Pilihan Terbaik Netbook dan Tablet Android untuk Mengetik

16 Aug 2011 13:47 11988 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pada saat Paseban sedang mencari dan membandingkan netbook berukuran 10 inchi agar bisa mengetik artikel lebih mobile dan lebih cepat dengan adanya keyboard, Paseban menemukan altenatif lain yang sangat menarik yakni sebuah tablet Android yang dilengkapi dengan keyboard dock original.

Pada saat Paseban sedang mencari dan membandingkan netbook berukuran 10 inchi agar bisa mengetik artikel lebih mobile dan lebih cepat dengan adanya keyboard, Paseban menemukan altenatif lain yang sangat menarik yakni sebuah tablet Android yang dilengkapi dengan keyboard dock original.

Pada saat Anda sedang tidak membutuhkan keyboard Anda bisa melepas keyboard dock, ukuran tablet Android dengan netbook rata-rata sama 10 inchi, kemampuan netbook hanya bisa digunakan untuk keperluan office sementara tablet Android memiliki fungsi multimedia. Bisa Anda lihat fungsi tablet Android akan memiliki banyak kelebihan daripada sebuah netbook.

Namun tablet Android juga mempunyai kelemahan jika dibandingkan dengan netbook: Tidak semua tablet Android dilengkapi dengan keyboard dock original, harga tablet Android lebih mahal daripada netbook, ditambah keyboard dock dijual terpisah dari tablet, maka harga Android tablet + keyboard dock original akan dua kali lipat jika dibandingkan harga netbook.

Apabila kelemahan tablet Android diatas masih bisa Anda tolerir, berikut tablet Android yang dilengkapi dengan keyboard dock original sebagai alternatif menarik dari netbook:

Motorola Xoom

wireless keyboard motorola

Keyboard original untuk Motorola Xoom bukanlah berupa dock, tetapi berupa wireless keyboard. Untuk mengetik mengunakan wireless keyboard ini, Anda harus menambahkan standard dock milik Motorola Xoom.

Standard dock Motorola

Pilihan ini kurang menarik untuk Anda yang mencari alternatif menarik pengganti netbook, karena dengan aksesoris pelengkapnya Motorola Xoom lebih Nampak seperti desktop PC daripada netbook

Galaxy Tab 10.1

keyboard dock samsung

Keyboard dock original untuk Samsung Galaxy Tab 10.1 ini adalah full size qwerty dan memiliki 83 tombol keyboard. Keyboard dock juga bisa berfungsi untuk men-charge Galaxy Tab 10.1, dan dilengkapi dengan port audio out 3.5mm untuk menghubungkan speaker tambahan. Samsung Galaxy Tab 10.1 + keyboard dock ini akan lebih nampak seperti netbook jika dibandingkan Motorola Xoom.
ASUS Eee Pad Transformer

ASUS Eee Pad Transformer

keyboard asus dock

Produk ini adalah alternatif paling cocok bagi Anda yang mencari alternatif menarik dari netbook. Asus Eee Pad Transformer masuk dalam varian Asus Eee yang merupakan produk netbook terkenal dan terlaris Asus, oleh karena itu produk ini memang sengaja menggabungkan konsep netbook dan tablet menjadi satu. Keyboard dock Asus Eee Pad Transformer sama seperti milik Samsung bisa untuk men-charge tablet. Tablet yang memiliki baterai tahan hingga 9,5 jam akan tahan hingga 16 jam apabila menggunakan keyboard dock original ini. Plus, tablet dan keyboard dock bisa dilipat layaknya sebuah netbook, dan keyboard dock juga memiliki fitur layaknya netbook.

keyboard dock asus 2

keyboard dock asus 3

Jadi, apakah Anda memilih netbook atau alternatif menarik tablet Android? RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel