Xiaomi Mi Note Pro, Phablet Premium dengan Hardware Super WOW

20 Mar 2015 11:30 4148 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Secara konsep desain, perangkat ini cukup mirip dengan Xiaomi Mi Note yang dirilisnya bersamaan. Namun yang membedakan, Mi Note versi mahal ini dilengkapi spesifikasi yang lebih tinggi sehingga akan lebih menunjang aktivitas para penggunanya. Terlebih Anda akan dimanjakan oleh layar beresolusi tinggi.

http://www.plimbi.com - Dalam acara peluncuran perangkat barunya ini Xiaomi tidak hanya membawa satu jenis perangkat saja. Perusahaan ini juga merilis Xiaomi Note series versi mahal yang diperuntukkan untuk kalangan atas. Spesifikasi yang dihadirkan didalamnya pun sangatlah menggiurkan dimana Anda dapat merasakan sensasi GALAXY Note 4 dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Secara konsep desain, perangkat ini cukup mirip dengan Xiaomi Mi Note yang dirilisnya bersamaan. Namun yang membedakan, Mi Note versi mahal ini dilengkapi spesifikasi yang lebih tinggi sehingga akan lebih menunjang aktivitas para penggunanya. Terlebih Anda akan dimanjakan oleh layar beresolusi tinggi.

 

Xiaomi Mi Note Pro

Phablet yang diperuntukkan untuk pasar high-end ini adalah bernama Mi Note Pro. Phablet ini memiliki layar seukuran dengan Mi Note versi biasa. Namun yang membedakan, resolusinya lebih tinggi sehingga mampu menghadirkan kualitas warna yang lebih tajam dan detail. Untuk Anda yang penasaran dengan phablet besutan Xiaomi ini, simak ulasan berikut ini!

 

Desain dan Layar

Mi Note Pro dibalut rangka berbahan metal dengan pilihan warna casing hitam, gold dan putih. Dimensi bodi phablet ini pun menyerupai dengan Mi Note versi murah yaitu sebesar 155.1 x 77.6 x 7 mm dengan bobot seberat 161 gram. Tapi yang membedakan, bagian muka phablet ini merupakan kaca 2.5 D yang dipadukan kaca 3D pada bagian belakangnya.

Dalam sektor layar, Mi Note Pro juga mempunyai ukuran yang sama dengan versi lebih murahnya, yaitu 5.7 inch. Namun Mi Note versi premium ini membawa kualitas layar yang jauh lebih baik dan tajam karena telah beresolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan mencapai 515 ppi.

 

Hardware

Selain hadir dengan kualitas layar yang lebih tinggi, Mi Note Pro juga dibekali hardware yang jauh lebih unggul dibanding sang adik. Phablet ini membawa chipset Snapdragon 810 dengan prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57 yang mampu menjalankan aplikasi kelas berat dengan sangat lancar tanpa kendala.

Untuk semakin memuaskan Anda, Mi Note juga dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB, pengolah grafis Adreno 430 beserta internal storage berkapasitas 64 GB.

 

Konektivitas

Mi Note Pro dilengkapi dengan dua buah slot SIM card (micro dan nano SIM) yang dapat dijalankan pada jaringan GSM, HSDPA dan LTE. Selain itu, fitur konektivitas pendukung yang disematkan pada phablet premium ini masih sama dengan Mi Note versi murah, yaitu Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, micro USB 2.0.

 

Kamera

Untuk mendukung hobi fotografi penggunannya, Mi Note Pro membawa kamera 13 MP yang turut dilengkapi fitur terbaik guna menunjang hasil gambar yang ditangkap penggunanya istimewa.

Fitur pendukung tersebut adalah dual-LED (dual tone) flash, Sony IMX214 sensor serta Optical Image Stabilization (OIS). Sedangkan di bagian depan, Anda dapat menggunakan kamera 4 MP untuk berfoto selfie.

 

Kesimpulan

Hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi, Mi Note Pro memang ditujukkan untuk pengguna kalangan atas yang ingin dimanjakan oleh layar berkualitas tinggi serta performa yang lebih unggul.

Xiaomi Mi Note Pro akan dijual pada tanggal 20 Januari 2015, dimulai di negara asalnya Tiongkok. Untuk setiap unitnya, Mi Note Pro akan dijual seharga 3299 Yuan atau sekitar Rp 6.7 jutaan. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel