Latihan Ujian Online Paseban, Solusi Belajar Online Yang Interaktif

4 Feb 2015 10:00 40539 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Awal tahun 2015 ini Paseban.com melakukan perubahan fitur yang cukup signifikan terutama pada fitur Latihan UN Online SMP dan SMA, fitur-fitur terbau yang lebih menarik, dan inovatif menjadikan aplikasi Latihan Ujian Online Paseban semakin interaktif dan layak menjadi solusi belajar online untuk para pelajar SMP dan SMA.

http://www.plimbi.com - Diawali dengan diluncurkannya Latihan SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) Online pada tahun 2011 silam, lalu diikuti dengan diluncurkannya aplikasi Latihan Ujian Nasional SMA dan SMP pada tahun 2012 lalu, Paseban.com sebagai salah satu perusahaan online yang fokus pada pengembangan “Local Applications” terutama aplikasi-aplikasi yang bersifat edukasi, terus mengembangkan fitur pada aplikasi edukasi yang dimilikinya.

Awal tahun 2015 ini Paseban.com melakukan perubahan fitur yang cukup signifikan terutama pada fitur Latihan UN Online SMP dan SMA, fitur-fitur terbaru yang lebih menarik, dan inovatif menjadikan aplikasi Latihan Ujian Online Paseban semakin interaktif dan layak menjadi solusi belajar online untuk para pelajar SMP dan SMA.

 

Latihan Ujian Online

Latihan Ujian Online Paseban yang bisa di akses di latihanujian.paseban.com, akan membantu para pelajar siswa SMP, SMA maupun mereka yang hendak melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi untuk mendapatkan banyak latihan soal yang disertai dengan jawaban dan penjelasannya. Pada tahun 2012 Latihan SNMPTN Online Paseban terpilih menjadi salah satu nominator pada ajang INAICTA 2012.

Jika pada fitur sebelumnya yang ada di Latihan UN Online Paseban baik SMP maupun SMA adalah fitur Try Out, Statistik/History, Bookmark, Latihan per Mata Pelajaran dan Listening Bahasa Inggris. Kini fitur-fitur tersebut akan bertambah dengan adanya fitur-fitur baru. Yakni :

 

1. Poin Sistem

Adalah fitur untuk memberikan poin atau nilai kepada member yang melakukan aktivitas di Latihan UN Online Paseban. Aktivitas seperti mengerjakan soal sampai selesai, mengikuti Try Out online Paseban dan aktivitas lainnya akan mendapatkan poin. Poin ini mempengaruhi level nickname bagi member dan sifatnya bisa bertambah dan bisa berkurang.

point sistem paseban

 

2. Nickname

Adalah fitur untuk memberikan sebutan bagi member pengguna Latihan UN Online Paseban. Nickname ini menunjukkan level member berdasarkan keaktifan dan ditentukan juga oleh aktivitas yang dilakukan di Latihan UN Online Paseban.

 

3. Tanya-Jawab

Fitur ini diperuntukkan bagi pengguna yang memiliki pertanyaan/permasalahan, terutama pertanyaan mengenai pelajaran ataupun soal dari sekolah yang belum terjawab atau kurang penjelasannya. Ajukan pertanyaan dan pengguna lain akan mencoba membantu menjawab.

 

4. Achievement

Fitur yang memberikan penghargaan bagi pengguna Latihan UN Online Paseban yang mampu mencapai kriteria tertentu pada saat latihan, aktivitas Tanya-Jawab dan keaktifan menggunakan aplikasi Latihan Ujian Online Paseban. Bila pengguna mendapat suatu achievement tertentu maka badge achievement akan menghiasi user profile pengguna.

achievement

 

5. Overall Summary

Berisi informasi mengenai jumlah latihan yang sudah dilakukan, waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan latihan dan rata-rata waktu dalam menyelesaikan latihan oleh pengguna aplikasi Latihan Ujian Online Paseban.

loading

 

6. Leaderboard

Pada leaderboard akan ditampilkan 20 besar pengguna aplikasi Latihan Ujian Online Paseban yang memiliki poin tertinggi. Dengan begitu akan diketahui dengan mudah siapa saja pengguna yang aktif di aplikasi ini.

 

Dengan adanya fitur-fitur tambahan pada aplikasi Latihan Ujian Online Paseban, diharapkan pengguna akan terbantu dalam proses belajar secara online, pengguna bisa saling kenal dengan pengguna yang lainnya dan pengguna bisa semakin betah menggunakan aplikasi ini.

Segera ajak teman-teman lainnya untuk bergabung bersama Paseban.com dan menggunakan berbagai macam aplikasi pendidikan yang telah disiapkan oleh Paseban.com

Untuk informasi lebih detail mengenai Latihan Ujian Online Paseban, bisa Anda akses di : help.paseban.com

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel