Samsung GALAXY S6 Edge - Lebih Estetik dengan Dual Layar Lengkung

9 Mar 2015 09:00 2912 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Smartphone satu lagi yang dikeluarkan Samsung adalah GALAXY S6 Edge. Menjadi sejarah di dunia teknologi, S6 Edge merupakan smartphone yang memiliki layar lengkung pada kedua sisinya. Diluar dari itu, esensi GALAXY S6 tetap terasa melalui fitur pendukung khas yang turut disematkan. Untuk lebih lengkapnya mengenai GALAXY S6 Edge, simak ulasan berikut!

www.plimbi.com - Flagship Samsung sudah diluncurkan ke public. Kehadirannya sendiri disambut antusias baik di jejaring social ataupun oleh berbagai pemberitaan. Sambutan positif tersebut dikarenakan Samsung GALAXY S6 hadir dengan konsep berbeda dibanding seri GALAXY S yang sebelumnya.

Dalam gelaran #Unpacked #NextISNow yang diadakan dalam ajang WMC 2015 tersebut, ternyata Samsung tidak hanya merilis satu perangkat saja. Ada lagi smartphone Samsung GALAXY S6 yang ikut diperkenalkan. Hal ini mengingatkan pada gelaran sebelumnya saat mengeluarkan seri Note 4.

 

GALAXY S6 Edge

Smartphone satu lagi yang dikeluarkan Samsung adalah GALAXY S6 Edge. Menjadi sejarah di dunia teknologi, S6 Edge merupakan smartphone yang memiliki layar lengkung pada kedua sisinya. Diluar dari itu, esensi GALAXY S6 tetap terasa melalui fitur pendukung khas yang turut disematkan. Untuk lebih lengkapnya mengenai GALAXY S6 Edge, simak ulasan berikut!

 

Desain dan Layar

Memiliki dimensi bodi sebesar 142.1 x 70.1 x 7 mm serta bobot seberat 132 gram, S6 Edge masih memiliki material yang sama dengan S6 versi biasa, yaitu berkonsep unibody, dilengkapi frame metal serta lapisan Corning Gorilla Glass 4 pada bagian depan dan belakangnya. Sementara pilihan warna casingnya sendiri ada 4 varian, White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, dan Green Emerald. Yang membuat smartphone ini lebih unggul dari S6 versi standar yaitu adanya dual layar lengkung pada kedua sisinya.

Hal ini menjadi sejarah baru bagi Samsung di dunia teknologi setelah mengeluarkan Note 4 yang memiliki satu sisi layar lengkung. Sementara layar utama smartphone ini memiliki ukuran seluas 5.1 inch dan beresolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 577 ppi. Layar tersebut telah dilengkapi teknologi Super AMOLED dan menampilkan TouchWiz UI terbaru yang lebih fresh melalui ikon-ikon baru didalamnya.

 

Hardware

Dijalankan pada OS Android 5.0.2 Lollipop, jeroan GALAXY S6 Edge masih sama dengan versi biasanya. Smartphone ini hadir dengan dukungan chipset Exynos 7420 dengan prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 serta pengolah grafis Mali-T760. Selain itu, ada pula dukungan RAM 3 GB serta storage dengan pilihan kapasitas 16, 32 dan 64 GB.

 

Kamera

Begitu pula dalam sektor kamera yang sama seperti GALAXY S6 standar dimana smartphone ini hadir dengan kamera utama 16 MP yang dilengkapi fitur LED flash, autofocus, optical image stabilization dan Auto HDR. Sementara kamera depannya memiliki ukuran 5 MP dan dilengkapi fitur wide-angle, beauty mode dan auto HDR.

 

Konektivitas

GALAXY S6 Edge dibekali sebuah slot nano SIM yang mendukung jaringan GSM, HSDPA dan LTE. Selain itu, ada pula dukungan fitur konektivitas dan pendukung lainnya meliputi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooh 4.1, NFC, microUSB 2.0, A-GPS, GLONASS, Beidou, sensor accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2, Wireless charging, Fingerprint sensor serta Samsung Pay.

 

Kesimpulan

Hadir dengan layar lengkung pada kedua sisinya, kesan premium tentu lebih berkesan pada GALAXY S6 Edge ini. Selain itu, smartphone ini pun dilengkapi kapasitas baterai yang lebih besar, 2600 mAh, yang juga didukung metode pengisian baterai pintar yang memungkinkan Anda dapat mengisi daya selama 10 menit untuk penggunaan 4 jam. Samsung sendiri belum mengumumkan berapa harga GALAXY S6 Edge, namun penjualannya akan mulai dilakukan pada 10 April mendatang. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel