Adu Ponsel Bersaudara Kembar - Motorola DEFY vs Motorola DEFY +

28 Nov 2011 11:00 3287 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Motorola Defy vs Motorola Defy+ adalah dua perangkat *mobile* dari Motorola. Manakah dari kedua perangkat ini yang terbaik? Berikut ini adalah ulasan tentang persamaan dan perbedaan pada kedua perangkat tersebut.

Motorola Defy vs Motorola Defy+ adalah dua perangkat mobile dari Motorola. Manakah dari kedua perangkat ini yang terbaik? Berikut ini adalah ulasan tentang persamaan dan perbedaan pada kedua perangkat tersebut.

Motorola DEFY

Motorola Defy merupakan ponsel Android yang dirilis oleh Motorola pada akhir 2010. Ponsel Android ini memiliki WVGA (Wide VGA) dengan resolusi 480 x 854. Perangkat ini memiliki 3,7 "inch layar yang mendukung multitouch. Respon dari layar juga dipuji karena sangat responsif. Sebuah sensor accelerometer dan sensor jarak juga tersedia. Penampilan fisik dari ponsel muncul agak berat, tetapi tidak terlalu berat berat atau ringan di tangan.

Motorola Defy dilengkapi dengan share memori internal 2 GB, 2 GB micro SD card dan RAM 512. Perangkat ini juga mendukung 32 GB memori eksternal. Ia juga memiliki processing power 800 MHz. Dengan waktu bicara 6,8 jam. Motorola Defy juga mencakup 5 mega pixel kamera belakang dengan LED flash dan auto focus.

Motorola Defy berjalan pada Android 2.1 (eclair) dengan MOTOBLUR dan live widget. Sistem operasinya juga bisa diupgrdae ke Android 2.2. Fitur yang unik Motorola Defy diantara ponsel lainnya adalah ketahanannya terhadap debu, air dan goncangan. Fitur ini membuat Motorola Defy menjadi ponsel Android yang sempurna untuk dibawa bepergian outdoor. Layar terbuat dari kaca Gorilla, yang tahan lama terhadap penanganan yang ceroboh.

Dalam hal messaging, Motorola Defy memiliki relasi dengan Corporate Sync, Google Mail, POP3/IMAP, dan Yahoo Mail. WVIM dan Gtalk yang tersedia untuk instant messaging. Selain itu, voice mail standar juga tersedia.

Motorola Defy datang lengkap dengan keyboard multi-touch pihak ketiga di tempat keyboard standar Android. Swype juga tersedia dengan papan kunci yang memungkinkan pengguna untuk input karakter dengan menggambar karakter di layar.

Default Android browser dengan dukungan flash ersedia di Motorola Defy. Aplikasi untuk jaringan sosial juga tersedia pada Motorola Defy. Layanan Google seperti YouTube, Maps dan Google search juga tersedia lengkap dengan document viewer, Photo Viewer, organizer dan input melalui perintah suara. Sementara aplikasi dan permainan dapat di-download langsung dari Android Market. Sebagai kesimpulan, Motorola Defy lebih merupakan perangkat konsumen dan mungkin tidak ideal untuk digunakan perusahaan.

Motorola DEFY+

Motorola Defy + adalah ponsel pintar Android terbaru dari Motorola dan itu resmi diumumkan pada Agustus 2011. Defy + resmi dirilis pada September 2011. Ponsel ini memiliki layar 3,7 " inch dengan resolusi 854 x 480. Serupa dengan versi sebelumnya, layar terbuat dari kaca Gorilla cocok untuk penggunaan kasar. Perangkat ini juga dilengkapi dengan user interface MOTOBLUR dengan input multitouch, accelerometer, sensor cahaya ambient dan sensor jarak.

Motorola Defy + tersedia dengan 2 GB penyimpanan internal, 512 MB RAM dan 1 GB ROM. Perangkat ini juga mendukung 32 GB memori eksternal dan tersedia pula 2 GB micro SD card. Motorola Defy + memiliki kecepatan processing yang diupgrade dari 1 GHz sehingga akan meningkatkan efisiensi dari Motorola Defy + di setidaknya hingga 25%. Waktu bicara pun meningkat menjadi lebih dari 7 jam. Motorola Defy + juga memiliki kamera 5 mega pixel belakang dengan LED flash dan fokus otomatis.
Motorola Defy + berjalan pada Android 2.3 dengan MOTOBLUR dan live widget, juga tetap tahan terhadap debu, air dan goncangan.

Motorola Defy + memiliki banyak pilihan untuk email. Corporate Sync, klien default Gmail di Android, Yahoo mail, juga dukungan untuk POP3/IMAP juga tersedia pada Motorola Defy +. Perangkat ini datang pra diinstal dengan Google Talk yang memungkinkan pesan instan. Voice mail juga tersedia.

Sebuah browser dengan dukungan flash tersedia pada Motorola Defy +. Banyak aplikasi besar dapat di-download dari Android Market karena Android 2.3 adalah sistem operasi yang stabil. Google Maps dan Google Maps navigation merupakan dua aplikasi Google yang tersedia pada perangkat ini, di samping aplikasi YouTube, Google Mail dan Google Talk. Sementara aplikasi tambahan dapat di-download dari Android Market. Motorola Defy + memiliki aplikasi produktivitas seperti Kalender, kalkulator dan alarm. Aplikasi seperti 7 Digital (Musik), Zinio (eMagazines), Cardio Trainer, Soundhound® juga tersedia untuk hiburan. Terlepas dari beberapa modifikasi dilakukan pada Motorola Defy + perangkat ini tetap merupakan ponsel yang cocok untuk pengguna Android di luar ruangan. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel