Resmi Rilis, Ini Dia Ulasan Android Lollipop ZTE Blade S6 Plus

15 Apr 2015 13:00 2211 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dijalankan pada OS 5.0.2 Lollipop, ZTE Blade S6 Plus mendapatkan dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor Quad Core 1.7 GHz

Smartphone keluaran produsen Tiongkok memang tidak ada habisnya untuk diulas. Jika sebelumnya ada Xiaomi yang mengeluarkan RedMi 2A, kini giliran brand ZTE. Perusahaan ini baru saja merilis phablet Android Lollipop untuk pasar global. Phablet tersebut adalah ZTE Blade S6 Plus.


Phablet Android Lollipop yang dikeluarkan ZTE ini secara serentak dijual diberbagai negara, seperti Perancis, Spanyol, Italia, Jerman, Brazil, dan Polandia. Sementara penjualannya sendiri dilakukan secara online, bekerja sama dengan marketplace eBay. Masih sama dengan produk ZTE lainnya, smartphone ini pun dijual dengan bandrol yang sangat terjangkau.


ZTE Blade S6 Plus


Sekalipun spesifikasi yang ditawarkan masih dibawah seri Blade S6 Lux, namun kualitasnya sendiri dapat disandingkan dengan phablet yang berada di kelasnya seperti RedMi Note. Di dalamnya, Anda akan menemukan dukungan layar HD seluas 5.5 inch, chipset Snapdragon 615, RAM 2 GB, storage 16 GB, kamera utama 13 MP dan dual SIM LTE. Untuk lebih mengenal ZTE Blade S6 Plus, sebaiknya Anda menyimak ulasan di bawah ini!


Desain dan Layar
Sama seperti seri Blade S6 Lux, phablet ini pun dibalut rangka metal dengan desain keseluruhan yang mirip dengan iPhone 6 Plus. Memiliki dimensi bodi sebesar 155 x 78 x 7.7 mm dan bobot seberat 139.3 gram, phablet ini pun memiliki bodi yang cukup ringkas sekalipun berada dalam kategori phablet. Dalam sektor layar, smartphone ini membawa layar sentuh IPS seluas 5.5 inch beresolusi HD 1280 x 720 piksel. Meskipun kualitas layarnya berada di bawah S6 Lux yang telah beresolusi Full HD, namun kinerja layar phablet ini cukup responsif dan memiliki tampilan unik dan menarik berkat digunakannya MiFavor 3.0 UI.


Hardware
Dijalankan pada OS 5.0.2 Lollipop, ZTE Blade S6 Plus pun mendapatkan dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor Quad Core 1.7 GHz Cortex-A53 & Quad Core 1.0 GHz Cortex-A53 untuk menghasilkan kinerja prima. Sementara untuk memaksimalkan semua aktivitas Anda, disediakan pula dukungan grafis Adreno 405, RAM 2 GB, storage 16 GB dan dukungan slot microSD yang dapat menampung hingga 64 GB.


Kamera
ZTE Blade S6 Plus dilengkapi kamera utama berkekuatan 13 MP dapat menghasilkan gambar dan video berkualitas memuaskan karena disertai pula dengan dukungan fitur LED flash, autofocus, touch focus, dan face detection. Sementara di bagian depan Anda dapat memanfaatkan kamera berkekuatan 8 MP untuk berfoto selfie.


Konektivitas
Phablet ini pun menawarkan fitur dual SIM yang mendukung jaringan GSM, HSDPA dan LTE dengan kecepatan akses internet maksimal mencapai 150/50 Mbps. Selain itu, disediakan pula fitur konektivitas lainnya seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth 4.0 dan microUSB 2.0.


Fitur Pendukung
Ada pula beberapa fitur pendukung yang dapat Anda nikmati melalui phablet ini. Fitur tersebut meliputi Rafio FM, A-GPS, sensor accelerometer, proximity, compass serta berbagai aplikasi Google Service, meliputi Play Store, Google Maps, Gmail, Google+, Hangout dan YouTube.


Kesimpulan
Disamping membawa desain menawan dan premium, Blade S6 Plus pun dilengkapi baterai dengan kapasitas yang sepadan, yaitu 3000 mAh. Saat ini, phablet Android Lollipop ZTE Blade S6 Plus sudah mulai dijual di pasar Eropa seharga £183 atau sekitar Rp 3.5 jutaan. Sedangkan di negara lainnya, phablet ini akan mulai diluncurkan pada akhir bulan April mendatang!

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel