ASUS Fonepad 7 Hadir Kembali dengan Prosesor Quad Core 64-bit.

1 Dec 2014 16:30 2640 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Masih sama dengan seri sebelumnya, ASUS Fonepad 7 mengusung layar seluas 7 inch. Yang berbeda, generasi terbarunya ini telah berjalan pada OS Android KitKat dilengkapi prosesor Quad Core 64-bit. Ini dia ulasan lengkap mengenai ASUS Fonepad 7.

Beberapa kali perusahaan Asus menghadirkan tablet Android Fonepad 7 untuk pengguna setianya. Dimulai pertama kali pada tahun 2013, vendor ini pun menghadirkan kembali seri serupa pada awal tahun 2014 lalu. Di penghujung tahun 2014 ini pun, ASUS Fonepad 7 kembali hadir menyapa para penggemarnya namun dengan spesifikasi yang lebih menggiurkan, berbeda dengan seri-seri sebelumnya.

Masih sama dengan seri sebelumnya, ASUS Fonepad 7 mengusung layar seluas 7 inch. Yang berbeda, generasi terbarunya ini telah berjalan pada OS Android KitKat dilengkapi prosesor Quad Core 64-bit. Ini dia ulasan lengkap mengenai ASUS Fonepad 7.

 

Desain dan Layar

Dengan pilihan warna Mistery Black, Cool White, Chaming Red, dan Champagne Gold, ASUS Fonepad 7 generasi paling baru ini masih mengusung desain serupa dengan seri sebelumnya, yaitu keempat sudutnya yang membulat dibalut material plastik doff. Dengan dimensi bodi sebesar 108.9 x 194.3 x 9.8 mm  dan bobot seberat 299 gram, perangkat ini pun akan sangat mudah dibawa bepergian sehingga semakin menunjang aktivitas Anda.

Dengan bentang layar seluas 7 inch, kualitas warna pada layarnya pun cukup baik karena memiliki resolusi WXGA 1280 × 800 piksel. Layar pada ASUS Fonepad 7 ini pun dilengkapi panel IPS, fitur multi-touch dengan titik sentuh mencapai 10 jari dan  Anti-Fingerprint Coating yang membuat layar pada perangkat tablet tetap bersih sekalipun jari Anda kotor.

 

Hardware

Yang paling menarik dari ASUS Fonepad 7 adalah adanya prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.33 GHz dari Chipset Intel Atom Z3530. Chipset tersebut memiliki struktur 64-bit yang mampu mengolah proses menjadi lebih cepat.

Selain itu, di dalam ASUS Fonepad 7 pun terdapat dukungan memori DDR3 yang mampu bekerja lebih cepat dengan penggunaan energi lebih rendah. Berjalan pada OS Android 4.4 KitKat, tersedia pula dukungan RAM 1 GB, internal Storage 8 GB dan Slot MicroSD yang dapat menampung memori hingga 64 GB.

 

Kamera

Di bagian belakangnya tersedia kamera berkekuatan 5 MP yang akan menunjang hobi foto Anda karena dilengkapi dengan fitur Auto Fokus. Namun yang cukup disayangkan, generasi terbaru ASUS Fonepad 7 ini masih sama dengan varian terdahulunya yang tidak dilengkapi fitur LED flash.

Sedangkan di bagian muka tersedia kamera 2 MP untuk Anda gunakan selfie atau menjalankan video call.

 

Konektivitas

Tersedia fitur dual SIM pada tablet ASUS Fonepad 7 ini yang memungkinkan untuk dipakai menelepon, SMS atau terhubung langsung ke jaringan internet. Kedua SIM Card-nya pun dapat berjalan di jaringan GSM 850/900/1800/1900 dan WCDMA 850/900/1900/2100 sehingga dapat digunakan oleh semua SIM Card GSM yang ada di dunia. Disamping itu tersedia pula dukungan fitur WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth V4.0, Wi-Fi Direct, Micro USB, Miracast Support, dan Super Fast Wi-Fi Hotspot Capability.

 

Fitur Lain

Selain fitur di atas, Anda pun dapat menggunakan fitur pendukung lain yang disematkan pada ASUS Fonepad 7, seperti fitur G-Sensor, Proximity, Light Sensor, e-Compass, Hall Sensor, GPS, A-GPS + GLONASS, aplikasi khas Google , ASUS Sync, MyCloud, File Manager, MyLibrary, BBM ready dan gratis berlangganan ASUS WebStorage sebesar 5 GB. Kinerjanya tablet ini pun cukup prima karena dilengkapi baterai 4030 mAh.

 

Kesimpulan

Berbekal fitur lengkap, generasi terbaru ASUS Fonepad 7 ini akan sangat menunjang semua pekerjaan Anda. Disamping itu, kinerja yang dihasilkannya pun sangat menjanjikan berkat adanya prosesor Quad Core dengan struktur 64-bit. ASUS Fonepad 7 akan masuk ke pasar Indonesia dengan kisaran harga Rp 2.4 jutaan saja. Tertarik?[ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel