Falcon Pro - Aplikasi Twitter untuk Android yang Bisa Anda Jadikan Alternatif Ngetweet

30 Jan 2013 15:30 2599 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan **Aplikasi Twitter untuk Android**, di antaranya seperti Plume dan Boid. Selain itu juga Anda akan menemukan Twicca, TweetDeck, dan masih banyak lagi. Namun twitter client untuk Android saat ini terus berkembang, dengan pengembang yang selalu berusaha membuat aplikasi yang menarik, dan terkadang ini bekerja.

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan Aplikasi Twitter untuk Android, di antaranya seperti Plume dan Boid. Selain itu juga Anda akan menemukan Twicca, TweetDeck, dan masih banyak lagi. Namun twitter client untuk Android saat ini terus berkembang, dengan pengembang yang selalu berusaha membuat aplikasi yang menarik, dan terkadang ini bekerja.

Falcon Pro adalah salah satu Twitter client untuk Android dengan tampilan yang menarik. Aplikasi yang dibanderol seharga $1 ini berhasil membuat gebrakan bersamaan dengan debut Google Play dan telah mengumpulkan lebih dari 3.000 ulasan dengan rate 4.7 bintang yang mengesankan. Artikel ini akan membahas tentang hal-hal baru yang dari Falcon Pro pada tahun 2013 ini.

Melihat Tweet

Twitter, yang paling pertama dan utama ibaratnya seperti aliran sungai yang tak berhenti mengalir, karena tweet yang ada terus diperbaharui tanpa henti. Mampu menggulir melalui tweet-tweet Anda adalah fitur kunci dari Twitter client, dan ini tidak sesederhana seperti kedengarannya. Klien tersebut harus membuat jelas tweet siapa yang sedang Anda baca, apakah Anda akan me-retweetnya atau tidak, dan menunjukkan konten inline yang elegan. Jika tweet Anda berisi gambar, maka Anda tidak perlu repot-repot lagi men-tap link pada tweet tersebut. Karena gambar akan langsung ditampilkan. Inilah yang disebut dengan inline. Jika Anda ingin melihat gambar lebih jelas lagi, Anda cukup men-tap gambar tersebut untuk tampilan layar penuh.

Anda dapat melihat estetika yang sederhana dari twitter client untuk android ini. Datar dan sudut bulat yang sedikit pada tampilannya, serta penggunakan bevel yang menarik. Masing-masing tweet akan muncul pada bagian atas layar, dan dengan seketika tweet yang terakhir akan ditenggelamkan ke bawah layar.

Membaca Tautan dengan Built-In Browser

Ketika Anda men-tap salah satu tweet yang berisi link, maka yang terjadi adalah sebuah browser built-in akan terbuka, dengan tweet yang masih ditampilkan di bagian atas layar untuk konteks. Ada tombol untuk menjawab, retweet, membintangi tweet dan membagikannya.

Baris bagian atas tetap terlihat sehingga Anda mengetahui tweet siapa yang Anda baca. Mengkombinasikan dengan situs mobile yang solid, membuat pengalaman membaca yang menyenangkan.

Menu di Sisi Kiri dan Kanan

Jika Anda melihat deskripsi fitur Falcon Pro di Google Play, maka yang teratas dalam daftar adalah interface Double Sliding Menu yang belum pernah Anda temukan sebelumnya. Inilah yang diklaim oleh Falcon Pro. Namun, jika Anda sudah pernah menggunakan Dolphin Browser, maka Anda akan menemukan interface seperti pada Falcon Pro ini.

Menu geser kiri dan kanan menawarkan cara yang berguna untuk menavigasi aplikasi, dan ini rasanya lebih baik dari pada pola menu bawah dengan tombol kecil yang ada pada Android. Menu tersebut memiliki banyak ruang vertikal, sehingga sangat bagus dan lapang, dengan tipografi tipis dan ringan. Di atas menu di sisi kiri, memungkinkan untuk navigasi cepat dan pencarian. Gesek dari sisi lain, dan Anda telah menjalankannya.

Daftar, Pencarian yang Disimpan dan Trend

Daftar, pencarian yang disimpan dan trend akan ditampilkan bertumpuk. Untuk melihat detail dari trending topic, Anda cukup men-tap salah satu topik kemudian Anda akan melihat ribuan mungkin jutaan tweet dari para pengguna Twitter yang sedang membahas topik tersebut.

Pengaturan

Falcon Pro memiliki menu Settings yang dibagi menjadi empat kategori. Anda dapat mengatur apakah ingin menggunakan notifikasi atau tidak, melalui submenu Sync and Notifications. Submenu Display memungkinkan Anda untuk mengatur Layout, beralih ke pratinjau inline media, ukuran teks, dan format tanggal. Sedangkan pada submenu User experience, Anda dapat mengatur Tap behavior dan Browser mode.

Pada submenu Manage mutes, Anda dapat mengatur mute atau un-mute pengguna lain dan hashtag. Satu hal yang tidak akan Anda temukan pada menu Settings adalah cara untuk mengelola cahaya tema. Tema Falcon Pro sangat gelap, setidaknya untuk saat ini.

Kelemahan

Jika Anda jeli, maka di menu Settings Anda kan menemukan dua tombol besar di bagian bawah. Tombol tersebut adalah Extras dan Tweet Us. Jika Anda men-tap tombol ini Anda akan diarahkan ke halaman Google Play untuk membeli Falcon for Twitter (Donate). Nah, yang sedikit aneh di sini, bahwa Anda telah membeli aplikasi berbayar, jadi mengapa harus membayar lebih.

Falcon for Twitter (Donate) memiliki ikon yang berbeda. Pada dasarnya, ini adalah cara untuk menunjukkan dukungan Anda. Anda akan mendapatkan banyak wallpaper Falcon dan dapat langsung men-tweet dari tray notifikasi Android.

Sesuatu yang aneh di sini adalah, Anda memiliki aplikasi berbayar yang menjual bundel yang harganya lebih dari aplikasi. Sebagai pengingat, mungkin Anda pernah melihat aplikasi gratis dengan berbayar untuk bebas dari iklan, aplikasi berbayar dengan add-on gratis, dan aplikasi gratis dengan add-on berbayar.
Download Falcon Pro di Google Play. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel