Imunisasi - Pantau Jadwal Imunisasi Buah Hati Anda Lewat Android

3 Oct 2011 11:00 4189 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pada era smartphone ini, melalui aplikasi buatan anak negeri bernama Imunisasi, Anda bisa memantau jadwal imunisasi anak Anda dengan perangkat Android. Praktis dan semua jadwal imunisasi anak Anda akan berada di genggaman Anda.

Pada era smartphone ini, melalui aplikasi buatan anak negeri bernama Imunisasi, Anda bisa memantau jadwal imunisasi anak Anda dengan perangkat Android. Praktis dan semua jadwal imunisasi anak Anda akan berada di genggaman Anda.

Memang memberikan suntikan Imunisasi pada anak Anda tepat pada waktunya adalah faktor yang sangat penting untuk kesehatan anak Anda. Yakinlah bahwa dengan membawa Anak anda untuk melakukan imunisasi adalah salah satu yang terpenting dari bagian tanggung jawab Anda sebagai orang tua. Imunisasi (atau "vaksinasi") diberikan mulai dari lahir sampai awal masa kanak-kanak. Imunisasi biasanya diberikan selama waktu pemeriksaan rutin ke dokter atau klinik. Walaupun sudah ada aplikasi Imunisasi ini, tetapi Anda tetap dianjurkan untuk mengkonsultasikan kepada dokter Anda kapan jadwal imunisasi yang tepat untuk anak Anda.

Aplikasi gratisan besutan Plugie yang rilis di Android Market pertama kali pada 31 Juli 2011 ini akan secara otomatis menampilkan jadwal imunisasi setelah Anda menginputkan nama dan tanggal lahir dari bayi Anda. Anda juga bisa meng-input secara manual kapan anak Anda mendapatkan imunisasi dengan mengklik jadwal tersebut.

Cara penggunaan "Imunisasi" adalah:

  • Input nama dan tanggal lahir anak Anda dengan memilih menu "Children"

  • Pada halaman "Children", klik tombol "Menu" smartphone Anda, pilih "Add" dan ikuti instruksi selanjutnya.

  • Klik nama anak Anda dan tampilan jadwal imunisasi akan muncul. Anda bisa meng-edit bagian kapan imunisasi dilakukan.

  • Anda juga bisa menambahkan foto dari anak Anda pada aplikasi ini. Untuk menambahkan foto anak Anda, klik dan tahan pada tampilan "avatar", dan selanjutnya Anda akan diarahkan pada galeri foto smartphone Android Anda, dan mengijinkan Anda untuk memasang foto anak Anda. Klik saja pada tampilan "avatar" berfungsi untuk mengambil foto dari kamera smartphone Android Anda.

Fitur selanjutnya yang dijanjikan oleh pengembang pada update berikutnya adalah:

  • Notifikasi atau alarm satu hari sebelum jadwal anak Anda mendapatkan imunisasi

  • Data jadwal imunisasi anak Anda bisa di back up dalam bentuk teks

"Imunisasi" bisa Anda manfaatkan untuk mencatat jadwal semua anak Anda, karena ia mendukung lebih dari satu data nama dan tanggal lahir anak Anda. Aplikasi ini akan sangat berguna untuk Anda yang memiliki banyak anak dengan lebih mengorganisir jadwal imunisasi semua anak Anda. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel