Huawei Honor - Smartphone Android dengan Baterai yang Tahan Hingga 3 Hari

2 Nov 2011 15:30 3990 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apabila Anda menanyakan kepada pengguna Android apa yang mereka inginkan apabila ingin meng-*upgrade* *gadget* miliknya, Anda akan menemukan kinerja baterai yang lebih bagus dan tahan lama akan menjadi salah satu dari kriteria mereka. Oleh karena itu pabrikan ponsel yang bermarkas besar di China, Huawei, merilis sebuah produk dengan sebuah *headline* Smartphone Android yang bisa bertahan hingga 3 hari.

Apabila Anda menanyakan kepada pengguna Android apa yang mereka inginkan apabila ingin meng-upgrade gadget miliknya, Anda akan menemukan kinerja baterai yang lebih bagus dan tahan lama akan menjadi salah satu dari kriteria mereka. Oleh karena itu pabrikan ponsel yang bermarkas besar di China, Huawei, merilis sebuah produk dengan sebuah headline Smartphone Android yang bisa bertahan hingga 3 hari. Produk milik Huawei yang diumumkan bulan September lalu ini bernama Huawei Honor.

Huawei Honor menggunakan OS Android Gingerbread dan ditenagai oleh baterai berkekuatan 1900 mAH yang oleh Huawei dijanjikan akan bertahan hingga 3 hari. Dan meskipun Huawei Honor memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, ia tetap ringan (140 gram) dan tipis (10.9 mm).

Spesifikasi lain dari Huawei Honor adalah prosesor single-core 1.4GHz, mendukung jaringan 3G, kamera belakang 8 megapixel, kamera depan 2 megapixel, RAM 512MB, dan internal storage 4GB. Huawei Honor juga mendukung kemampuan standar smartphone Android lainnya seperti menyediakan slot MicroSD, WiFi, Bluetooth, GPS, dan FM radio.

Harga dari Huawei honor masih belum diketahui karena pihak Huawei belum merilis secara resmi produk ini dipasaran, namun Anda sudah bisa menemukan video Hands-On dari produk ini di Youtube. Satu hal yang dapat dipastikan adalah Huawei Honor akan menjadi pilihan alternative smartphone Android berharga murah, jika dibandingkan dengan produk Samsung atau HTC.

Rencananya Huawei Honor akan tersedia dalam warna "Classic Black" saat ia rilis di Asia Pasifik, China, Rusia, dan Timur Tengah pada kuarter keempat tahun ini. Dan bila dilihat dari berbagai macam produk Huawei banyak tersedia di tanah air, kemungkinan besar pasar Indonesia akan menjadi salah satu Negara yang menjadi jujukan pertama Huawei Honor.

Dari segi spesifikasi, hal yang disayangkan oleh Paseban dari Huawei Honor adalah ia masih menggunakan prosesor single-core di mana hampir semua produk smartphone Android baru lainnya sudah menggunakan prosesor dual-core. Namun apabila dua janji Huawei, harga di bawah produk Samsung atau HTC dan baterai bertahan hingga 3 hari, benar-benar terpenuhi, handheld ini akan cukup layak untuk ditaruh pada daftar belanja Anda. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel