Aplikasi Android Terbaik Sharing Apps untuk Akses File

29 Nov 2011 15:30 5520 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pada aplikasi Android terbaik kali ini, Paseban ingin membahas tentang *sharing apps* yang berfungsi untuk mengatasi keribetan memindahkan *file* antar dua *platform*, *smartphone* dan komputer, sebelum Anda bisa mengakses *file* tersebut.

Pada aplikasi Android terbaik kali ini, Paseban ingin membahas tentang sharing apps yang berfungsi untuk mengatasi keribetan memindahkan file antar dua platform, smartphone dan komputer, sebelum Anda bisa mengakses file tersebut.

Aplikasi Android terbaik dalam kategori sharing apps ini memiliki dua sistem sharing yang berbeda. Yang pertama adalah aplikasi berbasis sharing menggunakan teknologi cloud, sementara satunya menggunakan local sharing, seperti via USB atau jaringan. Namun tujuan kedua sistem sharing ini sama, yaitu kemampuan untuk mengakses file dari komputer saat Anda menggunakan smartphone atau sebaliknya.

#1: Dropbox

Untuk aplikasi Android terbaik dengan fungsi sharing apps, tidak ada yang lebih mudah daripada Dropbox. Dengan aplikasi versi Android, Anda bisa dengan mudah mengakses file Dropbox Anda untuk sekedar melihat maupun melakukan edit. Dropbox juga sangat kompatibel dengan Android, seperti contoh Anda bisa langsung upload foto dan video yang diambil oleh smartphone Android Anda ke Dropbox, atau langsung menyimpan data back up yang dilakukan aplikasi Titanium Backup ke Dropbox. Begitu Anda menginstalnya, pilihan untuk menyimpan ke Dropbox akan langsung terintegrasi pada menu standar Android.

Aplikasi Android terbaik untuk kegiatan sharing ini tersedia secara gratis dengan kapasitas penyimpanan 2GB. Anda bisa mendapatkannya di sini.

#2: GoAruna Files

Aplikasi Android terbaik untuk kegiatan sharing urutan kedua adalah GoAruna Files. Aplikasi ini memiliki layanan yang mirip dengan Dropbox (kapasitas penyimpanan cloud 2GB) serta memiliki kemampuan yang serupa. Tetapi sayangnya GoAruna Files tidak memiliki kemudahan yang dimiliki Dropbox. Plus, Aplikasi ini juga lebih cocok untuk media penyimpanan saja dengan meng-upload file ke Cloud. Sementara Dropbox memberikan kemudahan untuk upload dan mengambil file di cloud.

Aplikasi Android terbaik urutan kedua untuk kegiatan sharing ini juga tersedia secara gratis di sini.

#3: SwiFTP

Berbeda dengan dua aplikasi di atas yang berbasis cloud, Aplikasi Android terbaik urutan ketiga dalam hal sharing ini berbasis pada FTP server. SwiFTP ini sangat cepat dan simple, yang anda butuhkan hanyalah menciptakan username dan password, mengaktifkannya, dan kemudian Anda bisa mengakses smartphone Anda melalui FTP client atau browser dari perangkat manapun yang terhubung dalam satu jaringan.

Aplikasi Android terbaik untuk sharing file berbasis FTP server yang tersedia secara gratis ini bisa Anda dapatkan di sini. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel