Bug Village - Game Android Gratis ala Farmville Serangga

16 Dec 2011 13:00 5026 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bug Village merupakan sebuah game Android gratis yang dirilis dan dikembangkan oleh Glu Mobile. Sebenarnya, *game* ini bisa dibandingkan dengan *game* sosial lainnya seperti Farmville, karena intinya sama-sama tentang membangun Negari, panen bahan baku dan memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Bug Village merupakan sebuah game Android gratis yang dirilis dan dikembangkan oleh Glu Mobile. Sebenarnya, game ini bisa dibandingkan dengan game sosial lainnya seperti Farmville, karena intinya sama-sama tentang membangun Negari, panen bahan baku dan memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Mungkin ada sebagian orang yang senang dengan tokoh semut, kalaupun tidak setidaknya Anda pernah bermain-main dengan semut ketika masa kecil. Dan melalui game Android gratis Bug Village, Glu Mobile menawarkan Anda untuk membangun populasi semut dalam rangka untuk mempengaruhi pertumbuhan dan kekayaan.

Tugas Anda dalam game Android gratis Bug Village ini adalah untuk membangun sebuah Negeri, sehingga Anda dapat mengumpulkan dan meningkatkan populasi Anda, selain itu Anda juga harus memastikan bahwa para semut merasa puas dengan pekerjaan yang mereka lakukan dan merasa senang dengan kehidupan mereka sendiri.

Untuk menjada para semut merasakan kepuasan, Anda harus menawarkan mereka makanan sehingga mereka dapat bekerja dan menghasilkan bahan baku yang bisa dipanen. Selain menggunakan semut untuk bekerja agar menghasilkan bahan baku, Anda juga bisa memanfaatkan sumber daya semut untuk membangun rumah baru atau mendekorasinya.

Selain beberapa tugas di atas, tujuan Anda dalam game ini juga untuk menarik spesies lain seperti bug atau serangga untuk datang ke Negeri Anda. Tentu saja hal tersebut berpengaruh terhadap adanya sumber daya baru yang kemudian dapat diinvestasikan menjadi gedung-gedung baru. Tetapi perlu dicamkan bahwa Anda harus berhati-hati terhadap spesies lain yang berbahaya seperti semut singa yang akan mencoba merusak Negeri Anda.

Grafis yang ditawarkan oleh game Bug Village ini begitu cantik di mana memiliki tampilan berwarna-warni seolah-olah Anda sedang berada di sebuah Negeri serangga yang nyata. Sebuah pemandangan yang terkihat ketika para semut sedang berjalan-jalan di dalam game Bug Village ini akan membuat Anda merasa gembira terutama ketika semut Anda meningkat populasinya. Selain itu, semua animasi bekerja dengan sangat baik dan Paseban berpendapat bahwa Glu Mobile menciptakan lingkungan game yang cocok bersama dengan dilengkapinya pemandangan yang indah yang memberikan kenyamanan kepada setiap pemainnya ketika bermain. User interface yang dimilikinya pun tertata apik, di mana semua bar dan menu item ditempatkan secara logis dan tentunya tidak akan membuat Anda merasa kesulitan yang berarti dalam memainkan game Bug Village.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, game Bug Village ini benar-benar mirip dengan game sosial Farmville ataupun sejenisnya. Paseban berpikir bahwa game Bug Village ini tidak menawarkan sesuatu yang menyenangkan ketika Anda merasa bosan, tetapi game ini cukup sempurna jika Anda ingin menghabiskan waktu seharian hanya untuk bermain game.

Alasan Paseban mengatakan hal tersebut karena Anda harus membayar sejumlah uang untuk mendapatkan hasil yang cepat dalam rangka mendapatkan penghasilan yang nyata. Koin yang Anda beli bisa digunakan untuk menyelesaikan proses permainan, seperti menyelesaikan bangunan yang menjadi lebih cepat.

Kenyataan di mana Anda harus membayar untuk mendapatkan hasil yang cepat sungguh sangat disayangkan, dan fenomena ini menjadi tidak begitu istimewa ketika datang ke dunia game sosial. Meskipun demikian, game Bug Village ini mendukung game center di mana Anda bisa mengunjungi Negeri teman Anda untuk mendapatkan beberapa bonus. Tentu saja ini sebuah kelebihan yang perlu diperhitungkan sebagai motivasi ekstra dalam menempatkan beberapa pekerjaan di Negeri serangga Anda.

Game Bug Village ini tidak hanya tersedia di Android Market saja, tetapi juga di Apple App Store yang tersedia dalam versi HD, versi HD untuk iOS ini lebih menarik karena menawarkan fitur 3D dan periode Natal. [MG]

Bug Village Android Game Trailer -Glu

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel