gNews Reader: Aplikasi Symbian untuk Membaca Google Reader

28 Sep 2011 13:00 3522 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Google Reader adalah sahabat terbaik para blogger. Namun, ada kekurangan yang berbeda dari aplikasi Symbian ini yaitu hanya berguna untuk perangkat berbasis web reader RSS. Hal ini membuat para pengguna symbian lebih memilih browser dengan menggunakan konten mobile.

Google Reader adalah sahabat terbaik para blogger. Namun, ada kekurangan yang berbeda dari aplikasi Symbian ini yaitu hanya berguna untuk perangkat berbasis web reader RSS. Hal ini membuat para pengguna symbian lebih memilih browser dengan menggunakan konten mobile. Hal ini membuat beberapa menu menjadi tidak terbaca pada perangkat ponsel Anda.

Ketika aplikasi symbian ini pertama kali diluncurkan, gNews Reader ini hanya tersedia melalui website pengembang Nokia hingga saat ini. Namun, versi terbaru dari klien Symbian ^3 Google Reader telah memiliki versi 1.0 dan dapat dibeli pada beberapa website online.

Beberapa fitur unggulan dari gNews Reader antara lain: menampilkan menu Unread, daftar berlangganan, menggunakan Google protokol OAuth2 untuk otorisasi, Gzip kompresi dukungan untuk data lebih cepat dengan men-download dari server Google Reader dan juga mengurangi jumlah data yang download.

Tampilan awal gNews Reader memberi Anda daftar semua feed dengan cerita-cerita yang belum dibaca. Jika Anda menggunakan folder maka aplikasi symbian ini akan digunakan untuk feed partisi masing-masing dan jumlah akumulasi item yang belum dibaca akan ditampilkan untuk setiap folder. Anda cukup menekan sebuah judul folder lalu aplikasi ini akan membawa Anda ke daftar posting dari semua feed dalam folder itu. Folder post memberikan pilihan untuk membuat semua posting telah dibaca. Feed individu memberikan pilihan untuk menandai semua posting dan mengganti nama feed. Namun, Anda tidak bisa mengganti nama folder.

Daftar feed menampilkan item yang dibaca dan belum dibaca, namun yang terakhir yang ditampilkan adalah untuk menunjukkan status mereka. Tindakan untuk tiap posting dapat diakses melalui tombol menu. gNews Reader adalah salah satu dari beberapa aplikasi user interface Symbian Belle. Dengan demikian, Anda disuguhi status bar yang sempit di bagian atas dan toolbar di sepanjang bagian bawah.

Menu utama aplikasi symbian di halaman depan mencakup semua pilihan yang Anda inginkan pada Google Reader. Anda dapat memuat item bertanda bintang, item bersama, atau item bersama oleh teman-teman. Anda juga dapat beralih dari hanya menampilkan feed with new posts atau all feed. Tentu saja, Anda dapat menambahkan langganan baru juga. Semuanya bisa dilakukan secara manual

Ada banyak pilihan menu saat melihat single post. Anda dapat melihat tampilan di browser, menambahkan sebuah bintang, meng-edit tag, dan tetap belum dibaca. Selain itu, gNews Reader memungkinkan Anda untuk berbagi ke jejaring sosial dan micro blogging ataupun Read It Later dan Instapaper.

Sebuah catatan penting pada menu, hanya lima item yang akan ditampilkan. Untuk mengakses semua pilihan pada aplikasi symbian ini, Anda harus menggulir menu atas dan ke bawah. Satu-satunya fitur yang hilang dari gNews Reader adalah menu pencari dan catatan. Pencari mungkin tidak menjadi masalah besar, tergantung pada bagaimana Anda bekerja. Namun catatan memungkinkan Anda untuk menambahkan halaman web ke account Google Reader. Jika Anda ingin solusi aplikasi berbasis Google Reader, maka gNews Reader adalah solusi terbaik dan paling up to date. EK

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel