Adu Kuat Handphone Android Harga 2 Jutaan - Lenovo P700i vs Sony Xperia Miro ST23

30 Jan 2013 11:30 23839 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Semakin banyaknya pilihan ponsel pintar Android di pasaran membuat berbagai range harga di pasaran semakin bervariasi, dari di bawah satu juta hingga di atas 5 juta pun bisa menjadi pilihan bagi Anda. Namun untuk saat ini, ponsel pintar Android di harga 2 jutaan terbilang cukup menggoda. Selain harganya yang relatif murah, spesifikasi yang ditawarkan pun umumnya cukup baik dan mampu disandingkan dengan ponsel pintar high end saat ini.

Semakin banyaknya pilihan ponsel pintar Android di pasaran membuat berbagai range harga di pasaran semakin bervariasi, dari di bawah satu juta hingga di atas 5 juta pun bisa menjadi pilihan bagi Anda. Namun untuk saat ini, ponsel pintar Android di harga 2 jutaan terbilang cukup menggoda. Selain harganya yang relatif murah, spesifikasi yang ditawarkan pun umumnya cukup baik dan mampu disandingkan dengan ponsel pintar high end saat ini. Ini lah yang akhirnya menjadikan varian ponsel pintar Android di range harga ini ramai diisi oleh berbagai vendor baik internasional maupun domestik.

Kali Paseban akan membahas dua Handphone Android Harga 2 Jutaan untuk Anda. Keduanya merupakan ponsel pintar Android yang dirilis oleh vendor yang sudah cukup terkenal, yaitu Lenovo dengan P700i nya dan Sony dengan Sony Xperia Miro ST23. Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Desain

Desain tentunya merupakan masalah selera di mana setiap orang dapat berbeda penilaiannya. Namun Lenovo P700i terbilang cukup menarik untuk dilihat, desainnya yang memiliki ujung membulat dengan layar yang lebih lega membuat P700i terlihat segar dan trendi. Sedangkan Sony Xperia Miro tampil dengan bentuk kotak berwarna hitam, ini akhirnya menimbulkan kesan stAndar karena tidak ada tambahan nilai desain dari desain bodinya itu sendiri. Kedua ponsel sendiri dilengkapi dengan tombol power, tombol volume, port micro USB, dan jack audio. Sony sendiri sudah menjadi unggulan dalam hal musik. Terbukti dengan audio player bawaan yang dimilikinya membuat suara yang dihasilkan lebih keras dan jernih dibandingkan dengan P700i. Namun keduanya terbilang masih mampu mengeluarkan suara bagus dan memanjakan telinga.

Kamera

Kedua ponsel memiliki resolusi 5MP dengan kualitas yang setara. Keduanya dapat mengambil foto dengan baik, dan fitur touch focus berjalan dengan lancar. Menu kamera lainnya seperti Scene, Panorama, Resolution, Flash, Self Timer, Focus Mode, Exposure, White Balance, Metering, dan Geotagging pun ikut melengkapi fitur dari kamera keduanya. Sayangnya Sony Xperia Miro lebih unggul dengan adanya fitur flash yang akan membuat kegiatan foto Anda menjadi lebih luas jika dibandingkan dengan Lenovo P700i yang tidak memiliki flash. Walaupun begitu, keduanya dapat menghasilkan foto yang sama baiknya bila tidak menggunakan flash atau pada ruang terbuka. Rekaman video dari keduanya juga terbilang bagus, terang, dan tajam. Namun kembali ke masalah flash, Sony Xperia Miro lebih unggul ketika harus merekam dalam keadaan gelap atau kurang cahaya.

Performa

Untuk performa, respon untuk layar keduanya sangat gesit. Sama sama menggunakan sistem operasi Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich membuat tampilan pun lebih menarik. Namun keduanya memiliki perbedaan pada tampilan, Sony Xperia Miro dengan Timescape yang merupakan versi yang digunakan pada semua seri Xperia. Bahkan pada Sony Xperia Miro memiliki fungsi yang lebih lengkap dan terintegrasi dengan jejaring sosial. Sedangkan P700i memiliki perbedaan di tampilan antar muka pada home screen. Untuk prosesor, Lenovo menanamkan prosesor dual core 1 GHz Cortex A9, sedangkan Sony Xperia Miro menggunakan prosesor 800 MHz Cortex A5. Ini tentunya menggambarkan bahwa Lenovo mampu menghadirkan kelincahan yang lebih baik dibandingkan dengan Sony Xperia Miro. Selain itu dengan bekal prosesor yang lebih tinggi, kegiatan multitasking pun mutlak dimenangkan oleh Lenovo P700i.

Kesimpulan

Sony Xperia Miro dibanderol dengan harga 1.975.000 rupiah dan Lenovo P700i dibanderol dengan harga 1.925.000 rupiah. Lenovo yang merupakan pemain lama di bidang laptop tentunya memiliki kemampuan dan pengalaman di bidang teknologi tinggi. Walaupun terbilang masih baru di bidang ponsel, tapi pengalaman pada bidang teknologi yang mereka miliki mampu menyaingi Sony yang notabene sudah lebih lama bermain di ponsel. Dengan berbagai pertimbangan seperti harga dan kinerja, Lenovo P700i sedikit lebih unggul dibandingkan dengan Sony Xperia Miro. [IRW]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel