Evercoss Elevate Y Power - Baterai 4250 mAh Quad Core 1.3 GHz

27 Feb 2015 15:00 2243 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Smartphone besutan Evercoss terbarunya ini dinamakan Elevate Y Power. Didalamnya terdapat sejumlah spesifikasi unggulan seperti prosesor Quad Core 1.3 GHz, layar sentuh 5 inch beresolusi HD, RAM 1 GB, ROM 8 GB dan baterai berkapasitas jumbo, 4250 mAh. Untuk lebih lanjutnya, simak ulasan berikut!

www.plimbi.com - Beberapa waktu lalu Google mendatangi Indonesia memperkenalkan serangkaian perangkat Android One yang diusung bersama vendor lokal. Salah satunya adalah Evercoss yang ditunjuk Google untuk memproduksi smartphone murahnya tersebut. Disamping memasarkan produk Android One, Evercoss pun kini tengah menyiapkan smartphone Android KitKat terbarunya.

Pemasaran Android Kitkat yang dilakukan Evercoss cukup berbeda dengan sistem penjualan sebelumnya. Pasalnya, brand satu ini kini memberlakukan system penjualan online seperti yang dilakukan sejumlah brand seperti Himax, Xiaomi, ZTE, OnePlus One atau rangkaian produk Android One itu sendiri. Melalui system penjualan ini, beberapa brand menyatakan bahwa budget pemasaran dapat ditekan dan harga jual pun menjadi lebih kompetitif.

 

Evercoss Elevate Y Power

Smartphone besutan Evercoss terbarunya ini dinamakan Elevate Y Power. Didalamnya terdapat sejumlah spesifikasi unggulan seperti prosesor Quad Core 1.3 GHz, layar sentuh 5 inch beresolusi HD, RAM 1 GB, ROM 8 GB dan baterai berkapasitas jumbo, Baterai 4250 mAh. Untuk lebih lanjutnya, simak ulasan berikut!

 

Desain dan Layar

Elevate Y Power hadir dengan desain yang hampir mirip dengan seri Elevate sebelumnya, seri A66A, terlihat dari bentuk sudut sampai aksen pada pinggirannya. Dilengkapi tiga tombol kapasitif di bagian bawah layar seperti tombol task switcher, home dan back, smartphone ini pun tampil stylish dengan finishing matte yang cukup solid.

Evercross Elevate Y Power juga membawa layar sentuh seluas 5 inch, dilengkapi panel IPS dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Selain mampu menampilkan warna yang cukup tajam, kinerjanya pun dapat dikatakan responsif karena dilengkapi dengan fitur multitouch.

 

Hardware

Evercross Elevate Y Power dijalankan melalui OS Android KitKat dan mendapatkan dukungan dari prosesor Quad Core 1.3 GHz. Selain itu, ada pula dukungan RAM 1 GB yang dapat mengerjakan multitasking dengan baik, internal storage 8 GB dan sebuah slot microSD 32 GB pada smartphone ini.

 

Kamera

Sama seperti generasi Elevate lamanya, seri Y Power ini pun dilengkapi kamera utama berukuran 13 MP yang turut dilengkapi dengan fitur LED flash dan autofocus. Begitu pula kamera depan dimana smartphone ini sama-sama dibekali kamera berkekuatan 5 MP untuk mendukung hobi selfie Anda.

 

Konektivitas

Evercoss Elevate Y Power juga menawarkan fitur dual SIM yang dapat dijalankan di jaringan GSM dan HSDPA. Selain itu, ada pula dukungan fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.0 dan microUSB 2.0 pada smartphone ini.

Sementara fitur pendukung yang disematkan meliputi A-GPS, Radio FM, 3D sensor, Gesture Smart Access, Hot-Knot serta berbagai aplikasi pre-loaded seperti Play Store, Google Maps, Chrome, Google Plus, Gmail, YouTube, Hangouts, Twitter, Facebook dan Everstore, merupakan pasar aplikasi yang menyediakan berbagai konten hiburan dan game seperti Play Store.

 

Baterai

Sedangkan yang menjadi smartphone lokal ini istimewa yaitu adanya baterai berkapasitas jumbo, 4200 mAh. Selain baterai tersebut dapat menunjang kegiatan Anda, Evercoss pun telah menyematkan teknologi Quick Charge sehingga pengisian daya akan menjadi lebih cepat.

 

Kesimpulan

Hadir dengan baterai berkapasitas besar, perangkat besutan Evercoss ini tentu dapat memberi jawaban terkait permasalahan pengguna yang mengeluhkan bahwa smartphone Android memiliki baterai boros. Saat ini, Evercoss telah membuka system pre-order dengan harga promo sebesar Rp 1.5 juta.

Sedangkan jika masa pemesanan ini selesai, Android KitKat Evercoss Elevate Y Power akan dijual dengan harga resmi, Rp 2.5 juta. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel