BenQ Rilis Smartphone Quad Core Murah Pertama Seri B502 di Indonesia

20 Apr 2015 10:00 2849 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

BenQ rilis smartphone quad core murah dengan RAM 1GB untuk  pasar Indonesia dengan nama seri B502

Masyarakat Indonesia pasti lebih mengenal BenQ melalui sejumlah produk seperti monitor, proyektor, aksesoris PC dan kamera SLR saja. Namun tahukah Anda bahwa perusahaan yang berbasis di Taiwan ini beberapa kali pernah merilis produk smartphone dan pada bulan ini BenQ akan meluncurkan smartphone Quad Core murah pertamannya untuk pasar Indonesia.

Smartphone Quad Core murah yang akan diluncurkan BenQ di Indonesia ini akan menjadi kompetitor kuat bagi Xiaomi Redmi Note dan Lenovo A6000. Selain itu, kualitas produk yang dikeluarkan brand ini pastinya memiliki kualitas yang baik karena memiliki pengalaman panjang dalam memproduksi perangkat PC dan pernah menjalin kerjasama untuk memproduksi ponsel bersama Siemens. 

BenQ B502 

Smartphone perdana BenQ untuk pasar Indonesia adalah seri B502. Didalamnya terdapat spesifikasi unggulan yang dapat menjadi pertimbangan Anda untuk membelinya. Spesifikasi tersebut diantaranya adalah layar sentuh seluas 5 inch, prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 GHz, kamera 13 MP + 5 MP, dual SIM dan internal storage berkapasitas cukup besar, 16 GB. Untuk melihat detail informasi mengenai smartphone ini, simak review berikut!

Desain dan Layar

BenQ hadir dengan konsep desain unibody dan memiliki bentuk yang cukup ringkas melalui dimensi bodi sebesar 144 x 69.7 x 7 mm sehingga membuatnya sangat nyaman untuk digenggam. Yang menarik, smartphone ini hanya mempunyai bobot seberat 125 gram saja sehingga smartphone ini menjadi perangkat paling ringan jika dibandingkan beberapa kompetitornya. Hadir dengan dua varian warna seperti hitam dan putih, BenQ B502 juga membawa layar sentuh seluas 5 inch beresolusi HD 1280 x 720 piksel. Tidak hanya responsif, layar yang memiliki kerapatan 294 ppi tersebut juga disertai panel IPS yang memberikan sudut pandang yang lebih luas.

Hardware

Dijalankan pada sistem operasi Android 4.4.2 KitKat, BenQ B502 juga ditenagai oleh prosesor Quad Core dengan clock mencapai 1.3 GHz dari chipset Mediatek MT6582. Yang memberikan kesan lebih menarik pada smartphone ini adalah disematkannya RAM sebesar 2 GB yang tentunya lebih unggul dibanding kompetitor sekelasnya yang hanya dibekali RAM 1 GB saja. Selain itu, smartphone ini juga menyertakan internal storage dengan kapasitas yang cukup besar, 16 GB, serta dapat diekspansi melalui slot microSD 64 GB.

Kamera

Fungsi kamera juga menjadi perhatian BenQ dalam memproduksi smartphone terbarunya ini. Pada bagian belakangnya sendiri terdapat kamera berkekuatan 13 MP yang dilengkapi dengan fitur seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, autofocus, dan LED flash sehingga sangat mampuni untuk diandalkan memotret dan merekam video. Sementara pada bagian depannya terdapat kamera 5 MP yang memiliki kinerja prima untuk dipakai berfoto selfie.

Konektvitas

BenQ B502 hadir dengan dua buah slot SIM card. Yang cukup disayangkan, smartphone ini belum mendukung jaringan 4G LTE dan hanya dapat dijalankan pada frekuensi GSM 900 / 1800 / 1900 dan HSDPA 900 / 2100 saja. Sementara itu, beberapa fitur konektivitas pendukung pun turut dihadirkan pada perangkat ini, sebut saja fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth 3.0, serta microUSB 2.0.

Fitur Lain

Ada pula sejumlah fitur pendukung yang turut dihadirkan ke dalam BenQ B502. Fitur tersebut meliputi GPS, A-GPS, sensor accelerometer, proximity serta sejumlah aplikasi khas Google, meliputi Play Store, Gmail, Google+, Google Maps, Google Hangout dan YouTube.

Kesimpulan

Secara spesifikasi, BenQ B502 memang tidak kalah dengan smartphone kelas menengah lain yang sekarang tengah populer di pasar tanah air. Namun yang menjadi kekurangan, smartphone ini sangat minim kostumisasi dan memiliki baterai non-removable dengan kapasitas yang kurang sesuai dengan spesifikasinya, yaitu hanya 1800 mAh saja. Namun diluar itu, smartphone Quad Core murah buatan BenQ pertama yang dijual di Indonesia tetap menarik untuk dimiliki, terlebih karena bandrolnya yang kompetitif, yakni Rp 1.899.000. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel