Menjajal Smartphone Android Keluaran Czech USA, Verzo Kinzo

13 Jan 2012 20:00 3061 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Paseban yakin banyak di antara masyarakat *smartphone* nasional yang masih belum familiar dengan ponsel keluaran dari Amerika atau Republik Czech. *Nah*, baru-baru ini ponsel Android yang berasal dari Amerika-Czech telah diluncurkan dengan bandrol harga kini sekitar USD 359 atau Rp 3,3 juta-an dan diberi nama Verzo Kinzo.

Paseban yakin banyak di antara masyarakat smartphone nasional yang masih belum familiar dengan ponsel keluaran dari Amerika atau Republik Czech. Nah, baru-baru ini ponsel Android yang berasal dari Amerika-Czech telah diluncurkan dengan bandrol harga kini sekitar USD 359 atau Rp 3,3 juta-an dan diberi nama Verzo Kinzo.

Kehadiran Verzo Kinzo ini tentu saja semakin menambah deret jajaran vendor yang semakin tergiur untuk meluncurkan ponsel berbasiskan Android. Yang menarik, vendor Amerika yang berbasis di Ceko ini dihadirkan bukan untuk bersaing dengan Apple dengan iPhone-nya, melainkan memungkinkannya lebih bisa bersaing dengan sesama ponsel berbasis Android lainnya. Verzo Kinzo juga lebih tertarik menghadirkan fitur dan desainnya berdasarkan permintaan dari penggunanya.

Dimensi

Verzo Kinzo memiliki kemasan paket yang tampak mewah seperti Vertu, meski harus diakui ponsel-nya tersebut tidak terkesan ada sesuatu yang "wah". Ukurannya agak bongsor dan tampil dengan sosok yang agak kaku, berdimensi 131.62 x 72.36 x 12.30 mm dan berat 155 gram. Namun demikian, bobotnya cukup ringan dan memudahkan untuk dibawa kemana-mana dan dalam aktifitas yang super padat sekalipun.

Layar

Layar Verzo Kinzo sudah menggunakan teknologi touchscreen dengan ukuran 4.3 inchi TFT LCD dengan resolusi 800 x 480 pixels. Ukuran layarnya cukup leluasa untuk mengetik atau bermain games.

Performa

Verzo Kinzo rupanya lebih nyaman menggunakan OS Android 2.2 Froyo, yang didukung oleh prosessor TI OMAP 3630 1GHz single-core, didukung juga oleh chipset grafis PowrVR SGX 530, RAM-nya sebesar 512 MB dan ROMnya 512 MB.

Kamera

Verzo Kinzo dibekali dengan kamera inti dengan kekuatan resolusi 5 megapixels dengan auto-focus dan LED flash, juga didukung dengan kamera VGA di bagian depannya untuk melakukan panggilan video (video call). Degan kehadiran 5 megapixels pada kamera utamanya, memungkinkan penggunanya untuk mengambil gambar atau objek dengan kualitas yang memuaskan.

Baterai dan Memori

Verzo kinzo menggunakan baterai Li-Ion 1590mAh dan memiliki kapasitas memori internal 8GB dan dukungan slot microSD sampai 32 GB. Di samping itu, fitur lainnya yang juga ada dalam Kinzo yakni Bluetooth 2.1 + EDR, WiFi 802.11b/ g, GPS.

Kesimpulan

Verzo Kinzo cukup memiliki fitur-fitur yang bisa memuaskan penggunanya dan dianggap lumayan bisa bersaing dengan ponsel berbasis Android lainnya. Namun yang mungkin menjadi kelemahannya ialah harganya yang cukup mahal bagi masyarakat ponsel nasional, terlebih vendornya belum cukup punya nama yang membuat handset ini cukup asing bagi masyarakat Indonesia. Sistem operasinya (yang masih memakai Froyo) juga dianggap tak sebanding dengan harga yang ditawarkan. [EH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel