, banyak pihak yang menyebutkan perangkat ini sebagai Padfone.

Layar 5 inci LePad S2005 ini dibuat dengan teknologi Low Temperature Poly-Sylicon (LPTS) dan merupakan salah satu aplikasi teknologi yang menjanjikan konsumsi tenaga yang lebih efisen. Layar capacitive touchscreen dari perangkat Android Lenovo ini memiliki resolusi 800x480 piksel. Selain itu juga terdapat fitur multi-touch.

Pada bagian prosesor, terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon dual core 1,2GHz sebagai sumber pemrosesan data. Terdapat pula RAM 1GB dan GPU Andreno 220 untuk menunjang kinerja prosesor Padfone Android Lenovo ini. Untuk fasilitas penyimpanan, Lenovo memberikan memori internal dengan daya tampung 8GB ditambah dengan slot microSD yang berkapasitas maksimum 32GB.

Dual kamera pun menjadi daya tarik dari Padfone Android Lenovo ini. Namun sayangnya, kualitas kamera milik Padfone ini kurang menarik. Kamera primer yang terletak di bagian belakang, hanya sebuah kamera bersensor 5MP dan kamera di depan 1,3MP. Sedangkan untuk system operasi yang digunakan adalah OS Android 2,3 Gingerbread.

Kombinasi antara smartphone dan tablet pada Padfone Android Lenovo ini semakin diperkuat dengan adanya port micro HDMI. Dengan adanya port ini, Anda bisa menampilkan sebuah gambar dengan resolusi yang jauh lebih baik karena dilengkapi dengan fitur HDTV. Konektivitas lainnya, Lenovo menyediakan micro USB, Bluetooth dan WiFi.

Sayangnya, Padfone Android Lenovo ini hanya diluncurkan di Cina saja oleh pihak Lenovo. Paseban belum mengetahui apakah perusahaan tersebut berniat untuk melepaskan Padfone ini ke Negara lain atau tidak. Di negara Tirai Bambu ini, Lenovo menjual LePad S2005 seharga $415. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel