Daftar Ulang Lebih Mudah dengan Mobile Campus Telkomsel

12 Aug 2011 14:41 3612 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebagai seorang mahasiswa Anda pasti familiar dengan proses daftar ulang pendaftaran mata kuliah, di mana Anda harus datang pagi-pagi ke kampus dan mengantri, itu dilakukan pada tiap semester. Kini Anda bisa melakukannya di rumah melalui BlackBerry Anda dengan aplikasi Mobile Campus Telkomsel.

Sebagai seorang mahasiswa Anda pasti familiar dengan proses daftar ulang pendaftaran mata kuliah, di mana Anda harus datang pagi-pagi ke kampus dan mengantri, itu dilakukan pada tiap semester. Namun, bagaimana jika Anda bisa melakukannya di rumah dan di atas tempat tidur melalui BlackBerry Anda? that would be great right! Kini mimpi tersebut diwujudkan oleh Telkomsel dan RIM dengan meluncurkan Mobile Campus Telkomsel.

Aplikasi Mobile Campus Telkomsel merupakan aplikasi hasil sinergi antara Telkomsel dan RIM pertama di Indonesia. Aplikasi yang dikustomisasi khusus oleh UPH ini bisa mempermudah mahasiswa dalam mengakses informasi akademik serta melakukan aktivitas akademik kapan pun dan di mana pun. Sekarang mahasiswa UPH bisa mengetahui kalender akademik, info beasiswa, serta aktivitas akademik lainnya atau bahkan melakukan pendaftaran mata kuliah dan mengakses data akademik pribadi secara mobile.

Aplikasi Mobile Campus Telkomsel ini bisa diunduh di smartphone BlackBerry melalui link http://uph.better-b.mobi. Selanjutnya, mahasiswa UPH bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan berbagai aktivitas akademik, seperti: pendaftaran mata kuliah (termasuk info status dan biaya mata kuliah), pengunduhan materi akademik, serta mengakses data akademik pribadi atau profil mahasiswa (antara lain: indeks prestasi kumulatif, grafik prestasi, advisor, dan sebagainya).

Melalui aplikasi ini, para orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya di UPH juga bisa memperoleh segala informasi mengenai kampus, seperti: fasilitas kampus, peta kampus, pengajar, beasiswa, biaya kuliah, dan kegiatan non akademik. Aplikasi Mobile Campus Telkomsel juga menyediakan informasi mengenai referensi buku di perpustakaan, kalender kegiatan kampus, lowongan pekerjaan, serta tempat kost mahasiswa.

Apakah aplikasi eksklusif untuk UPH? Apakah Mobile Campus juga akan hadir pada Universitas lain di Indonesia? Belum diketahui secara pasti akan hal ini. Namun akan sangat berguna apabila seluruh kampus di Indonesia memiliki fasilitas seperti ini. Mempermudah kegiatan akademis para mahasiswa. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel