Gionee Elife S5 1 : Android Quad Core Tipis Layar AMOLED

11 Nov 2014 13:30 1884 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Android Quad Core ini adalah Gionee Elife S5.1. Jika awal 2014 lalu Gionee menghadirkan Elife seri S5.5, perusahaan ini pun lantas kembali menelurkan perangkat baru dengan desain yang lebih tipis. Simak apa saja yang ditawarkan oleh Android Quad Core satu ini!

Pabrikan asal Tiongkok selalu menghadirkan teknologi menarik dengan harga murah untuk semua orang. Salah satunya smartphone Android Quad Core satu ini. Sekalipun ditujukan untuk kalangan menengah, namun desain dan performa yang dihadirkan cukup menjanjikan.

Android Quad Core ini adalah Gionee Elife S5.1. Jika awal 2014 lalu Gionee menghadirkan Elife seri S5.5, perusahaan ini pun lantas kembali menelurkan perangkat baru dengan desain yang lebih tipis. Simak apa saja yang ditawarkan oleh Android Quad Core satu ini!

 

DESAIN DAN LAYAR

Dengan pinggiran berbahan metal berwarna gold yang tampak mewah, Android Quad Core ini hanya memiliki dimensi bodi sebesar 139.8 x 67.4 x 5.2 mm saja sehingga tidak hanya memberikan kesan mewah semata, namun ringkas. Android Quad Core ini juga sedikit lebih tipis dibanding Gionee Elife S5.5 yang memiliki ketipisan bodi 5.6 mm.

Untuk urusan layar, Android Quad Core dari Gionee ini mengusung layar sentuh seluas 4.7 inch dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, dengan kerapatan 330 ppi. Tidak semata menghadirkan kualitas warna dengan detail tinggi, namun kontras yang disajikan juga akan memanjakan Anda berkat adanya teknologi AMOLED. Selain itu, UI yang disajikan Gionee Elife S5.1 juga berbeda karena diadopsi dari AMIGO OS sehingga icon, status bar, dan notifikasi yang dihadirkan Android Quad Core ini menjadi unik.

 

HARDWARE

Android Quad Core Gionee Elife S5.1 dipersenjatai oleh Chipset kelas menengah Quallcomm Snapdragon 400. Dengan kecepatan 1.2 GHz serta dukungan pengolah grafis Adreno 305, smartphone ini akan menunjang kegiatan Anda dengan cukup baik. Selain itu, terdapat juga RAM 1 GB yang akan membuat kegiatan multitasking semakin lancar serta dukungan internal Storage 16 GB untuk Anda gunakan menyimpan file dan data. Sementara Slot MicroSD tidak akan Anda temukan pada Android Quad Core ini.

 

KAMERA

Di sisi belakangnya, terdapat kamera berukuran 8 MP yang turut didukung teknologi LED Flash dan auto fokus, dapat Anda manfaatkan ketika mengabadikan semua hal. kamera utama tersebut juga didukung dengan beberapa mode pengambilan gambar seperti HDR dan Panorama. Sementara di bagian depannya, Anda dapat menggunakan kamera 5 MP untuk berfoto selfie atau menjalankan Video Call.

 

KONEKTIVITAS

Android Quad Core Gionee Elife S5.1 memiliki sebuah Slot Micro SIM berjalan pada jaringan GSM 850/900/1800/1900 MHz, WCDMA 2100MHz dan LTE serta dilengkapi juga dengan beragam fitur konektivitas seperti Wi-Fi 80211b/g/n, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth 4.0 dan Micro USB 2.0.

 

FITUR LAIN

Selain fitur di atas, Anda juga dapat memanfaatkan beberapa fitur pada Android Quad Core Gionee Elife S5.1 ini  seperti fitur Accelerometer Sensor, Proximity Sensor, FM Radio, FM Recording, GPS, Audio Player, Sound Recorder dan berbagai aplikasi seperti Google Play Store, Google Maps, Google Hangout, Google Books, Google Musik, YouTube, Gmail, Google Plus, dan Google Hangout.

Untuk menemani Anda beraktivitas, disediakan baterai Non Removable dengan kapasitas 2100 mAh pada Android Quad Core ini.

 

KESIMPULAN

Dengan balutan material ala produk premium, Android Quad Core dari produsen asal Tiongkok ini akan menunjang penampilan Anda. Tapi perlu diingat bahwa smartphone ini memiliki kekurangan seperti tidak adanya Slot SIM Card serta baterai Non Removable. Gionee Elife S5.1 rencananya akan mulai dijual pada akhir November 2014 ini. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel