Sekilas Nokia N9 dan N950 dengan MeeGo

23 Sep 2011 19:00 4338 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Beberapa waktu yang lalu Nokia telah secara resmi mengumumkan Nokia N9 dan N950 di acara Nokia Connection di Singapura.

Beberapa waktu yang lalu Nokia telah secara resmi mengumumkan Nokia N9 dan N950 di acara Nokia Connection di Singapura.

Nokia N9 menggunakan MeeGo, yang seperti Anda mungkin tahu MeeGo adalah kombinasi dari Nokia Maemo dan Intel Moblin. Yang unik tentang Nokia N9 adalah bahwa bagian depan perangkat ini buttonless, hampir semuanya dapat dilakukan dengan menekan layar sentuh kapasitif, termasuk untuk membuka perangkatnya.

Nokia tampaknya benar-benar telah menghabiskan banyak waktu bekerja pada UI untuk MeeGo sebagaimana dibuktikan oleh tiga layar penekanan home screen yang menarik, menggunakan gerakan menggesek untuk mengubah aplikasi, dan gerakan mencubit untuk mendapatkan tampilan multi-window. Tiga home screen dirancang dengan tujuan untuk membuka aplikasi, melihat aplikasi yang terbuka dan memungkinkan multitasking, dan mengelola acara-acara seperti berita dan pesan.

Tampilan luar Nokia N9 adalah plastik polikarbonat dan kontruksi unibody, dan sans-keyboard. Sementara N950 merupakan perangkat pengembang non-ritel yang terlihat seperti Nokia N9 original. Ada beberapa perbedaan kecil antara Nokia N9 dan N950 di antaranya adalah penyertaan keyboard QWERTY hardware dan konstruksi aluminium. Perbedaan lainnya dapat Anda simak di tabel berikut;

Sekilas Nokia N9 dan N950 dengan MeeGo

Kedua perangkat juga memiliki pentaband WCDMA support dan quad band GSM / EDGE support. Selain itu, N9 mencakup NFC support.

Sekilas Nokia N9 dan N950 dengan MeeGo

Perangkat ini tampak kokoh, meskipun tidak ada kepastian untuk kapan tanggal rilisnya ataupun berapa harganya. Kita tunggu saja akhir tahun ini. ND

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel