Smartphone OPPO R5 - Berbadan Tipis, Berjantung 8

25 Dec 2014 17:00 3081 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Smartphone OPPO R5 memiliki desain premium karena dibalut dengan material Alumunium Alloy. Disamping itu, layar yang disematkannya pun berteknologi Super AMOLED yang kualitas warnanya sudah menjadi jaminan untuk memuaskan penggunanya. Ini dia ulasan lengkap mengenai Smartphone OPPO R5.

Bertempat di Singapura, vendor asal Tiongkok OPPO memperkenalkan beberapa produk andalannya. Salah satu smartphone OPPO tersebut memiliki keunikan seperti desainnya yang sangat tipis serta dilengkapi prosesor Octa Core. Smartphone OPPO ini merupakan seri R5.

Smartphone OPPO R5 memiliki desain premium karena dibalut dengan material Alumunium Alloy. Disamping itu, layar yang disematkannya pun berteknologi Super AMOLED yang kualitas warnanya sudah menjadi jaminan untuk memuaskan penggunanya. Ini dia ulasan lengkap mengenai Smartphone OPPO R5.

 

DESAIN DAN LAYAR

Smartphone OPPO R5 memiliki dimensi bodi sebesar 148.9 x 74.5 x 4.85 mm serta berat 155 gram. Melalui desainnya yang sangat tipis, smartphone OPPO terbaru ini akan sangat berbeda dengan perangkat lainnya dan tentunya memudahkan pengguna saat mengoperasikannya. Memiliki pilihan warna Casing Silver dan Gold, smartphone OPPO R5 juga mengusung material Alumunium Alloy yang memiliki ketahanan terhadap panas sehingga sangat ramah untuk dipakai dalam jangka waktu lama.

Untuk urusan layar, smartphone OPPO R5 mengusung layar sentuh seluas 5.2 inch dengan Resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Dengan kerapatan 423 ppi, Color UI yang dimiliki hampir varian produk smartphone OPPO tampil begitu dinamis, karena dilengkapi juga dengan teknologi AMOLED. Tidak lupa, OPPO pun menyematkan Corning Gorilla Glass 3 yang akan membuat penggunanya merasa tenang karena mampu melindungi layar besarnya dari goresan.

Smartphone OPPO R5.

HARDWARE

Smartphone OPPO R5 mengandalkan Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 untuk kinerjanya. Dengan prosesor Octa Core 1.5 GHz Cortex-A53, OPPO R5 yang berjalan pada OS Android 4.4 KitKat ini pun akan semakin menggiurkan karena dapat menjalankan berbagai macam aplikasi dengan lancar.

Selain itu, terdapat pula dukungan RAM 2 GB, pengolah grafis Adreno 405 serta memori internal berkapasitas 16 GB. Namun cukup disayangkan, Slot MicroSD tidak disematkan pada smartphone OPPO terbaru ini.

 

KAMERA

Di sisi belakang smartphone OPPO R5 terdapat dukungan kamera berukuran 13 MP yang sangat bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan Anda karena turut dilengkapi fitur LED Flash dan auto fokus.

Sedangkan di sisi depannya, terdapat kamera 5 MP yang mampu menghasilkan gambar berkualitas prima saat berfoto selfie.

 

KONEKTIVITAS

Smartphone OPPO R5 memiliki sebuah Slot Mico SIM Card yang keduanya dapat berjalan pada jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100 dan LTE. Selain itu, tersedia juga dukungan fitur konektivitas lain seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth 4.0, NFC, MicroUSB v2.0, dan USB On-The-Go.

 

Fitur Lain

Selain fitur diatas, terdapat juga dukungan fitur seperti sensor Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass, A-GPS, GLONASS, Quick charging yang dapat menaikan baterai mencapai 75% saat pengecasan selama 30 menit serta dukungan aplikasi khas Google seperti Google Play Store, Google Plus, Google Hangout, Google Music, Google Photo dan YouTube. Untuk menemani Anda beraktivitas, turut disediakan pula baterai berkapasitas 2000 mAh.

 

KESIMPULAN

Dilihat dari kapasitas baterainya, sepertinya menjadi kekurangan smartphone OPPO ini, mengingat prosesor yang disematkannya sudah sekelas Octa Core. Perlu Anda ingat juga, perangkat ini pun tidak memiliki Slot MicroSD sehingga akan cukup membatasi Anda saat menyimpan data.  Smartphone OPPO sendiri akan dijual dengan banderol $ 499 atau sekitar Rp 5.5 jutaan. Anda tertarik? [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel