Inilah Aplikasi iPhone Terbaik untuk Sharing Apps

29 Nov 2011 18:30 3551 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Namun sedikit berbeda dengan "Aplikasi Android Terbaik: Sharing Apps," yang memiliki dua sistem sharing yang berbeda, pada tiga aplikasi iPhone terbaik ini dua diantaranya berbasis *cloud*, dan satu merupakan gabungan keduanya, *cloud* dan *local sharing* atau via jaringan.

Sama seperti artikel Aplikasi Android Terbaik: Sharing Apps, kali ini Paseban ingin menghadirkan aplikasi iPhone terbaik untuk kegiatan sharing.

Namun sedikit berbeda dengan "Aplikasi Android Terbaik: Sharing Apps," yang memiliki dua sistem sharing yang berbeda, pada tiga aplikasi iPhone terbaik ini dua diantaranya berbasis cloud, dan satu merupakan gabungan keduanya, cloud dan local sharing atau via jaringan. Yang penting, tujuan kedua sistem sharing ini sama, yaitu kemampuan untuk mengakses file dari komputer saat Anda menggunakan smartphone atau sebaliknya.

#1: ReaddleDocs

Pengembang ReaddleDocs nampaknya menciptakan sebuah document reader, yang disisipi sistem keamanan coding, dan ditambahkan banyak fitur menarik sehingga membuatnya lebih daripada sekedar document reader. Aplikasi iPhone terbaik dalam fungsi sharing ini memiliki kemampuan utama menangani file dokumen (terutama PDF), yang dilengkapi dengan banyak kemampuan lainnya seperti menciptakan file ZIP.

Dengan aplikasi Android terbaik ini, Anda bisa sharing file melalui WiFi, melalui 3G atau EDGE, dan juga bisa melakukan koneksi ke banyak layanan cloud seperti Dropbox, MobileMe, Google Docs, dan lain-lain. ReaddleDocs tersedia seharga $4.99 di sini.

#2: Dropbox

Nampaknya Dropbox versi iPhone masih tetap layak diperhitungkan. Aplikasi yang menduduki posisi pertama sebagai aplikasi sharing terbaik di Android ini menduduki posisi kedua pada Aplikasi iPhone terbaik. Hal ini berarti satu lagi kelebihan yang bisa dimasukkan pada catatan Dropbox, aplikasi cross platform yang mendukung sharing file antar iPhone dan Android.

Aplikasi iPhone terbaik urutan kedua untuk kegiatan sharing ini juga tersedia secara gratis di sini.

#3: Box.net

Aplikasi iPhone terbaik untuk fungsi sharing pada urutan ketiga diduduki oleh Box.net. Aplikasi secara jelas merupakan versi lain dari Dropbox, namun dengan sedikit tambahan fitur. Kebanyakan layanan cloud akan memiliki kemampuan untuk menyimpan dan berbagi file, tetapi Box.net menambahkan fitur dimana orang lain bisa komen dan berbagi notes atas sebuah file.

Aplikasi iPhone terbaik yang bisa dibilang gabungan antara konsep layanan cloud dengan jejaring sosial ini tersedia secara gratis di sini.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel