iCloud Tidak Terlalu Mengesankan, Atau Mungkin Setidaknya Belum

15 Nov 2011 09:00 27437 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Cloud adalah kata "ajaib" pada dunia teknologi saat ini. Dan "i" telah menjadi awalan emas dalam teknologi selama lebih dari satu dekade. iCloud adalah gabungan dari kedua hal tersebut, dan memiliki potensi menjadi komputer masa depan. Namun, untuk saat ini, iCloud dideskripsikan "super nyaman!" hanya itu.

Cloud adalah kata "ajaib" pada dunia teknologi saat ini. Dan "i" telah menjadi awalan emas dalam teknologi selama lebih dari satu dekade. iCloud adalah gabungan dari kedua hal tersebut, dan memiliki potensi menjadi komputer masa depan. Namun, untuk saat ini, iCloud dideskripsikan "super nyaman!" hanya itu.

Apa yang ditawarkan iCloud

Semua hal yang berhubungan dengan cloud adalah masa depan komputer. Semuanya bisa Anda simpan di tempat dimana Anda bisa mengaksesnya dari perangkat apapun, di mana saja. Tidak perlu sinkronisasi, tidak "ribet," tidak perlu khawatir tentang folder lagi, tidak perlu repot backup lagi, semuanya simple.

Cara menggunakan

iCloud bukanlah penemuan asli dari Apple, ia lebih seperti duplikat dari MobileMe. Menggunakan iCloud sangat mudah, Anda cukup mengakses iCloud menggunakan ID Apple yang mungkin sudah Anda miliki sebelumnya. Tetapi setelah itu Anda akan dihadapkan pada berbagai macam setting pada semua perangkat Anda sebelum bisa mulai menggunakannya.

Kelebihan

Apabila Anda rela melewati tahap setting yang cukup banyak, iCloud akan memberikan Anda bebas backup seperti yang Apple iklankan. iCloud akan menyimpan kontak, kalender jadwal, email, data aplikasi, dan lain-lain.

Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti gadget rusak atau dicuri, Anda tidak perlu khawatir akan hilangnya data penting atau setting gadget Anda.

Dan satu lagi yang paling penting, Anda bisa mendapatkan iCloud secara gratis, kecuali Anda membutuhkan upgrade kapasitas penyimpanan.

Kekurangan

iCloud yang ada sekarang nampak memiliki potongan besar yang hilang:

"Mengapa harus memindahkan semua catatan kalender iOS pada kalender iCloud yang baru? Mengapa tidak bisa dipilih beberapa saja yang ingin pengguna simpan.

"Mengapa edit dokumen pada ponsel dan iPad bisa dilakukan tetapi mengedit dokumen yang diambil dari Mac tidak bisa? Mengapa setting sync dari perangkat Mac tidak ada?

"Mengapa Photo Stream, fitur sharing foto pada iCloud, hanya mensinkronisasi foto yang diambil 30 hari terakhir? Bila kehilangan ponsel, semua data foto, bahkan yang diambil setahun yang lalu, juga pasti sangat penting. Dan lebih lagi, mengapa tidak bisa menghapus foto pada Photo Stream? Bagaimana bila ada foto yang tidak ingin pengguna share.

Apabila Anda pengguna yang pernah menggunakan MobileMe, Anda akan merasa kehilangan hal-hal tersebut diatas.

Secara keseluruhan, iCloud masih sedikit terlalu ringan, terlalu banyak celah kosong dan tidak terlalu mengesankan untuk menjadi komputer masa depan, atau mungkin setidaknya masih belum.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel