Ini Dia Android Lenovo Terbaru S60 dengan Layar 5 Inch

24 Apr 2015 08:00 6347 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ini dia Android Lenovo Terbaru seri S60 yang dilengkapi dengan layar 5 inch dan prosesor 64-bit Qualcomm S

Brand asal Tiongkok ini memang laris manis di pasar negara berkembang. Setiap peluncuran Android Lenovo terbaru yang dilemparkan ke pasaran sering menjadi buruan, baik itu di pasar Tiongkok, India maupun Indonesia.

Selain itu, strategi penjualan mobile phone pun terus ditingkatkan perusahaan ini, dibuktikan dengan hampir setiap bulan perusahaan ini melemparkan produk baru ke pasaran. Salah satu produknya adalah smartphone Android Lenovo S60.

 

Lenovo S60

Lenovo S60 memiliki spesifikasi menarik. Smartphone ini hadir dengan layar bentang 5 inch, prosesor Quad Core dengan struktur 64-bit, kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP serta konektivitas LTE. Anda penasaran dengan Lenovo S60? Untuk menjawab rasa penasaran Anda, segera simak ulasan di bawah ini:

Desain

Lenovo S60 hadir dengan konsep desain desain unibidy dengan gaya yang cukup sesuai dengan target penjualan mereka, yakni pasar kelas menengah. Memiliki dimensi bodi sebesar 143.3 x 72 x 7.7 mm dan bobot seberat 128 gram, smartphone ini tampak menarik karena tipis dan ringan sehingga sangat ringkas untuk dibawa dan digunakan dalam berbagai kondisi. Hadir dengan tiga varian warna, seperti Pearl White, Graphite Grey, dan Yellow, S60 juga memiliki material solid dari plastik yang akan mengingatkan Anda dengan desain yang digunakan oleh perangkat iPhone 5C.

Layar

Membawa layar sentuh seluas 5 inch, Lenovo S60 mampu menampilkan kualitas warna yang cukup baik karena telah memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel, dengan kerapatan layar 294 ppi. Dijalankan dengan dukungan user interface bernama Lenovo Vibe 2.0 yang tampil unik, layar pada smartphone ini pun telah didukung fitur multitouch dengan lima titik sentuh serta teknologi IPS yang mampu memberikan kesan lebih luas pada layar.

Hardware

Keunggulan lain yang ditawarkan Lenovo melalui seri S60 ini adalah prosesor Quad Core 1.2 GHz berstruktur 64-bit dari chipset Qualcomm Snapdragon 410. Dengan adanya prosesor tersebut, Anda dapat menjalankan aplikasi dengan lebih gesit namun penggunaan baterai smartphone yang menjadi lebih efisien dibanding prosesor 32-bit. Disamping itu, smartphone yang dijalankan pada OS KitKat ini pun memiliki dukungan lain, seperti adanya RAM sebesar 2 GB, pengolah grafis Adreno 306, internal storage berkapasitas 8 GB dan sebuah slot microSD yang dapat menampung hingga 32 GB.

Kamera

Dalam sektor kamera, Lenovo S60 mengandalkan kamera berkekuatan 13 MP yang mempunyai kinerja prima untuk dipakai memotret dan merekam video. Kamera utama tersebut dilengkapi dengan sejumlah fitur penting, seperti LED flash, autofocus, touch focus, serta face detection. Sementara pada bagian depannya tersedia kamera berukuran 5 MP yang sangat cocok untuk Anda gunakan saat berfoto selfie.

Konektivitas

Spesifikasi menarik lain yang ditawarkan oleh Lenovo S60 adalah fitur dual SIM yang mendukung jaringan GSM, HSDPA dan LTE, dengan kecepatan akses internet yang maksimal yang dapat dirasakan pengguna mencapai 150/50 Mbps. Tidak itu saja, beberapa fitur konektivitas pendukung juga turut disematkan ke dalam smartphone ini, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth 4.0 serta microUSB 2.0.

Fitur Lain

Selain fitur diatas, Lenovo S60 juga hadir dengan sejumlah fitur pendukung. Fitur tersebut diantaranya adalah sensor accelerometer, proximity, compass, Radio FM, GPS, A-GPS, serta berbagai macam aplikasi pre-loade, diantaranya adalah Google Play Store, Gmail, Google Maps, Google Music Player, Google Drive, Hangouts dan YouTube.

Kesimpulan

Hadir dengan konsep desain unibody, Lenovo S60 tampil cukup estetik sehingga akan menunjang penampilan Anda. Disamping itu, kinerja smartphone Android Lenovo terbaru ini pun cukup prima karena telah didukung dengan baterai non-removable berkapasitas 2150 mAh dengan waktu bicara mencapai 17 lamanya ketika menggunakan jaringan 3G atau HSDPA. Saat ini, Lenovo belum menginformasikan terkait harga jual produk ini. Namun, dengan strategi market untuk kelas menengah, sepertinya S60 akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Anda penasaran dengan produk ini? Well kita nantikan saja kedatangannya di pasar tanah air![ARD]  

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Telepathic

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel