Game Battle Cats for Android - Game Tower Defense Yang Sangat Lucu dan Menggemaskan

31 Jan 2013 14:15 3213 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kucing adalah binatang peliharaan yang paling digemari di dunia setelah anjing. Fakta ini sangat berasalan karena kucing memiliki wajah yang lucu dan watak yang menggemaskan. Binatang satu ini pun sukses menjadi ikon-ikon fiktif dunia seperti Doraemon, Felix The Cat, dan Hello Kitty. Juga tak ketinggalan Nyan Cat yang begitu fenomenal bagi para pengguna internet.

Kucing adalah binatang peliharaan yang paling digemari di dunia setelah anjing. Fakta ini sangat berasalan karena kucing memiliki wajah yang lucu dan watak yang menggemaskan. Binatang satu ini pun sukses menjadi ikon-ikon fiktif dunia seperti Doraemon, Felix The Cat, dan Hello Kitty. Juga tak ketinggalan Nyan Cat yang begitu fenomenal bagi para pengguna internet. Tidak sedikit juga ikon kucing yang mengisi pada judul-judul video game, salah satunya adalah game dengan genre tower defense terbaru yang tersedia di Google Play berikut ini.

Game ini berjudul Battle Cats yang dibesut oleh PONOS. Game Battle Cats for Android ini adalah sebuah game tower defense yang bertujuan untuk mempertahankan benteng pertahanan dari sergapan musuh yang bertubi-tubi. Biasanya game tower defense menyediakan tema seram dan ganas yang disertai dengan persenjataan canggih ataupun menyediakan makhluk mitologis seperti naga atau unicorn. Namun tidak demikian dengan Battle Cats. Anda akan disuguhi tentara berupa kucing-kucing berwarna hitam putih yang sangat imut. Anda harus mengerahkan segala kemampuan kucing-kucing tersebut untuk melindungi benteng utama mereka.

Game tower defense pada umumnya menitikberatkan pada kemampuan pemain dalam bertahan dari berbagai situasi, dan juga sambil memperkuat barisan pertahanannya. Hal ini pula yang akan Anda temui pada Battle Cats. Anda harus memperbanyak jumlah unit jika ingin selamat dari serangan yang semakin lama semakin tak kenal ampun. Selain memperbanyak jumlah kucing, Anda juga dapat memperbesar benteng dan kapasitas isi dompet Anda. Intinya, game Battle Cats for Android ini sangat mengutamakan kecepatan. Anda harus mengerahkan kucing secepat mungkin, mendapat uang secepat mungkin, sehingga Anda dapat menang dengan waktu yang cepat pula.

Game ini tersedia dari beberapa level yang tersedia dalam beberapa area yang berbeda. Namun alurnya tetap sama. Pertama kali para musuh akan menghampiri dan mencoba untuk menyerang benteng. Musuh-musuh yang harus Anda hadapi adalah binatang lain yang juga dikemas dengan imut seperti anjing, kuda nil, dan ular. Jika Anda berhasil mengalahkan binatang-binatang tersebut, benteng lawan otomatis akan kosong dan Anda dapat mendudukinya untuk memenangkan level. Setiap Anda menyelesaikan level, Anda akan mendapatkan experience yang mempunyai berbagai fungsi. Anda dapat menaikkan level kucing, benteng pertahanan, dan juga kapasitas isi dompet Anda. Dengan demikian dibutuhkan juga strategi dari setiap pemain tentang apa yang harus di-upgrade terlebih dahulu. Yang menarik, kucing-kucing Anda akan berubah wujud setelah mencapai level 10 dan menjanjikan kemampuan yang lebih hebat.

Grafik dari Battle Cats for Android ini memang sangat terlihat ingin memberikan grafik seimut mungkin. Dan pihak PONOS telah melakukannya dengan baik. Style hitam putih dari setiap binatang yang bertarung patut mendapat pujian karena memberikan kesan cute layaknya anime dan lebih terkesan digambar langsung oleh tangan. Background setiap level pun berubah seiring dengan tempat-tempat yang berbeda. Musik yang dibawakan sebagai musik tema dikemas dengan sangat menarik dan menjauhkan Anda dari rasa tegang dan cemas ketika bermain.

Yang menjadi kekurangan dari game ini adalah gameplay-nya yang sangat repetitif. Anda harus banyak mengulang level-level terdahulu untuk mengumpulkan experience agar dapat melakukan upgrade. Bagi pemain yang enjoy melakukan experience farming, tentu hal ini tidak menjadi kendala. Tapi perlu diingat juga tidak semua pemain bersifat seperti itu. Tampaknya hal ini sudah diantisipasi betul oleh PONOS. Battle Cats menyediakan beberapa cheat codes yang dapat dibuka dan juga menyediakan in-app purchase untuk mendapatkan experience dan uang dengan cara instan.

Battle Cats for Android memang baru berusia beberapa bulan saja, namun telah mendapat rating yang baik. Game ini mendapat average rating 4.9 di Google Play dan telah diunduh oleh 400.000 pengguna sampai dengan saat ini. Untuk memainkannya, Anda membutuhkan free space sebesar 47 MB dan mempunyai OS Android 2.2 ke atas. Anda dapat mengunduh game gratis yang imut ini langsung di Google Play. [AAD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel