Menelusuri Handphone terbaru Motorola, Motorola Droid 4 XT894

17 Jan 2012 19:00 3927 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini ponsel dengan layar *full touchscreen* sepertinya menjadi ponsel yang paling dicari di muka bumi. Hal ini dibuktikan oleh Motorola dengan handphone terbaru Motorola, yakni Motorola Droid 4.

Saat ini ponsel dengan layar full touchscreen sepertinya menjadi ponsel yang paling dicari di muka bumi. Di awali dengan kemunculan iPhone, maka vendor lain pun turut mendesain ponsel dengan full touchscreen. Namun hal ini bukan berarti bahwa ponsel QWERTY menjadi ponsel yang ketinggalan zaman. Hal ini dibuktikan oleh Motorola dengan handphone keluaran terbarunya, yakni Motorola Droid 4.

Handphone terbaru Motorola ini memiliki desain layar full touchscreen yang dilengkapi dengan keyboard QWERTY. Dengan kemunculan ponsel ini, tentunya Motorola ingin memberikan jawaban bagi para pencari ponsel Android yang memiliki layar full touchscreen plus keyboard QWERTY.

Ponsel yang memiliki dimensi 127x67.3x12.7 mm dengan berat 178.9 gram ini didesain dapat men-support dua jaringan, yaitu GSM dan CDMA. Pada jaringan GSM, Motorola Droid 4 ini menyediakan 4 jaringan yang bisa dipakai, yakni 850MHz, 900 MHz, 1800 MHz serta 1900 MHz. Sedangkan pada jaringan CDMA, handphone terbaru Motorola ini menyediakan dua jaringan yang bisa dipakai, yaitu 800 MHz dan 1900 MHz.

Pada bagian display, terdapat layar TFT capacitive touchscreen yang dapat menunjang tampilan 16 juta warna dengan ukuran 540x960 piksel dan berukuran 4 inci. Fitur multi-touch serta kontrol touch sensitif juga dimiliki oleh ponsel ini. Untuk masalah konektivitas, terdapat fitur WiFi, Bluetooth 4,0 serta microUSB 2,0. Ponsel ini pun memiliki fitur 4G LTE, jadi jangan khawatir dengan koneksi Internet saat mengenggam handphone terbaru Motorola Droid 4. Di bagian dalam terdapat prosesor dual core TI OMAP 4430 1,2 GHz. Kinerja prosesor pun ditunjang dengan GPU PowerVR SGX540 dan RAM 1GB.

Sayangnya, di kala ponsel lain berbondong-bondong menggunakan OS Android terbaru, Android 4,0 Ice Cream Sandwich, tidak halnya dengan handphone terbaru Motorola ini. Alih-alih mereka malah menggunakan OS Android 2,3 Gingerbread pada handphone-nya. Tentunya pada masa mendatang, pihak Motorola akan menyediakan update ke Android ICS.

Dual kamera menjadi hal yang cukup lumrah untuk ponsel-ponsel produksi terbaru. Demikian pula untuk handphone terbaru Motorola ini. Di bagian belakang, terdapat kamera 8 MB dengan autofokus dan LED flash yang mampu menjepret gambar 3264x2448 piksel dan video 1080p pada 30fps. Fitur geo-tagging, face detection dan image stabilization juga melengkapi kehadiran kamera tersebut. Di bagian depan, terdapat kamera 1.3MP yang mampu menangkap video kualitas 720p.

Baterai Li-Ion 1785 mAh yang dimiliki oleh ponsel ini pun mampu bertahan selama 204 jam standby. Sedangkan pada bagian memori internal, ponsel yang memiliki daya tahan talk time selama 12 jam 30 menit ini memiliki kapasitas 16GB plus microSD yang mampu menampung SDcard maksimum 16GB. Bagaimana? Apakah Anda tertarik dengan ponsel ini? [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel