Kogan dan BenQ Merilis Agora 4G, Smartphone Android LTE 2-jutaan

4 Jan 2015 21:00 4575 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Smartphone yang dimaksud berasal dari perusahaan bernama Kogan, perusahaan terkemuka yang sering menghadirkan banyak perangkat Android. Kali ini, perusahaan tersebut menghadirkan sebuah smartphone yang menarik. Smartphone tersebut mengusung merek Kogan Agora 4G.

Smartphone Android LTE merupakan salah satu jenis smartphone yang cukup banyak dicari akhir-akhir ini. Di Indonesia, smartphone jenis ini memang masih belum populer mengingat jaringan 4G LTE hanya tersedia di kota besar dan belum merata. Namun diluaran, smartphone ini cukup banyak dicari, termasuk di negeri Kangguru. Di negeri tersebut, hadir sebuah smartphone yang mendukung jaringan LTE dan dijual cukup murah.

Smartphone yang dimaksud berasal dari perusahaan bernama Kogan, perusahaan terkemuka yang sering menghadirkan banyak perangkat Android. Kali ini, perusahaan tersebut menghadirkan sebuah smartphone 4G LTE yang murah. Smartphone tersebut mengusung merek Kogan Agora 4G.  Seperti apa smartphone yang satu ini? Berikut penjelasannya. 

 

DESAIN

Kogan Agora 4G merupakan jenis smartphone dengan dimensi 14.3 x 7.3 x 0.9 cm yang hadir dengan desain yang cukup menarik.  Smartphone dengan bobot sekitar 135gram ini datang dengan desain yang bergaya dan cukup elegan. Hal ini juga tidak lepas karena Kogan bekerja sama dengan BenQ yang sering menghadirkan bentuk desain yang cukup berkelas.

 

LAYAR

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Kogan mendesain Kogan Agora 4 bermitra dengan BenQ. Tak aneh jika di bagian belakang smartphone ini, terdapat logo BenQ. Kemitraan dengan BenQ ini pun membuat spesifikasi bagian layar Kogan Agora 4G cukup unggul. Nama besar BenQ yang sering menghadirkan produk display tentu menjadi alasannya. Tak aneh jika smartphone Android LTE ini mengusung layar IPS 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 yang hadir dengan teknologi terbaik.

Kogan

PERFORMA

Kogan Agora 4G mengandalkan dapur pacu prosesor Quad-core ARM Cortex A7 berkecepatan 1.2 GHz. Tentu dengan kecepatan tersebut, smartphone Android LTE ini mampu memainkan berbagai aplikasi game 3D, menonton video HD dengan lancar, maupun membaca koran dan buku digital dengan sangat mulus. Dukungan bermain game dengan smartphone ini juga menjadi lebih maksimal berkat pengolah grafis Adreno 305 yang tertanam didalamnya.

 

MEMORI

Untuk urusan memori, smartphone Android LTE ini didukung dengan memori RAM yang cukup baik. Smartphone ini telah dibekali dukungan RAM sebesar 1 GB.  Smartphone dengan OS Android KitKat ini juga sudah dibekali dengan memori internal sebesar 8GB. Bila memori internal tersebut dirasa kurang, tak perlu khawatir karena smartphone  yang satu ini  mendukung penggunaan microSD hingga kapasitas 32 GB. 

 

KAMERA

Tidak perlu ragu dengan kemampuan kamera yang tertanam di smartphone Android LTE ini. Kogan Agora 4G telah dibekali dengan kamera yang baik untuk memotret berbagai objek. Kamera utamanya mennggunakan jenis kamera 8MP. Sementara untuk bagian depan, kameranya adalah kamera 2MP yang cocok digunakan untuk selfie maupun video call.

 

KONEKTIVITAS

Sesuai dengan namanya, Kogan Agora  4G ini mendukung jaringan 4G LTE. Hal ini tentunya membuat smartphone yang satu ini memiliki kecepatan internet yang tergolong tinggi.   Smartphone ini juga tentunya mendukung jaringan 2G dan 3G HSDPA HSUPA. Selain itu, smartphone Android LTE INI juga sudah dilengkapi dengan konektivitas  yang baik. Diantaranya adalah Bluetooth 4.0 with EDR, Hi-Speed (USB 2.0) dan Wi-Fi (802.11n, 802.11g, 802.11b)

 

BATERAI

Kogan Agora  4G merupakan smartphone Android KitKat yang didukung dengan kapasitas baterai yang tergolong baik. Smartphone ini telah dibekali dengan baterai Li-Ion 2520mAh . kapasitas baterai ini tentunya membuat Kogan Agora 4G bisa menyala cukup lama. Dukungan baterai ini juga tentunya menawarkan waktu bicara yang lebih lama dibandingkan smartphone lain di kelas yang sama.

 

HARGA DAN KESIMPULAN

Kogan Agora  4G merupakan smartphone 4G LTE yang unggul dalam urusan layar, performa, kamera, dan juga desain. Smartphone ini memiliki daya pikat yang luar biasa dan sayang jika dilewatkan untuk tidak dimiliki. Ada banyak hal yang membuat smartphone yang satu ini memiliki nilai lebih.

Selain spesifikasi yang unggul, nama besar BenQ sebagai mitra bisa mendongkrak popularitas smartphone yang satu ini. Smartphone Android LTE ini akan dibanderol dengan harga yang tergolong cukup murah, yakni $229 atau sekitar Rp 2,5 jutaan. Harga yang terbilang menarik tentunya, sayangnya smartphone ini belum jelas apakah dijual di luar atau tidak. Apabila dijual pun, termasuk di Indonesia, hanya ibu kota saja yang baru bisa memanfaatkan konektivitas 4G LTE di smartphone ini. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel