Wiko Rainbow – Android 5 Inch Harga 1.3 Jutaan

13 Mar 2015 17:00 2669 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Smartphone yang baru saja dijual di Indonesia ini adalah Wiko Rainbow. Disamping membawa layar sentuh seluas 5 inch, smartphone ini pun menawarkan prosesor Quad Core, RAM 1 GB, dual SIM dan dual kamera. Untuk lebih lanjut mengenal Wiko Rainbow, simak ulasan berikut!

www.plimbi.com - Mendapat kesuksesan yang diraih melalui penjualan di negara Jerman, Spanyol, Portugal, Italia dan Aljazair, membuat brand asal Perancis ini semakin serius menggarap produknya di negara berkembang, seperti Indonesia. Wiko Mobile kali ini mendatangkan produk barunya untuk pasar kelas menengah ke bawah. Produk barunya ini adalah sebuah smartphone Android 5 inch.

Yang menarik dari Android 5 inch besutan Wiko ini adalah harga jualnya yang murah, hampir setara dengan produk Android unggulan yang dijual brand sekelas Advan dan Mito. Sedangkan dilihat dari spesifikasinya, smartphone ini hampir setara dengan Redmi 1s yang dijual dengan bandrol sedikit lebih mahal.

 

Wiko Rainbow

Smartphone yang baru saja dijual di Indonesia ini adalah Wiko Rainbow. Disamping membawa layar sentuh seluas 5 inch, smartphone ini pun menawarkan prosesor Quad Core, RAM 1 GB, dual SIM dan dual kamera. Untuk lebih lanjut mengenal Wiko Rainbow, simak ulasan berikut!

 

Desain dan Layar

Wiko Rainbow hadir dengan material yang cukup solid serta memiliki back cover dengan banyak pilihan warna, seperti kuning, oranye, merah, ungu, tosca, hitam dan putih. Melalui dimensi bodi sebesar 146 x 74 x 9.3 mm dan bobot seberat 167 gram, Wiko Rainbow juga menyertai layar seluas 5 inch yang sangat optimal untuk menunjang sarana hiburan Anda. Selain layarnya yang lebar, smartphone ini pun menampilkan kualitas warna yang tajam berkat resolusi HD 1280 x 720 piksel yang juga didukung teknologi IPS.

 

Hardware

Wiko Rainbow dijalankan pada OS Android 4.4.4 KitKat dan didukung dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 GHz Cortex-A7. Disamping itu, ada pula dukungan RAM 1 GB, internal storage 4 GB serta slot microSD yang mampu menampung hingga 32 GB. Melalui adanya prosesor Quad Core, smartphone murah ini sangat dapat diandalkan untuk melakukan berbagai aktivitas yang menunjang kegiatan Anda. 

 

Kamera

Di bagian belakang smartphone ini terdapat kamera berkekuatan 8 MP yang turut dilengkapi fitur-fitur yang dapat membantu Anda menciptakan hasil gambar terbaik, seperti BSI sensor, 4 x zoom, LED flash, autofocus, Magic camera (Cinemagraph, Object eraser) , Face detect, Smile shot, Panorama, dan HDR. Sementara kamera depan ini berkekuatan 2 MP, dapat Anda gunakan untuk berfoto selfie dan menjalankan video call.

 

Konektivitas

Smartphone murah ini pun telah dibekali dual SIM stand-by yang dapat dijalankan melalui jaringan GSM dan HSDPA. Selain itu, Anda pun dapat menggunakan fitur konektivitas pendukung lainnya, mulai dari WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, microUSB 2.0 serta USB on-the-go.

 

Fitur Lain

Sementara fitur pendukung yang ada di dalam smartphone ini meliputi sensor Accelerometer, Magnetic sensor, Proximity, Light sensor, FM Radio, GPS, A-GPS serta aplikasi-aplikasi besutan Google seperti Play Store, Google Chrome, Google Voice search, YouTube, Gmail, Calendar, Hangouts dan Google Maps.

 

Kesimpulan

Membawa layar sentuh seluas 5 inch, Wiko Rainbow sangat optimal untuk mendukung Anda menikmati beragam konten hiburan seperti menonton video dan bermain game. Yang paling penting, Android 5 inch ini pun didukung baterai berkapasitas cukup besar, 2000 mAh, dengan waktu bicara mencapai 16 jam. Wiko Rainbow saat ini sudah tersedia di pasar Indonesia, dapat Anda beli melalui situs online seperti Bhinneka dan Elevenia, seharga Rp 1.3 jutaan saja. Penawaran yang menarik, bukan? [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel