Motorola Nexus 6 Akhirnya Rilis Secara Resmi

5 Dec 2014 20:00 2340 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Motorola Nexus 6 sendiri berjalan pada OS Android 5 Lollipop. Berbekal layar QHD, Motorola Nexus 6 pun dipersenjatai dengan prosesor Quad Core dari Quallcomm Snapdragon 805 dengan RAM 3 GB. Ini dia ulasan lengkap mengenai Motorola Nexus 6:

Meskipun Teaser mengenai keberadaan Nexus 6 telah lama berhembus, namun akhirnya hari ini Google bersama Motorola merilis perangkat ini secara resmi ke pasaran. Berbekal spesifikasi High-End, Nexus 6 menawarkan experience baru pada penggunanya yang lebih baik dibandingkan dengan perangkat LG Nexus 5 lalu. Selain itu, desain yang digunakan oleh Nexus 6 ini pun sangat menarik, premium dan tetap memiliki ciri khas tersendiri.

Motorola Nexus 6 sendiri berjalan pada OS Android 5 Lollipop. Berbekal layar QHD, Motorola Nexus 6 pun dipersenjatai dengan prosesor Quad Core dari Quallcomm Snapdragon 805 dengan RAM 3 GB. Ini dia ulasan lengkap mengenai Motorola Nexus 6:

 

DESAIN DAN LAYAR

Dengan dua pilihan warna Midnight Blue dan Cloud White, Motorola Nexus 6 memiliki sudut membulat yang memberikan kenyamanan pada Anda ketika menggenggamnya meskipun ukurannya yang terbilang besar. Yang paling menonjol, Nexus 6 ini dilengkapi sebuah speaker yang menghias bagian depan layar sehingga tampil unik dan berbeda. Untuk urusan layar, Nexus 6 membawa layar sentuh berteknologi AMOLED seluas 5.96 inci dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel.

Motorola Nexus 6

Dengan kerapatan yang mencapai 493 ppi, tentu Nexus 6 ini mampu menampilkan layar berkualitas tinggi dan detail untuk memuaskan visual Anda. Selain itu, layar sentuh tersebut juga telah dilengkapi Corning Gorilla Glass 3 yang menjamin dari terkena goresan yang dapat merusak.

 

HARDWARE

Sementara untuk urusan performa, Motorola Nexus 6 mengandalkan Chipset Quallcomm Snapdragon 805 dengan prosesor Quad Core berkecepatan 2.7 Ghz Krait 450. Selain itu, tersedia juga dukungan RAM 3 GB yang dapat melancarkan multitasking serta pengolah grafis GPU Adreno 420. Untuk menjadikannya sebagai media penyimpanan data, terdapat dukungan memori internal dengan pilihan kapasitas 32 GB dan 64 GB.

Motorola Nexus 6

 

KAMERA

Di sisi belakang Motorola Nexus 6 tersedia sebuah kamera berukuran 13 MP yang dilengkapi fitur LED Flash, Auto Fokus, Optical Image Stabilization, Photo Spere dan HDR. Sedangkan pada bagian depannya, Anda dapat memanfaatkan kamera 2.1 MP untuk menjalankan video Call dan berfoto Selfie.

 

KONEKTIVITAS

Motorola Nexus 6 dilengkapi sebuah Slot Nano SIM Card yang berjalan di jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 800 / 850 / 1700 / 1900 / 2100 / 900 dan LTE. Disamping itu, disediakan pula fitur dukungan seperti NFC, Bluetooth 4.0, MicroUSB v2.0 (SlimPort), USB Host, USB On-The-Go, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, dan Wi-Fi Hotspot di dalamnya.

 

FITUR LAIN

Selain fitur di atas, Nexus 6 juga menawarkan berbagai fitur pendukung yang dapat Anda pakai seperti fitur Turbo Charging yang bekerja lebih cepat saat mengisi baterai, Sensor Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass, Barometer, GPS, GLONASS, dan tentunya aplikasi khas Google seperti Google Camera, Google Play Store dan Google Maps. Untuk menemani Anda beraktivitas, disediakan baterai berkapasitas 3220 mAh dengan waktu bicara mencapai 24 jam lamanya.

 

KESIMPULAN

Dengan desain apik dan elegan, kesan berbeda akan dilontarkan begitu melihat penampilan Nexus 6 ini. Selain itu, layar Quad HD yang dipadukan prosesor Quad Core dari Quallcomm Snapdragon 805 membuat Experience Anda menjadi lebih nyaman saat menggunakannya ketika berkegiatan sehari-hari. Untuk perangkat Motorola Nexus 6 rencananya akan dijual dengan banderol Rp 7 jutaan. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.  [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel