Mengenal Lebih Dekat Keunggulan Fitur Smartphone Amazon 3D Fire OS

7 Dec 2014 14:30 3777 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Amazon kini memiliki sebuah smartphone. Smartphone tersebut adalah Amazon 3D Fire OS. Dari namanya sudah jelas, bahwa smartphone tersebut bukanlah Smartphone dengan OS Android. Smartphone yang dibesut oleh perusahaan e-Commerce tersebut adalah smartphone dengan sistem operasi Fire OS. Meskipun bukanlah sebuah smartphone Android, Fire OS tetap dibangun dari sumber kode terbuka Android.

Amazon kini memiliki sebuah smartphone. Smartphone tersebut adalah Amazon 3D Fire OS. Dari namanya sudah jelas, bahwa smartphone tersebut bukanlah Smartphone dengan OS Android. Smartphone yang dibesut oleh perusahaan e-Commerce tersebut adalah smartphone dengan sistem operasi Fire OS. Meskipun bukanlah sebuah smartphone Android, Fire OS tetap dibangun dari sumber kode terbuka Android.

 

Lantas apa yang menarik dari smartphone Fire OS ini? Sebenarnya tidak ada yang begitu istimewa. Pasalnya, Amazon 3D Fire OS bukanlah smartphone pertama yang memiliki dukungan terhadap Fire OS. Yang menarik dari smartphone ini justru terletak pada kombinasi spesifikasi smartphone dan fitur dalam Fire OS itu sendiri. Apa saja hal yang menarik tersebut?

 

TENTANG AMAZON 3D FIRE OS

Seperti yang sudah banyak ditulis oleh berbagai media, Amazon 3D Fire OS merupakan smartphone yang didukung dengan spesifikasi yang tangguh. Smartphone ini mengusung layar 4,7 inci dengan resolusi layar 720 piksel HD. Layarnya tentu saja sudah didukung dengan pelindung Gorilla Glass. Spesifikasi lainnya, smartphone ini didukung dengan dapur pacu yang tangguh karena didalamnya terdapat Qualcomm Snapdragon dengan prosesor 2.2 Ghz dan Adreno 330. Kinerja tersebut semakin mantap berkat adanya RAM 2 GB yang bisa membuat smartphone ini memiliki kemampuan Multitasking yang baik.

 

Tidak hanya unggul dari segi kinerja dalam, kemampuan dan fitur yang dimiliki smartphone ini juga cukup unggul. Urusan kamera misalnya, Amazon membekali smartphone Amazon 3D Fire OS dengan kamera 13MP f/2.0. Kameranya pun tidak hanya berjumlah dua seperti kamera smartphone Android kebanyakan, melainkan ada enam jenis kamera. Dari sisi audio pun, smartphone Amazon 3D Fire OS juga unggul karena telah dilengkapi dengan Speaker terbaik. Sementara untuk desain, Amazon 3D Fire OS sudah dibalut dengan bahan kaca dan tombol yang memiliki lapisan alumunium.

 

TENTANG AMAZON 3D FIRE OS

 

TENTANG FITUR SMARTPHONE FIRE OS

Dari spesifikasi yang sudah disebutkan, tentu cukup jelas bahwa smartphone ini memang sangat unggul dan akan memiliki kinerja yang baik. Apalagi kini dengan mengusung Fire OS, smartphone Amazon 3D Fire OS akan semakin mantap sebagai smartphone di kelasnya. Spesifikasi smartphone ini akan sangat mendukung dalam hal fitur Fire OS. Contohnya adalah fitur Dynamic Perspective. Fitur ini memanfaatkan jumlah enam kamera yang terdapat pada Amazon 3D Fire OS. Kegunaan fitur ini adalah untuk menampilkan layar dalam mode perspektif 3D. Sebuah fitur yang tentunya cukup menarik. Apalagi Amazon mengizinkan para pengembang untuk memanfaatkan atau mengoptimalisasi fitur ini dengan mengembangkan sebuah aplikasi pendukung.

 

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah Amazon-firefly. Fitur ini juga memanfaatkan kamera sebagai senjata utamanya untuk memindai atau Scaning Barcode berbagai macam produk. Tentu hal ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin mengetahui identitas atau informasi suatu produk.

 

Amazon juga menyediakan fitur yang disebut sebagai Amazon Mayday. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk meminta bantuan pada pihak Amazon jika mengalami kesulitan dalam mengoperasikan Fire OS. Fitur yang satu ini sebenarnya bukan hal yang baru karena Amazon sudah menerapkannya pada tablet Kindle miliknya.

 

Smartphone Amazon 3D Fire OS juga akan semakin mantap berkat dua layanan gratis miliknya. Pertama adalah layanan Amazon-Prime. Layanan ini sebenarnya merupakan layanan premium untuk mengakses konten musik dan video, baik film maupun televisi. Dan Amazon memberikan layanan ini secara cuma-cuma selama 12 jam. Layanan gratis yang kedua adalah Amazon-Cloud. Seperti namanya, layanan ini merupakan layanan komputasi awan atau Cloud Storage. Dan Amazon memberikan layanan ini secara gratis dan tidak terbatas untuk penggunanya. Tentu hal ini sangat baik, apalagi untuk pengguna yang butuh kapasitas besar dalam menyimpan data mereka. Berbagai video kenangan, foto kualitas tinggi, maupun musik tentunya tidak perlu disimpan lama-lama di memori internal. Pengguna bisa upload langsung ke Amazon-Cloud untuk menyimpan berbagai data penting mereka.

 

Demikianlah penjelasan tentang keunggulan smartphone Amazon 3D Fire OS. Smartphone ini tampaknya bisa menjadi pilihan menarik untuk pengguna yang bosan dengan sistem operasi Android. Smartphone yang akan dijual dengan harga $199 untuk 32 GB dan $299 untuk 64 GB ini sudah dijual pada 25 Juli di Amerika. Apakah smartphone ini akan masuk Indonesia? Mari tunggu saja. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel