Hunting Diskon Aplikasi iOS Dengan AppShopper

18 Jan 2013 08:00 2503 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Satu aplikasi yang bisa membantu Anda dalam berbelanja berbagai aplikasi iOS adalah AppShopper. Aplikasi ini berisikan katalog tentang perubahan harga dan *update* berbagai aplikasi iOS yang ada di App Store.

Jika Anda memiliki perangkat iOS, tentu saja Anda akan memaksimalkannya dengan mengisi berbagai aplikasi. Di antara aplikasi tersebut, ada yang bisa Anda dapatkan secara gratis, ada juga yang berbayar. Khusus untuk aplikasi berbayar, mungkin Anda akan merasa sayang pada uang yang dikeluarkan, karena beberapa aplikasi ada yang tidak memuaskan dan memiliki kinerja yang tak maksimal. Namun, jika uang yang dikeluarkan sesuai dengan performa suatu aplikasi, maka hal tersebut bisa memberikan Anda kepuasan walaupun harus mengeluarkan biaya. Tetapi, mungkin Anda masih memiliki sesuatu yang mengganjal, karena harus mengeluarkan biaya yang lumayan untuk memanfaatkan aplikasinya. Untungnya, ada solusi yang bisa Anda gunakan untuk menanggulangi hal tersebut. Satu aplikasi yang bisa membantu Anda dalam berbelanja berbagai aplikasi iOS adalah AppShopper. Aplikasi ini berisikan katalog tentang perubahan harga dan update berbagai aplikasi iOS yang ada di App Store.

Jika kita melihat App Store, perubahan-perubahan yang dilakukan tidak semakin memudahkan dalam mencari, mengunduh, dan membayar aplikasi. App Store dapat melakukan pekerjaan tersebut, tetapi tidak semua hal dimunculkan ketika Anda memutuskan sesuatu untuk membayar suatu aplikasi. Dengan sistem filter yang biasa dan pemanfaatan fungsi download yang tidak maksimal, mungkin Anda akan melewatkan sesuatu yang sebenarnya Anda sukai. Di sinilah tempat di mana AppShopper muncul. Aplikasi ini menawarkan browsing yang sama dengan App Store, dan dapat mencari aplikasi berdasarkan popularitas serta update terbaru. Namun selain itu, aplikasi ini menawarkan filter yang brilian, di mana Anda dapat melihat penawaran, update, serta release terbaru dari aplikasi iOS. Di dalam aplikasi ini, pertama kali Anda akan disuguhi dengan dua tab, yaitu Popular dan What’s New, di mana Anda dapat menyaring secara bersamaan berdasarkan tiga kriteria yaitu category, price, dan point of interest.

Point of interest adalah hal yang bisa Anda manfaatkan untuk memilih aplikasi yang di-update, aplikasi terbaru, serta aplikasi yang mengalami penurunan harga. Aplikasi berbayar seringkali memotong harganya dalam rangka untuk mendapatkan lebih banyak pengguna dan lebih banyak review. Cara terbaik untuk mencari aplikasi gratis dan juga berbayar adalah melalui area Free dan Price Drops. Untuk Free, Anda akan diperlihatkan aplikasi iOS yang gratis namun berbatas waktu, karena aplikasi yang gratis tidak akan mengalami penurunan harga. Dalam area Price Drops atau Paid, aplikasi akan menciut berdasarkan harga promosi, bukan aplikasi gratis. Hal seperti ini bekerja pada semua apliaksi populer dan terbaru, dan jika Anda seseorang yang mencari jalan pintas mencari apliaksi melalui App Store, fitur-fitur tersebut adalah apa yang Anda cari.

Cara lain dalam menggunakan aplikasi yang menghemat biaya ini adalah dengan mengatur aplikasi ini agar memberitahukan kepada Anda ketika suatu aplikasi mengalami penurunan atau potongan harga. Untuk menjalankannya, Anda butuh untuk melakukan registrasi melalui AppShopper. Registrasi ini dilakukan secara gratis, dan setelah Anda melakukan registrasi, segera log ini melalui aplikasi website AppShooper.com untuk mengelola daftar belanja.

Ada dua daftar yang dapat dimanfaatkan, setiap daftar itu dibagi dalam beberapa tab yaitu Wish List dan My Apps. Untuk My Apps, hal ini sama dengan penggunaan opsi App Store yaitu Updates > Purchased. Wist List adalah area yang perlu Anda kunjungi. Di sini, Anda akan diberi layanan dalam mengaktifkan aplikasi untuk mengakses notifikasi. Anda bisa mengaktifkan notifikasi untuk update dan penurunan harga suatu aplikasi iOS. Jika Anda ingin memasukkan aplikasi agar saat ada penurunan harga Anda bisa diberikan informasinya, cukup mencari aplikasi tersebut, kemudian tap Want it. Sekali Anda melakukan pengaturan aplikasi, aplikasi ini akan memberitahukan Anda jika aplikasi iOS yang dipilih sedang mengalami penurunan harga.

AppShopper adalah aplikasi yang akan mengubah cara Anda dalam mengunduh suatu aplikasi iOS. Fungsi-fungsi yang ditawarkan akan membuat Anda menjelajahi berbagai aplikasi dengan pemotongan harga, dan Anda akan menyukainya. Apliaksi yang bermanfaat jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya lebih utuk suatu aplikasi iOS. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel