Courier - Informasi Tarif dan Tracking TIKI JNE Untuk Android

12 Sep 2011 11:05 5617 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Untuk Anda penjual dan pembeli online, yang pasti sebagai pengguna setia jasa pengiriman ini, aplikasi Courier untuk Android akan sangat membantu Anda.

Berdagang dan berbelanja online sudah menjadi hal yang umum sekarang ini. Anda yang memiliki usaha jualan produk secara online atau Anda yang suka berbelanja online pasti sudah tidak asing dengan layanan pengiriman barang yang menjadi sarana umum untuk transfer produk online di tanah air. Untuk Anda penjual dan pembeli online, yang pasti sebagai pengguna setia jasa pengiriman ini, aplikasi Courier untuk Android akan sangat membantu Anda.

Courier adalah aplikasi untuk platform Android, kedepannya akan tersedia untuk platform lain, yang menyediakan informasi tentang tarif dan tracking pengiriman barang dari layanan pengiriman barang TIKI (Titipan Kilat), JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) dan RPX Holding. Informasi tarif dan tracking yang tersedia pada Courier diambil langsung dari masing-masing situs jasa pengiriman tersebut.

TIKI dan JNE adalah layanan yang umum digunakan dalam belanja online, oleh karena itu Paseban akan mencoba membahas kedua layanan ini. Tampilan Courier untuk fitur tarif dan tracking adalah seperti ini:

courier

Paseban mencoba fitur tarif pada Courier dengan meng-input-kan Surabaya-Jakarta dan berat pengiriman 1 kg. Untuk JNE, tarif sesuai dengan biaya pengiriman sebenarnya. Sementara untuk TIKI, Courier hanya menampilkan tarif dasar saja, karena biasanya pengiriman melalui TIKI akan dikenakan tarif dasar pengiriman ditambah biaya administrasi Rp. 2000. Untuk tracking info, fitur berfungsi seperti yang dijanjikan.

Courier, yang dikembangkan oleh seorang pengembang aplikasi independen asal Bandung, telah tersedia di Android Market secara gratis. Aplikasi ini terbilang baru dan rilis di Android Market sekitar bulan Mei lalu. Namun untuk aplikasi yang masih akan dikembangkan lebih lanjut oleh sang developer ini, sudah cukup mumpuni untuk membantu memberikan informasi seperti yang ia janjikan. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel