Mobile Andrio - Nostalgia Super Mario Bros di Android Anda

18 Aug 2011 09:35 3624 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kabar beredarnya game Super Mario Bros versi Android hanyalah isapan jempol saja. Sangat disayangkan memang, mengingat Super Mario Bros ini sudah menjadi legenda di dunia game. Namun, untuk mengobati rasa kekecewaan Anda, Paseban merekomendasikan game yang diadaptasi dari Super Mario Bros, yakni Mobile Andrio.

Siapa yang tidak tahu Super Mario Bros, game legendaris milik Nintendo? Beberapa waktu lalu terdengar rumor tentang Nintendo yang mulai memikirkan untuk merilis Super Mario Bros ke perangkat Android. Disebut-sebut hal ini dikarenakan naiknya nama platform ini dan menurunnya penjualan game console Nintendo. Tetapi, hingga menit Paseban menurunkan berita ini, hal tersebut ternyata masih berupa rumor dan belum ada bentuk nyata Super Mario Bros versi Android yang dirilis secara resmi. Paseban telah "googling" game ini dan menemukan satu versi Super Mario Bros untuk Android. Tetapi setelah Paseban coba, ternyata game ini tersebut hanyalah emulator dan belum sempurna.

Emulator atau lebih tepatnya software emulator memungkinkan suatu program atau software yang dibuat pada awalnya oleh suatu sistem komputer dan untuk dijalankan dalam sistem itu, dapat dijalankan dalam sistem komputer yang sama sekali berbeda. Emulator Super Mario Bros. ini hanya bisa digunakan oleh perangkat Android yang memiliki hardware keyboard, sementara perangkat Android yang rata-rata menggunakan touchscreen tidak bisa mengoperasikan game ini. Sambil menunggu apakah rumor tersebut benar dan menjadi kenyataan, berikut Paseban hadirkan satu game gratis yang mengadaptasi dari Super Mario Bros, yakni Mobile Andrio.

Mobile Andrio adalah tipe game jump-and-run ala Super Mario Bros. Ternyata game ini memang inspirasi pembuatannya dari game legendaris Nintendo tersebut. Mobile Andrio memiliki 14 level dengan tingkat kesulitan yang makin meningkat. Mobile Andrio dilengkapi dengan fitur highscores yang bisa langsung di-upload pada Scoreloop, jejaring sosial untuk game yang memungkinkan pengguna untuk bersaing nilai tertinggi dengan pengguna lain di seluruh dunia. Tidak lupa fitur multiplayer juga melengkapi Mobile Andrio. Dengan memanfaatkan Scoreloop, Anda bisa menantang pengguna lain untuk bersaing satu lawan satu dan menentukan siapa yang lebih baik.

Pada fitur "Challenge" ini, pemenang akan mendapatkan poin Scoreloop. Pengoperasian Mobile Andrio bisa ditentukan oleh pengguna apakah menggunakan keyboard, touchscreen, menentukan tombol apa saja yang ditampilkan pada layar touchscreen, memanfaatkan sensor accelerometer, atau menggunakan trackball dengan mengaturnya melalui "Edit Settings". Selamat bernostalgia! RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel