Spesifikasi Resmi Xiaomi Redmi 2 Akhirnya Diumumkan!

7 Jan 2015 14:00 2038 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Perangkat ini masih mengenakan layar seluas 4.7 inch beresolusi HD, namun yang membedakan, desain yang dikenakannya terbilang lebih ringkas serta menghadirkan performa yang lebih tinggi berkat adanya prosesor Quad Core 64-bit. Ini dia ulasan lengkap mengenai spesifikasi Redmi 2.

http://www.plimbi.com – Mengawali tahun baru, brand asal Tiongkok, Xiaomi, kembali unjuk gigi. Hal ini terlihat dari peluncuran smartphone terbarunya kepada publik. Smartphone ini adalah seri terbaru dari Xiaomi Redmi 1S yang ditujukan untuk pengguna kalangan bawah.

Sejatinya tidak ada peningkatan drastis dari Xiaomi Redmi generasi terbaru ini. Namun, Anda akan mendapatkan pengalaman berbeda karena perangkat ini diklaim lebih mudah digenggam dan memiliki performa yang lebih unggul. Tidak menghilangkan ciri khasnya, perangkat ini tetap dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

 

Xiaomi Redmi 2

Perangkat terbaru dari Xiaomi ini adalah Redmi 2 atau disebut juga dengan nama Hongmi 2. Perangkat ini masih mengenakan layar seluas 4.7 inch beresolusi HD, namun yang membedakan, desain yang dikenakannya terbilang lebih ringkas serta menghadirkan performa yang lebih tinggi berkat adanya prosesor Quad Core 64-bit. Ini dia ulasan lengkap mengenai spesifikasi Redmi 2.

 

Desain dan Layar

Hadir dengan desain yang lebih tipis, Redmi 2 diklaim lebih kompak dan nyaman digenggam dibandingkan pendahulunya. Selain itu, perangkat ini pun dilengkapi beragam pilihan warna menarik, seperti hitem, putih, kuning, hijau dan pink.

Sedangkan dalam sektor layar, Redmi 2 masih mengenakan layar sentuh IPS seluas 4.7 inch, beresolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan 312 ppi. Yang membedakan dengan seri terdahulunya, Redmi 2 sudah dilengkapi dengan tampilan antar muka terbaru, MIUI 6, serta memiliki pengaturan color temperature adjustment dimana tingkat warna layar perangkat ini dapat diatur sesuai kebutuhan.

 

Hardware

Berbicara tentang performa, perangkat ini tentu lebih baik dibandingkan dengan Redmi 1 karena telah menggunakan prosesor Quad Core 64-bit Cortex-A53 dari Chipset Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor tersebut tidak hanya optimal untuk menjalankan multitasking, namun juga membuat penggunaan baterai lebih efisien.

Selain itu, Redmi 2 juga telah dilengkapi RAM 1 GB, pengolah grafis dari Adreno 306, internal storage 8 GB dan sebuah slot microSD yang dapat menampung hingga 32 GB.

 

Kamera

Sedangkan untuk urusan kamera, Redmi 2 mengandalkan kamera omnivision 8 megapiksel dilengkapi lensa 28mm wide-angle, aperture f/2.2, LED flash, autofocus dan kemampuan merekam video 1080p. Sementara kamera depannya berukuran 2 MP yang dapat digunakan untuk berfoto selfie dan menjalankan fitur video call.

 

Konektivitas

Redmi 2 juga mempunyai fitur dual SIM yang dapat berjalan di jaringan LTE dengan kecepatan internet mencapai 150 Mbps. Tidak lupa, perangkat ini pun dilengkapi beragam fitur konektivitas lain, seperti Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 4.0 dan micro USB 2.0.

 

Fitur Pendukung dan Baterai

Sementara fitur pendukung yang turut disematkan dalam perangkat ini adalah A-GPS, GLONASS, Beidou, QuickCharge 1.0 dan aplikasi khas MI seperti Mi Talk, Mi Cloud, Torch, WPS Office, Lite Mode, Swift Key Pro, dan Security apps. Selain itu, Redmi 2 juga ditenagai oleh baterai 2200 mAh yang tentunya lebih besar dibandingkan pendahulunya.

 

Kesimpulan

Memiliki peningkatan hardware dan tampilan antar muka, perangkat ini dirasa akan menjadi primadona baru seperti pendahulunya, Redmi 1S dan Redmi Note. Terlebih perangkat ini pun mempunyai desain yang lebih ringkas dimana perangkat pendahulunya yang terhitung berat.

Sama seperti Xiaomi Redmi 1, generasi kedua ini pun rencananya dijual dengan harga terjangkau, yaitu seharga CNY 700 atau pada kisaran Rp 1.3 jutaan saja. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel